[j] funny

134 26 2
                                    

siapa yang tidak senang memiliki jaehyuk sebagai putranya. anak laki-laki yang suka mengandalkan bibir manyun untuk mengundang gemas semua orang di rumah adalah keahliannya. setiap saat dan dalam suasana apa saja, bersikap chubby menjadi ciri khas dari anak ayah nomor 6 itu.

betul yang junkyu pernah katakan kalau jaehyuk itu saudara satu-satunya yang mirip coky; boneka bebek kesayangannya. junkyu bilang, ia punya mata bundar dan bibir yang menggoda semua kaum adam. mungkin kalau jaehyuk terlahir sebagai wanita, junkyu berani bertaruh bahwa ia akan mengawini jaehyuk saat sudah dewasa nanti.

namun sangat disayangkan impian junkyu tidak dapat terkabul secepat itu. nyatanya, bunda hanya melahirkan 12 anak laki-laki yang rata-rata semua memiliki ketampanan diluar nalar. junkyu gagal menikahi jaehyuk selain karena anak itu sejenis dengannya, jaehyuk juga adik kandungnya sendiri.

tapi beruntung keduanya punya kesamaan yang nyaris serupa. kakak beradik itu pandai menyenangkan hati sang ayah dikala beliau tengah dilanda kesedihan karena masalah keluarga. jaehyuk si mood booster pemegang tahta tertinggi di kediaman choi juga junkyu yang sifat manjanya berhasil mengembalikan warna baru di rumah ini.

ayah merasa terhibur dengan kehadiran jaehyuk.  anak penengah beliau yang pandai menebar suka cita ditengah-tengah ketegangan yang mungkin dapat terjadi.

tanpa jaehyuk, rumah keluarga choi sesenyap malam hari. tidak ada sosok ceria yang mampu membuat ayah seketika melupakan rasa lelahnya setelah seharian bekerja.

namun apa jadinya bila yang hilang justru sebaliknya.

ayah secara tak disangka pergi meninggalkan jaehyuk disaat dirinya masih membutuhkan sosok pria dewasa seperti beliau. ayah menyudahi masa persinggahannya di bumi tanpa menunggu kata setuju dari anak-anaknya.

kehilangan benar akan selalu ada, jaehyuk pun mempercayai hal itu. namun untuk kehilangan seseorang yang tersayang seperti mendiang ayah, jujur saja ia belum ingin.

ayah adalah sumber kebahagiaan jaehyuk yang dipunya. tempat teraman yang memberinya tempat berlindung dari segala ancaman dan gangguan.

ayah juga yang bisa mengerti dirinya penuh. apa mau jaehyuk, bagaimana perasaannya, hal apa yang membuatnya ragu, ayah paham dan mengerti betul.

lalu apa jadinya jika ia kehilangan pahlawannya?

apa gunanya senyum lebar yang selama ini ia pertahankan semata-mata hanya untuk mengobati rasa lelah ayah?

tidak.

jaehyuk berontak terhadap fakta bahwa ayah telah pergi. jaehyuk menepis bulat-bulat pada dunia bahwa ayah meninggalkannya.

seorang anak tidak akan pernah sanggup menerima kabar salah satu dari orang tuanya telah berpulang. terlebih lagi wanita yang mengandungnya sudah lebih dulu menemui Sang Pencipta.

jaehyuk benci mendengar gelar yatim piatu.

***

note : makasi buat NiyaaKyopta  uda ngedukung cerita ini. aku tulis bagian jaehyuk spesial buat riders yang baca ceritaku.

aku boleh tanya? kalian lagi apa? mau ga bantu aku promosi'in 'treasure' ke temen² wp kalian? ada juga ceritaku yg lain, horor, angst, romance (nct)

makasii ya

Treasure ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang