Ting!
Bastian dengan cepat mengambil handphonenya dan melihat notif masuk. Ternyata dm Instagram. Lentera?siapa?merasa tak mengenali perempuan bernama Lentera,Bastian kembali memasukkan handphone ke dalam sakunya.
Malam ini geng Xender sedang berkumpul untuk merayakan ulang tahun Alif di apartemen cowok itu. Tidak besar,hanya sedikit kejutan dengan kue tar yang tadi mereka beli terlebih dahulu.
"Siapa tuh?"tanya teman Bastian bernama Rey.
"Gak penting."jawabnya cuek.
"Oh iya,tadi ada adek kelas bilang,kalo temannya suka sama lu Bas."
Mendengar itu, Bastian dan yang lainnya menatap Rafael dengan tatapan bertanya-tanya.
"Widih,nambah satu lagi aja nih." Goda yang lainnya.
"Siapa namanya?" Awalnya memang terlihat tidak perduli,tapi akhirnya Bastian berujung bertanya.
"Gak tau. Dia awalnya minta nomor lu,tapi gw bilang dm ig lu aja."
Handphone yang tadi ia masukkan ke saku celana kembali ia keluarkan dan menaruh di tengah-tengah antara teman-temannya.
"Lentera!?"shock Makayla,pacar nya Alif.
"Lu kenal kay?"tanya Ray,kembaran Rey yang tadi bertanya kepada Bastian.
"Kenal. Dia anak sebelas ipa dua,anak dancer."jawab Makayla seadanya.
"Lu mau gw bantu deketin ka?"tawar Makayla.
"Nggak. Gw sukanya Lisa." Tolak Bastian menusuk.
Salisa,cewek hits dan cantik di sekolah mereka. Tapi sayang nya perempuan itu sudah mempunyai kekasih yang merupakan alumni tahun lalu. Jadi,untuk saat ini,Bastian hanya bisa memendam perasaannya.
Makayla yang mendengar itu hanya bisa menggelengkan kepala. "Kenapa? Lentera cantik kok. Gak menye-menye juga. Anaknya apa adanya."
Alif terkekeh melihat pacarnya yang kekeh seperti mempromosikan Lentera. "Udah sayang,jangan di paksain."
Mendengar itu Bastian ikut terkekeh. "Santai kay, kalo gw udah nggak ada rasa sama Salisa baru gw ke Lentera. Itu juga kalo gw minat ya. Inget kan,anak
Xender cuman butuh satu perempuan,itu juga kejenjang yang serius,bukan main-main lagi."Makayla mengangguk-an kepala nya pasrah. Lagi pula ia tidak berhak atas kehidupan Bastian.
🍑🍑
Lentera mengusap rambutnya yang basah sehabis mandi. Tubuhnya ia hempaskan ke kasur,bersandar ke guling dan mengambil handphonenya. Tangannya membuka Instagram dan melihat pesannya belum juga di balas oleh Bastian.
Tak ambil pusing, Lentera kembali menaruh ponselnya ke atas kasur dan menatap langit-langit kamarnya. Tak ada waktu lima menit, handphone nya berdering.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck In Maze
Teen Fiction"gue udah uncrush Lo,ya!" * * * "Katanya udah uncrush ke gw" Kisah ini berawal dari lentera yang menyukai Kaka kelas nya dengan semua kerumitan, seperti berdiri di tengah labirin. Start: Kamis,12 Januari 2023