ayah dimata junkyu bagaikan pesawat kertas yang apabila diterbangkan ke langit maka akan melayang bebas tanpa keterpaksaan. dengan kata lain, ayah merupakan sesosok pria hebat yang bisa menjadi apapun tanpa kendali dari orang lain.
ayah dimata junkyu juga seperti pensil krayon warna-warni yang dapat memberikan kesan tersendiri bagi gambar yang ingin dipulasnya. dengan kata lain, ayah merupakan seseorang penabur warna pelangi yang mampu memanjakan mata setiap insan yang melihatnya.
ayah dimata junkyu sampai kapanpun akan ia sematkan dalam artian orang dewasa pertama yang berhasil membawa perubahan dihidupnya. mulai dari pertama junkyu dilahirkan hingga mungkin menjelang hari ia meninggal. semacam roda role coaster yang menunggu tuas kendali membuatnya berhenti mengelilingi arena permainan kereta.
dari ketiga julukan itu, dapat diambil sebuah kesimpulan bahwa dipandangan junkyu, ayah adalah mainan. junkyu beranggapan kalau ayah itu seperti pesawat kertas yang bebas. pensil krayon yang menarik perhatian. role coaster yang menyenangkan bila dinaiki.
jika ditanya seberapa besar junkyu menyayangi ayah, maka jawabannya; tak terkira. junkyu tidak akan mampu menghitung besarnya kasih sayang itu walau dunia memberinya beribu-ribu hari. sebab ia yakin, untuk mencintai ayah tidak cukup hanya dengan mengungkapkan sepatah kata.
junkyu akan selalu mencintai ayahnya dalam radius bermil-mil bila itu memang perlu dihitung. junkyu akan selalu mencintai ayahnya berjuta-juta tahun bila waktu masih mengijinkannya mampir.
ayah, menurutnya terlalu singkat untuk sekedar dideskripsikan seringkas cerpen miliknya.
ayah, menurutnya terlalu kecil untuk sekedar disamakan dengan bola kelereng mainannya. karena bagi junkyu, perspektif ayah jauh lebih besar dari bola dunia.
ayah, menurutnya terlalu enteng dilupakan untuk sekedar melupakan jam tidur siangnya.
intinya adalah, junkyu sangat menyayangi ayah.
walau raga tak lagi dapat didekap. tapi kehadirannya akan selalu dikenang dalam ingatan.
junkyu rela memberikan seluruh dari dunianya semata-mata hanya untuk menunggu senyum ayah merekah.
dari hasil gambaran junkyu memaparkan semua tentang ayah; ia terlalu melebih-lebihkan.
anak keempat dari kedua belasan treasure ayah, choi junkyu, putranya yang mengidap autis akut.
***
note : selamat menjalankan puasa rajab bagi yang menjalankan 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Treasure ✓
Short Story❛❛kami adalah sebuah keluarga. tanpa syarat. selamanya.❞ --------------------------------------------------------- start : 19 jan 23 end : 05 feb 23 ©peachxyblss