"Naruto! Sai! Shin! Kushina-san!" Suara wanita muda memanggil menyebabkan siswa muda dan orang dewasa berbalik. Gadis muda itu berjalan dengan seorang anak laki-laki berambut hitam dan seorang wanita jangkung dengan rambut serupa.
Sakura, Sasuke, dan Mikoto Uchiha berjalan ke arah kelompok sambil tersenyum. "Salam Kushina, sepertinya anak-anak muda ini sangat ingin menjadi Genin ya?" Mikoto berbicara dengan suara merdu. Semua wajah muda mengembangkan senyum yang bahkan lebih lebar dari yang terlihat.
"Percayalah! Setelah hari ini kita akan menjadi Ninja sungguhan!" Sikap menular Naruto membuat semua orang tertawa. Tidak terkecuali Sasuke dan Sakura, yang tahu betul kedalaman energi Naruto.
"Yah, jika kamu akan mengikuti ujian hari ini, lebih baik kamu masuk ke dalam." Suara laki-laki datang dari belakang Naruto.
"Iruka-sensai! Kami akan membuatmu bangga hari ini, dattebayo!" Kushina meringis saat Naruto berbicara.
"Lakukan saja yang terbaik, kalian semua. Itu akan membuatku bangga apapun yang terjadi." Kata Iruka Umino sambil tersenyum kepada para siswa. "Kamu Sai dan Shin kan? Hal yang sama berlaku untuk kalian berdua, kami tahu hidup di bawah ROOT itu sulit, tapi sekarang kamu bisa membuktikan bahwa kamu juga ninja daun sejati."
Kedua anak laki-laki yang dipilih tersenyum lebih lebar. Tidak seperti waktu mereka di bawah Danzo, selama dua tahun terakhir mereka telah mengalami perlakuan yang jauh lebih adil dan pelatihan normalisasi psikologis. Tidak ada yang menganggap diri mereka sebagai alat tanpa emosi, pemrograman itu telah dibalik, sekarang mereka seperti siswa muda Akademi lainnya, bersemangat untuk belajar dan menyenangkan karena keinginan daripada rasa takut.
"Kami akan melakukan yang terbaik Iruka-san" kata Sai sedikit formal.
"Kami akan lulus ujian, jangan khawatir!" Kata Shin riuh, jauh lebih mengingatkan pada Naruto daripada Sai. Kemudian dia terbatuk beberapa kali berturut-turut, membuat Sakura menatapnya dan menyenggol Naruto.
"Aku tidak suka suara batuk itu Shin, kamu harus pergi ke Rumah Sakit dan memeriksakannya!" Kata Kushina, sebelum Naruto atau Sakura bisa mengatakan apapun.
"Aku akan baik-baik saja.." Shin mengeluh.
"Tidak Shin, Kushina benar, batuk seperti itu tidak baik. Jangan khawatir tentang ujian, kami memiliki jadwal make-up dalam beberapa hari bagi mereka yang tidak bisa mengambil yang ini." Kata Iruka dengan serius. "Kushina, bisakah kamu atau Mikoto membawa Shin ke rumah sakit?"
"Kami akan membawanya, jangan khawatir." Kata kedua ibu itu, menyeret Shin yang memprotes menjauh dari kelompok untuk membawanya ke rumah sakit.
"Kuharap dia akan baik-baik saja." Kata Sai, prihatin dengan ROOT saudaranya.
"Jangan khawatir Sai, aku yakin mereka akan tahu kenapa dia batuk. Tetap fokus pada ujian." Naruto berkata dengan tegas, meskipun dia mengangguk ke arah Sakura. Mereka berdua teringat kisah sedih Sai menghadapi Shin yang menyembunyikan kondisinya hingga keduanya menghadapi ujian terakhir kesetiaan Danzo.
Saat kelompok berempat masuk ke Akademi, banyak siswa lain yang sudah masuk ke dalam. Sai bergabung dengan beberapa siswa lain yang terlihat menjadi bagian dari kelasnya termasuk Lee, Tenten, dan Neji. Sementara itu Naruto, Sasuke, dan Sakura bergabung dengan beberapa teman sekelasnya yang bersiap untuk mengikuti ujian. Di antara mereka adalah anggota Rookie 9 lainnya. Seperti kebiasaan mereka, Tim 7 duduk bersama dengan Sakura diapit kedua bocah itu. Meskipun ada beberapa fangirl di kelas, fase kehidupan mereka belum menjadi beban di usia 8 tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Team Seven Time Reverse
FanfictionTim Tujuh adalah satu-satunya yang selamat dari Tsukuyomi Abadi. Dengan bantuan Hokage Edo Tensei mereka mendapat kesempatan lagi, bisakah mereka mengubah masa depan? Perjalanan Waktu, Tim 7, Hiruzen, Minato, Kushina, dan Kurama Masa Depan, Shukaku...