Apakah Sonya baru saja mendengarnya?
Seorang Marquis terhormat, yang terkenal sebagai anjing penjaga kerajaan meminta maaf kepadanya.
Apakah Sonya salah melihat?
Kepala pria itu yang seakan-akan tertunduk dengan jari-jemarinya yang gelisah. Tubuh pria itu masih sama tegaknya seperti sebelumnya. Tetapi entah mengapa, Sonya merasa bahwa pria itu terlihat sedikit gugup setelah mengucapkan kalimat yang ia lepaskan sebelumnya. Terlihat dari bahu turun pria itu yang tertutupi oleh mantel bulu yang tebal.
Sonya benar-benar terkejut kali ini. Terkejut pada kenyataan tunangannya yang dingin, meminta maaf kepadanya. Dan juga dirinya merasa kebingungan. Mengapa dirinya mendapatkan permintaan maaf secara mendadak seperti ini?
Walaupun memang sepertinya, pria yang duduk di hadapannya ini mungkin saja sudah menyadari perbuatannya dan meminta maaf untuk kesalahannya selama ini. Tetapi hal itu terdengar aneh untuk Sonya.
Gadis itu tak ingin menebak-nebak. Tetapi sepertinya bertanya juga bukan hal yang bagus dan terdengar sopan untuk diucapkan sekarang. Sonya lebih memilih untuk diam dan membiarkan pria di depannya untuk melanjutkan kembali ucapannya.
"Saya sudah mendengar cerita saat saya pergi ke perbatasan. Tentang Duke Gertons,"
Tentang pria bajingan itu?
Ternyata Damian sudah tahu tentang hal itu?
Apakah terjadi masalah?
Sonya khawatir terjadi sesuatu. Keluarga Gerton adalah keluarga bangsawan yang cukup berpengaruh dalam hal industri tekstil di Araland. Keluarga Gertons menguasai hampir seluruh tren fashion kelas atas dalam beberapa tahun terakhir dan punya pengaruh sosial yang bagus di kalangan bangsawan.
Sedangkan Caerulum, reputasinya sebagai kerabat dekat raja saja tidak dapat memperbaiki nama baiknya di pergaulan bangsawan. Tetapi dengan adanya kerja sama dengan Gertons, label yang disematkan kepada Caerulum sebagai 'Kerabat Dekat yang Terbuang' dari masyarakat perlahan terbias. Dengan bekerja sama dengan Gertons, Caerulum mendapatkan pengakuan di kelas sosial sedikit-demi-sedikit.
Masalahnya adalah, Keluarga Gertons sudah memutuskan hubungan kontrak kerja dengan Caerulum. Mengingat seberapa berpengaruhnya keluarga itu, pastilah dirinya dengan mudah membuat nama baik Caerulum hancur kembali dengan dirinya mendapatkan rumah produksi baru setelah putus hubungan dengan Caerulum.
Sonya menjadi berpikir, Duke Miguel benar-benar keterlaluan dalam hal ini. Hanya karena kesalahannya sendiri, dia menyudahi hubungan kontrak dengan wilayah ini?
Dasar kekanak-kanakan.
Sonya menjadi merasa bersalah. Karena perbuatannya, wilayah ini terancam tidak bisa melewati musim dingin yang ada di depan mata. Rasa bersalah tumbuh atas perilaku sembrono sehingga mempertaruhkan nasib wilayah ini.
Dirinya yang bersalah dan dirinya yang bertanggung jawab atas semua ini.
•••
"Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada nona."
Angin musim gugur manakah yang membisikkan perkataan setulus itu?
Apakah dirinya tidak salah menyampaikan, Marquis Caerulum memohon permintaan maaf kepadanya? Bagaimana bisa?
Apakah Sonya pantas menerima permohonan maaf dari seseorang yang terhormat seperti pria itu? Sonya tidak mengerti sama sekali.
Gadis itu meluruskan pandangannya yang sehangat mentari pagi itu dan bertemu dengan mata biru sedalam samudera di depannya. Garis tipis yang melengkung dengan goresan buram, tergambar halus di wajah tampan Damian. Pria itu tersenyum dengan tulus meski ada secercah perasaan canggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Winter with Summer || Sowon×Eunwoo
Fiksi SejarahSowon×Eunwoo "Jika kau bertanya padaku, jawabanku adalah kamu" Sonya Glory Floss, seorang putri sulung Count dari keluarga Floss di haruskan untuk bertunangan secara politik untuk menghentikan peperangan yang telah berlangsung selama empat tahun. D...