BAB6- FAKTA BARU SEKALIGUS PENAGKAPAN DR. LINGHE

159 14 0
                                    

Diruang kerjanya, seseorang tengah sibuk dengan berkas ditangan dan beberapa dimeja, fokus membulak-balik setiap lembar dengan teliti seakan tengah mencari sesuatu didalamnya. Dia adalah Xiao zhan! Pria lainnya datang dengan sebuah apel yang dilempar-lempar ditangannya, mengetuk pintu sebelum masuk. "Hallo, boleh aku masuk?" itu adalah Yangyang. Reka sekaligus teman dekatnya. Xiaozhan mengangguk segera mempersilahkannya masuk.

Xiao Zhan & Yangyang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Xiao Zhan & Yangyang

Xiaozhan dan Yangyang adalah seorang detektif handal. Keduanya sudah berkecimpung dibidang ini dalam waktu yang lama, mengungkap sesuatu lebih mendalam. Xiaozhan dan Polisi Zheng sudah lama kenal satu sama lain. Dulunya kepala polisi Zheng menunjuk xiaozhan secara diam-diam, mengajaknya bekerjasama dalam mengungkap beberapa kasus sebelumnya. Hingga hungungan keduanya semakin erat, dan menjadi teman dekat. Setelah mengetahui kabar kematian tragis menimpa seluruh keluarga Zheng, xiaozhan benar-benar sangat terkejut. Xiaozhan tentu memiliki seseorang yang dicurigai dalang semua ini. Pada awalnya dia mencurigai Viktor Wang karena pengkapannya oleh polisi Zheng. Namun semua itu masih belum bisa dibuktikan hingga akhirnya dia memutuskan untuk mencari pelaku itu secara diam-diam. Xiaozhan juga merasa iba melihat bagaimana kondisi Suyin yang terus memburuk sampai mencoba bunuh diri akibat depresi. Xiaozhan tidak pernah absen membantu putri rekannya, menemani, merawat dalam kondisi buruk. Sampai pada akhirnya berjanji untuk mencari pelaku itu dihadapan Suyin. Keputusan Suyin yang menghentikan kasusnya pada saat itu adalah permintaan xiaozhan dan disetujui suyin.  Permintaannya bukan tanpa sebab, xiaozhan berfikir jika pelaku bukan dari kalangan sembarang orang sehingga polisi saja kesulitan menggungkapnya. Jangankan mengungkap, menemukan buktinya pun dikatakan sulit. Pelaku itu melakukannya dengan baik dan rapi, tidak sedikitpun meninggalkan jejak. Xiaozhan sempat berfikir jika sesuatu yang besar terkait didalamnya. 

Kali ini xiaozhan meminta bantuan Yangyang dalam upaya mencari kebenarannya. Xiaozhan meminta Yang Yang untuk mengawasi viktor wang selama masa penjara dan itu menghasilkan fakta yang mengejutkan. Selama dipenjara viktor wang tidak layaknya seorang narapida. Viktor wang leluasa melakukan apapun yang dia mau, seperti tesedianya beberapa alat elektronik yang menunjang kegiatan sehari-hari seperti tv, kipas angin dan lain sebagainya. Hal yang paling gila adalah dia mengonsumsi obat terlarang disana dan membaginya kepada napi lain. Dan tentu saja oknum polisi disana yang membawanya. Entah karena disuap atau mungkin anak buah viktor wang sendiri.

"Kenapa kau tiba-tiba memintaku datang?" tanya Yangyang. Xiaozhan menjulurkan tangan, memintanya duduk disebelahnya. Segera dia memperlihatkan sesuatu dari laptopnya kepada Yangyang.

"Lihat ini" pinta Xiaozhan, menggeser laptopnya memudahkan Yangyang melihatnya. Yangyang melakukan apa yang diinginkan xiaozhan.  Beberapa saat setelah melihat isinya mata Yangyang membulat, terkejut dan tak percaya dengan apa yang barusan dia baca. 

"Semua ini? Apakah ini benar? Bagaimana kau mendapat informasi ini?".  Yangyang terkejut bukan main sebenarnya, tapi dia hebat jika mengenai pengendalikan dirinya sendiri.

BLACK HAND : Circle of Crime [Tamat] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang