🍁 Disappear #04

1.1K 101 16
                                    

"(name), setelah ini kau mau kemana?" Tanya Boboiboy menggenggam tangan kecil milik (name).

"Haha,aku gak akan kemana-mana kok! Mungkin habis ini aku bakal jadi pengangguran,"jawab (name) terkekeh.

"Hm?gak ada keinginan untuk kuliah?" (Name) menggeleng. "Gak ah, ribet,pasti bakal banyak tugas. Lebih baik aku kerja daripada kuliah," jawab (name).

"Haha,begitu ya...oh, bukannya kau ingin jadi penyanyi ya?"
"Yahh,itu impian ku sih,"kata (name).

"Kenapa?suara mu bagus loh,(name)" ucapan Boboiboy membuat gadis itu merona.
"Ma-makasih,tapi kau tahu kan aku gak pede jika nyanyi di depan publik!"

Boboiboy menggenggam kedua tangan (name),maniknya menatap lekat.
"Jangan putus asa. Aku akan membantu mu dan selalu berada di sisi mu. Aku yakin kau pasti bisa,dear!" Kata Boboiboy yakin.

Senyum manis terpatri,(name) menghela nafas lega.

"Terima kasih,Boy!"

.

.

.

"Aku pulang!" Teriak (name) masuk ke rumah dan melepas sepatunya.

"Selamat datang kembali,oh darimana kamu?"tanya sang ibu.
"Biasalah Bu,kencan dadakan!" Jawab Ken yang matanya tak luput dari layar tv.
"Hehe,tadi habis dari kedai tok Aba,"jawab (name).
"Oh,mama udah masak nasi goreng tuh! Makan sana-" suruh ibu. Wajah gadis itu seketika cerah.

"Yang bener?aaa,makasih ibu!akan ku makan sekarang!!"pekik nya girang dan melaju ke ruang makan.

"Hei,cuci kaki dan tangan mu dahulu!" Teriak ibu memperingati.

(Name) mencuci tangannya dan mengambil piring. Membuka tudung dan di dalamnya ada semangkuk besar berisi nasi goreng. Tanpa ba bi bu lagi ia menyendok nasi goreng ke piring nya.

Ngggiiiiiiiiiinggggg!!!!!

Prang!!!

Piring di tangan terjatuh ke lantai dan pecah. (Name) memegang telinga nya yang tiba-tiba berdengung hebat.
Nafasnya tak beraturan, perasaannya panik dan telinga nya sakit.

Rasanya gendang telinga nya akan pecah.
Mendengar suara pecahan,ibu dan Ken datang dan mendapati (name) yang sedang berjongkok sambil memegang telinga nya,matanya tertutup.

Pecahan piring yang berisi setengah nasi goreng yang (name) ambil berhamburan di lantai.

"(Name)!" Sang ibu langsung berlari memeriksa anaknya, sedangkan sang kakak mencari sapu kecil untuk membersihkan pecahan piring kaca.

"(Name),ada apa nak?kenapa?!" Tanya ibu panik dan memeluk anak perempuannya.

"Telinga ku,sakit...,sakit sekali Bu" (name) terisak sambil menutup kedua telinga dan matanya. Ken,menatap khawatir kepada adiknya yang kesakitan.

.

.

.

"Mau permen?"tawar seorang gadis kepada sahabatnya. (Name) mendongak dan mendapati Lily menyodorkan dua buah permen rasa strawberry dan anggur.

"Terima kasih, Lily!" Katanya mengambil satu permen rasa strawberry.

"Bagaimana hubungan mu dengan Boboiboy?"tanya Lily. Tapi,tak kunjung mendapatkan jawaban dari gadis di sampingnya.

Ia menoleh,lalu reflek memukul jidatnya. "Astaga,bagaimana bisa aku lupa?!"kata Lily terkekeh.

Ia menepuk pundak (name). Yang di tepuk menoleh dan melihat Lily yang berbicara dengan bahasa isyarat.

Iris (h/c) nya menatap binar.

'bagaimana.dengan.bahasa.isyaratku?'

' lumayan.tapi kapan kamu mempelajarinya?' tangan (name) bergerak.

"Aku..,ikut..,les...," Jawab Lily.

'wahh.sangat bagus.keren!'

" terima kasih " kata Lily yang tak lupa menggerakkan tangan nya.

"Oh iya. Apa kau sudah pernah menghubungi Boboiboy?" Tanya Lily. Dahi (Name) mengkerut.

' tidak ada, memang nya ada apa? ' tanya (name).

' aku melihat nya di Instagram dan ternyata..., Boboiboy dan Yaya berpacaran ' kata tangan Lily bergerak. (Name) terdiam, wajahnya sudah seperti memprediksi hal ini.

' begitu? Sudah ku duga ' kata (name) tersenyum sendu.

' apa kau sudah menduga hal ini? ' tanya Lily.

' iya,waktu aku memutuskannya dan pergi. Aku sudah menduganya,tapi ku harap Boboiboy memacari nya bukan untuk diriku, ' jelas (name).

Lily terdiam,ia tak bisa melanjutkan percakapan ini. Walaupun gadis itu tak menunjukkan banyak reaksi,tapi Lily yang sudah lama bersahabat dengan (name) tahu.

Jika ia masih mencintai laki-laki itu.

Story written by ©Hnnaa_zlfy
.

.

.

.

.

Jangan lupa tinggalkan jejak serta berikan pendapat mu di kolom komentar 👉

Thanks,semoga hari kalian menyenangkan!

Disappear🍁Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang