URBAN LEGEND KOREA || 01

5 1 0
                                    


Hantu Perawan (Cheonyeo Gwishin)

Hantu perawan adalah urban legend hantu Korea yang sangat populer. Sesuai dengan namanya, hantu ini konon merupakan wanita muda yang gagal menikah dan meninggal dalam keadaan masih perawan.

Menurut budaya Korea zaman dulu, meninggal sebelum memenuhi tugas (melayani suami, orang tua dan anak-anak) adalah hal memalukan atau kegagalan. Akibatnya, hantu perawan merasakan kebencian dan kepahitan yang menghalanginya untuk menyebrang ke alam baka.

Ia pun menghantui orang-orang sekitar agar bernasib sama seperti dirinya. Contohnya, ia akan mengganggu pasangan terutama yang baru menikah agar hubungan mereka segera berakhir. Dengan begitu, mereka tidak bisa memenuhi tujuan dalam menikah seperti si hantu perawan.

Hantu ini biasanya berkeliaran di sekitar bangunan terbengkalai seperti sekolah, rumah sakit jiwa, perpustakaan dan tempat menakutkan lainnya. Udara dingin menjadi pertanda kehadiran hantu satu ini sebelum akhirnya dia menampakkan diri dalam wujud menakutkan.

Kulitnya pucat, bibirnya semerah darah dan ia mengenakan sobok (sejenis hanbok putih untuk berkabung). Sementara itu, rambutnya panjang kusut dan terurai menutupi wajah sebab ia belum menikah sehingga tidak memiliki hak untuk mengikat rambut layaknya wanita yang sudah menikah.









Akhirnyaa wkwk, sampe urban legend korea juga.

jan lupa jejak

Mystical KnowledgeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang