Setelah berhasil kabur dari Bar itu, xiaozhan tidak punya waktu untuk merasa tenang. Dia mengumpulkan setiap bukti yang ditemukannya saat itu. Dia akan segera tahu siapa pria itu setelah kedatangan Yangyang dengan detail informasinya. Yang ditunggu akhirnya datang tak lama kemudian dengan flashdisk ditangannya. Segera dia berikan flashdisk itu kepada xiaozhan dan mulai membaca bersama.
Gongjun!
Dibab sebelumnya pernah juga diceritakan seseorang memakai cincin yang sama dan itu adalah saat Gongjun dimarkasnya.
Setelah membaca kasus kriminal gongjun, keduanya menyimpulkan kemungkinan yibo adalah salah satu anak buah gongjun, pemimpin Doodlopend. Alasannya adalah bisnis yang saling menguntungkan diantara keduanya. Kedudukannya sebagai kepala polisi bisa dengan mudah membantu gongjun dalam menjalankan bisnisnya. Sebaliknya, dengan adanya gongjun dipihaknya, maka secara tidak langsung bar miliknya akan aman dibawah perlindungan gongjun. Mengingat musuh-musuhnya bukanlah dari kalangan orang biasa, sebut saja dun ming salah satunya. Ditengah keributan kepalanya xiaozhan mendengar yangyang bertanya "apa yang akan kau lakukan selanjutnya?"
Xiaozhan hanya bisa menghembuskan nafas lalu menjawab "Aku tidak tahu. Tapi satu hal yang aku tidak mengerti, aku hanya ingin menemukan pelaku pembunuhan keluarga suyin tapi kenapa aku justru terseret lebih jauh, menemukan fakta-fakta mengerikan seperti ini". Xiaozhan begitu frustasi sampai meremas rambutnya sendiri. "sampai saat ini aku masih tidak tahu siapa orang yang terus menghubungiku dengan alasan membantu" lanjutnya dengan kepala tertunduk dan suara yang lebih pelan. Yangyang ikut prihatin melihat keadaan xiaozhan. Selain mengungkap kasus kematian tuan zheng sekeluarga, xiaozhan kini diberatkan dengan kenyataannya pahit lainnya. Setelah mengetahui yibo adalah pemilik VR Domino, xiaozhan tidak lagi bisa mempercayai dan berurusan dengannya namun rencana lain muncul dibenaknya untuk juga memberi pelajaran kepada wang yibo. Saat ini dirinya telah memutuskan akan mengumpulkan bukti sekuat mungkin untuk bisa menurunkan yibo dari jabatannya.
"Xiaozhan, pernahkah kamu merasa jika orang tidak kenal itu memang ingin membantumu?" Yangyang bersuara ditengah keheningan yang terjadi.
"apa maksudmu?"
"Menurutku, orang itu memang ingin membantumu mengungkap kasus ini. Kita sudah dengar sebelumnya semua ini ulah kelompok Kora'ki, dia sedang menuntunmu mengungkap identitas pemimpinnya. Dan untuk mengungkapnya, kamu harus terlebih dulu mengungkap satu persatu kelompok dibawahnya. Kita sudah tahu siapa pemilik VR Domino dan pemimpin Doodlopend"
"...maksudku adalah kau tidak akan bisa menemukan pelaku itu ditengah-tengah banyaknya anggota Kora'ki. Karena itulah jika ingin menangkapnya, yang paling mudah adalah menangkap induknya. Ku berharap kau mengerti, orang tidak dikenal itu tengah menuntunmu dan kau akan segera mengetahuinya"
Kini pikiran xiaozhan tercerahkan setelah mendengar ucapan yangyang. Dia mengangguk kecil, membuat yangyang tersenyum lega melihatnya. Ditengah obrolan keduanya berlangsung, yangyang mendapat panggilan telpon yang mengharuskan dia pergi lebih awal.
Keesokan harinya xiaozhan kembali kekantor polisi untuk menemui polisi zhehan. Kebetulan hari itu wang yibo sudah mulai bekerja. Xiaozhan bersikap seolah tidak mengetahui apapun, normal seperti biasanya. Sebaliknya, wang yibo juga pandai sekali mengontrol dirinya agar tetap terlihat tenang. Dia juga mahir menyembunyikan luka dari pertarungan kemarin. Sejujurnya xiaozhan tidak ingin berurusan lagi dengan wang yibo namun dia masih harus bertanya dimana keberadaan polisi zhehan. Sikap pura-pura yibo begitu memuakkan, orang itu patut mendapat penghargaan untuk peran gandanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BLACK HAND : Circle of Crime [Tamat]
Action⚠SEDANG DIREVISI📍 ⚠Cerita ini lebih ke mysteri, trailer dan action. Warning! mengandung kalimat-kalimat kasar 21+, adegan sadis dan penghinaan. Juga dilengkapi dengan foto yang dibuat semirip mungkin dengan jalan ceritanya. • • • • Simoen, Jean, M...