Panggilan ke kantor Hokage datang sore itu juga. Tiga non-Genin masuk ke kantor Hokage dan melihat Kakashi sudah ada di sana.
"Yah, apa yang kita dapatkan di sini? Tiga kandidat Genin yang ditolak?" Mata Kakashi tersenyum pada mereka bahkan saat Hokage ke-3 meringis.
"Kakashi, bisakah kamu menjelaskan kepadaku mengapa ketiga muridmu semuanya gagal dalam ujian Genin mereka?" Nada suara Hiruzen Sarutobi adalah frustrasi daripada kemarahan. "Aku berharap mungkin mereka sudah siap, tapi sepertinya pelatihan lanjutanmu tidak mempersiapkan mereka."
"Oh, aku tidak akan mengatakan Hokage ke-3 itu. Aku lebih suka berpikir penjelasannya lebih... psikologis?" Kakashi menatap ketiga anak muda itu setengah bertanya setengah tersenyum.
"Ya, saya pikir itu akan menjelaskannya." Sakura angkat bicara.
"Katakan?" Kata Kakashi.
"Kami memutuskan bahwa delapan terlalu muda untuk menjadi Genin yang efektif." Kata Sasuke sambil mengangkat bahu.
"Dan selain itu kita harus membuat yang lain lebih kuat, percayalah!" kata Naruto datar.
"Dan melakukan ini dari dalam Akademi lebih baik daripada jika kamu adalah Genin, kan?" Kakashi menanggapi.
"Ya." Ketiganya berkata serempak.
"Baiklah. Sepertinya rencanamu perlu modifikasi Kakashi. Menurutmu berapa lama?" Hiruzen berkata, menggosok alisnya.
Kakashi menatap Tim 7. Mereka mengacungkan 2 sampai 4 jari. "Saya akan mengatakan dari 2 sampai 4 tahun." Ini menimbulkan erangan dari Hiruzen.
"Baiklah kalau begitu. Aku ingin berbicara denganmu tentang Kakashi ini! Kalian bertiga dipecat!" Hiruzen menggembungkan pipanya sambil memikirkan apakah mungkin untuk pensiun lebih awal dalam garis waktu ini.
"Wah, kupikir kita lolos dengan mudah, tahu!" Naruto terengah-engah saat ketiga non-genin berjalan keluar dari gedung Administrasi. Namun dia tidak melihat ketiga ibu mereka duduk di luar di bangku di bawah beberapa pohon di seberang gedung.
"Ummm, Naruto, kurasa kita harus menjelaskan sesuatu... lihat." Ucap Sasuke sambil menunjuk ibu mereka yang memiliki tampang yang bisa membunuh.
Tak perlu dikatakan, ketiga anak muda itu memiliki banyak penjelasan pribadi yang harus dilakukan ketika mereka kembali ke rumah masing-masing. Betapapun beratnya hukuman yang diterima masing-masing karena sengaja gagal dalam ujian, itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan ekspresi kaget dan kecewa di wajah teman sekelas mereka ketika ketiganya muncul di kelas lagi.
"Apa yang terjadi? Kalian kuat! Tidak mungkin ujiannya sesulit itu!" Kiba hampir melolong sambil memegangi kepalanya memikirkan betapa buruknya ujian itu jika tiga orang terkuat di kelas mereka tidak berhasil. Sentimennya dicerminkan oleh sebagian besar orang lain, bahkan shirker yang selalu jeli, Shikamaru. Choji meletakkan kantong keripiknya yang selalu ada, membeku memikirkan apa yang mungkin harus dia tanggung untuk menjadi lebih kuat dari ketiganya yang dianggap sebagai yang terbaik. Keterkejutan Hinata pada Naruto yang dicintainya tidak membuat Genin hampir mustahil untuk ditanggungnya saat dia meneteskan air mata. Ino baru saja mulai bermimpi tentang Sasuke dan mendengar kegagalannya membuatnya hampir menangis juga. Hanya Shino yang terlihat tidak terpengaruh, tapi itu karena sulit untuk mengukur suasana hatinya.
"Tenang kelas!" Iruka memberi tahu semua orang. Meskipun dia tahu mengapa murid terbaiknya gagal (Hokage telah bersumpah pengawas ujian dan instruktur untuk menjaga kerahasiaan), dia tidak akan membiarkan kesempatan untuk membuat seluruh kelasnya lebih kuat lewat begitu saja. "Aku sudah memberitahumu semua bahwa menjadi Genin itu tidak mudah. Kamu lihat di hadapanmu anggota kelas terkuat kami, namun mereka tidak lulus. Jadi sekarang saatnya kalian semua melipatgandakan pelajaran dan pelatihan!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Team Seven Time Reverse
FanfictionTim Tujuh adalah satu-satunya yang selamat dari Tsukuyomi Abadi. Dengan bantuan Hokage Edo Tensei mereka mendapat kesempatan lagi, bisakah mereka mengubah masa depan? Perjalanan Waktu, Tim 7, Hiruzen, Minato, Kushina, dan Kurama Masa Depan, Shukaku...