POV : jihoon
Jika ditanya apakah aku memiliki uangnya? Tentu saja tidak, namun untuk anak pertama laki - laki seperti ku sudah seperti tulang punggung bagi keluarga ku, aku dituntut untuk terlihat sempurna di mata keluarga ku meski tak ada yg menuntut, tapi dunialah yang menuntut ku untuk seperti ini.
Uang di tabungan ku hanya tersisa 2,5jt yang mana yang itu ku tabung untuk membayar kuliah ku semester ini, jika semester ini aku tak bayar tentu aku harus berhenti sementara dari kuliah, tapi aku tak mau memutuskan kuliahku yang sudah ke perjuangkan sampai saat ini, akupun juga tak bisa menolak permintaan ayahku yang sudah membesarkanku hingga aku bisa berada pada tahap ini.
Lamunan ku sejenak terhenti oleh tepukan salah satu teman kuliahku
" Oyy bang ngapain lu bengong? Gak kerja?"
" Iya ini gw baru mo otw kerja, lu gak balik? "
" Sama ini juga baru mo balik lagi nunggu jaehyuk dulu"
Teman yang saat ini mengobrol dengan jihoon adalah Yoshi dia termasuk salah satu teman jihoon, meski tidak terlalu dekat tapi mereka cukup baik untuk berteman karna mereka satu kelas dengan jihoon. Jihoon termasuk mahasiswa yang telat masuk kuliah, dia masuk pada usia 22 tahun sementara teman seangkatan nya saat ini berumur 18 - 19 tahunan karna mereka termasuk first graduate, yang mana lulus SMA mereka langsung masuk ke jenjang kuliah, berbeda dengan jihoon yang harus menunggu beberapa tahun untuk masuk kuliah karna biaya yang dibutuhkan untuk masuk kuliah sangat lah besar apalagi universitas ini termasuk kedalam univ swasta yang biayanya 2X lipat lebih tinggi dibanding univ negri.
Yoshi yang melihat jihoon yang sedang merokok dibarengi dengan wajah yang cukup frustasi membuat dirinya merasa iba sehingga ia bertanya lebih jauh mengenai jihoon
" Lu masih kerja di tempat biasa?dpet berapa lu kerja disana? ".
" Iya Yos, sekitar 2jtan lah , kenapa lu nanya mo join?" ucap jihoon sambil masih menghisap rokoknya
" Kagak bang, emang lu cukup gajih segitu?" Ucap Yoshi semakin penasaran
Bagi Yoshi yang terlahir kaya , membuat dirinya tidak memahami kisah hidup jihoon yang hidupnya serba sulit sehingga membuat dirinya terus bertanya dan ingin mengetahui seberat apa hidup jihoon
" Yaelah Yos pake nanya, gak cukup lah hahaha"
" Lah terus kenapa lu masih kerja disana?"
" Ya mau gimana lagi sekarang susah nyari kerja yang gajinya besar kalo bukan lulusan S1 Yos".
" Iya juga sih bang, gw ada sih bang kerjaan lu mau gak? Lumayan bayarannya gede bisa kali buat biaya lu kuliah 2 semester"
" Masa iya ada ? Buat lulusan SMA?Kerja apaan tuh?". Ucap jihoon tak percaya
" Yaelah ini mah gak harus liat lu SMA atau enggak bang yg penting lu mau apa enggak?".
" Ya apa dulu anjir, lu kalo gak ngomong gw gak tau".
" Tapi bang lu jangan bilang siapa2 ya gw ngasih tau lu karna lu suka bantuin gw kalo ngerjain tugas hahaha "
Yoshi memberitahukan pekerjaan untuk jihoon lewat bisikan yang hanya di dengar oleh mereka saja. Setelah mendengar bisikan dari Yoshi, jihoon langsung terdiam bingung apakah dia mau menerima tawaran dari Yosi atau tidak.
Setelah Yosi membisikkan sesuatu perihal pekerjaan kepada jihoon, seseorang menepuk pundak Yoshi untuk mengajaknya pulang bersama yaitu jaehyuk teman sekelas nya dengan jihoon .
Lalu mereka pun pamit kepada jihoon untuk pulang seraya menyisakan kebingungan di kepala jihoon sehingga ia masih belum bisa menjawab tawaran dari Yoshi.
" Nanti kalo udah minat chat aja ya bang, gw kasih tau caranya."
*
*
*Dipenghujung waktu kerja seluruh tubuh jihoon terasa sangat sakit, tentu saja ia sepulang kuliah langsung menuju tempat kerjanya untuk mencari uang, yang mana sumber biaya hidupnya selama ini.
Selama bekerja jihoon terus memikirkan tawaran yang diberikan Yoshi kepadanya, apakah itu memang terbaik bagi dirinya? Tapi kerja disinipun tidak bisa menutupi seluruh biaya hidupnya, masih ada Jihan dan ayah yang perlu ia penuhi kebutuhan nya.
Sepulang kerja jihoon langsung mentransfer uang kepada ayahnya untuk membeli bahan kebutuhan ayahnya berjualan, setelah ia mentransfer uang kepada ayahnya ia langsung melihat sisa uangnya di bank, ia berfikir keras untuk mencari uang yang lebih selain disini dan tawaran dari Yoshi, namun hasilnya nihil sementara pembayaran kuliah harus dibayarkan 2 bulan lagi sementara saat ini uangnya hanya tersisa 1,5 jt sisanya masih ada 5.5 jt lagi uang yang dia perlukan untuk membayar kuliahnya.
Dipenghujung prustasinya akhirnya ia berfikir tak apa jika hanya aku yang kotor asal keluargaku jangan. Sambil melihat Poto keluarga nya jihoon berkata " maaf ya ,mamah, ayah, Jihan,,, "
*
*
*TBC
P : iVGKanemoto Yoshinori
( Temen kampusnya jihoon )
KAMU SEDANG MEMBACA
" I' m Going Crazy"
RomanceSebenarnya apa yang paling kita sukai? Apakah kita benar-benar menyukainya? Atau hanya sebatas menjalaninya? Don't plagiat ye,, cape" mikir di plagiatin gk enak tau🙂 Start : 13 juni 2022 End : ??