"Obito pasti telah 'diinformasikan' di lini masa aslinya tentang tanggal pengiriman yang dimaksudkan pada tanggal 10, itulah mengapa dia menyerang berulang kali di lini masa ini." Naruto ingat festival yang diadakan setiap tahun pada tanggal 10 merayakan kekalahan Kyuubi.
"Jadi Obito menyerang sebagai pria bertopeng pada tanggal 10? Tapi kenapa kalau Naruto sudah lahir seminggu lebih cepat?" tanya Sasuke, mencoba mengurai liku-liku cerita Hokage.
"Kelahirannya dirahasiakan dari semua orang, kemudian Hokage Ketiga dan Keempat dan aku melakukan kelahiran palsu dengan menyedot sebagian chakra Kyuubi dari Kushina dan menciptakan golem Kyuubi." Kakashi berbicara dengan sedikit kesedihan, menyebabkan Naruto menatapnya.
"Golem?" Sakura bertanya, tidak pernah mendengar hal seperti itu.
"Golem adalah makhluk chakra Bijuu. Tapi itu hanya mungkin dengan chakra Bijuu dalam jumlah besar dan hanya akan bertahan selama cadangan chakra ninja pengendali bertahan. Ini adalah Jutsu Terlarang dari klan Uzumaki." dia menjelaskan.
"Jadi Obito mengeluarkan Kyuubi palsu dan mengirimkannya mengamuk dan masih berhadapan dengan Minato?" Sasuke heran.
Hokage Ketiga mengambil ceritanya. "Ya, kami tidak berharap dia bisa merebut kendali Golem Kyuubi, tapi dia melakukannya... jadi kami masih mengalami kerusakan pada desa dan beberapa ninja kehilangan nyawa mereka. Namun itu tidak sedestruktif seperti terakhir kali. Masalahnya adalah bahkan setelah Hokage Keempat mengalahkan Obito, golem itu tidak dapat dikendalikan. Satu-satunya pilihan adalah menyegelnya lagi dengan Segel Shinigami Terlarang."
"Tapi kalau memang begitu, kenapa kau tidak menggunakan topeng itu untuk membangkitkan Hokage Keempat seperti Orochimaru menghidupkanmu sebelumnya?" Kata Sasuke bingung dengan solusi yang begitu jelas.
"Untuk beberapa alasan. Pertama, meskipun kami tahu jutsu pelepasan, kami tidak ingin menggunakannya sampai kami memiliki rencana yang dapat menghidupkan kembali Keempat! Dan kedua, kami harus mengorbankan seseorang untuk Edo." Tensai karena kita tidak memiliki klon Zetsu putih!" Hiruzen Sarutobi menjelaskan.
"Jadi artinya Ayah bisa dibawa kembali lagi sebagai Edo Tensai jika kita menangkap Zetsu putih, kemudian membuat Orochimaru melakukan apa yang dia lakukan terakhir kali dan melepaskannya, dan jika kita bisa sampai ke Nagato kita mungkin bisa membawanya ke gunakan Rinne Rebirth pada Ayah untuk memulihkannya. Rencana sederhana." Naruto memutar matanya.
"Kecuali seseorang ingin mati melepaskan ayahmu dan orang lain ingin menggunakan korban yang tidak mau ... ya ... pada dasarnya banyak yang harus kita lakukan untuk mendapatkan ayahmu kembali." Kata Kakashi dengan ekspresi datar.
"Jangan terburu-buru di sini. Ingat, kalian bertiga hanya berenam, kalian belum cukup kuat untuk benar-benar bertarung dengan kekuatan penuh. Dan sampai ketiga Bijuu itu bangun di dalam Naruto, kita harus melakukan apa yang kita bisa." di dalam Konoha untuk membuat waktu ini layak ditunggu." Nasihat Hokage Ketiga.
"Jika itu masalahnya, maka kita harus menyelamatkan klan Uchiha dan menghentikan Akar Danzo agar tidak tumbuh terlalu kuat." Kata Naruto, melihat ke arah Sasuke.
"Memang, kita sudah membuat beberapa kemajuan di depan itu, kan, Sasuke." Kata Hiruzen, menatap langsung ke arah Uchiha muda itu.
"Ya kita memiliki." Pernyataan Sasuke membuat Naruto dan Sakura menatapnya heran.
Naruto dan Sakura menatap Sasuke, menunggu untuk melihat apa yang diketahui Uchiha selama enam tahun keberadaan mereka di garis waktu ini. Sasuke membalas tatapan mereka dengan seringai.
"Kalian berdua tidak tahu? Coba pikirkan. Kalian tahu, Festival diadakan pada tanggal 10... siapa yang dihormati?" Sasuke menatap rekan-rekan setimnya saat kesadaran akhirnya menyadarkan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Team Seven Time Reverse
FanfictionTim Tujuh adalah satu-satunya yang selamat dari Tsukuyomi Abadi. Dengan bantuan Hokage Edo Tensei mereka mendapat kesempatan lagi, bisakah mereka mengubah masa depan? Perjalanan Waktu, Tim 7, Hiruzen, Minato, Kushina, dan Kurama Masa Depan, Shukaku...