Rusnan dan Kevin tiba di kerajaan Sylvestris dengan menaiki pterosaurus yang dikendalikan oleh Rusnan. Mereka berdua merasa agak khawatir saat melihat kerajaan itu yang begitu besar dan megah, tapi Rusnan berusaha untuk tetap fokus dan mengendalikan pterosaurus dengan baik.
(Ilustrasinya)
POV Kevin & Rusnan
"Hey, apakah ini benar-benar aman?" tanya Kevin kepada Rusnan, merasa khawatir tentang keselamatan mereka saat terbang di atas pterosaurus.
"Tenang saja, aku sedang menyesuaikan kendali dari dinosaurus ini agar lebih mudah dan nyaman terbangnya," jawab Rusnan, sambil terus mencoba mengendalikan pterosaurus dengan baik.
Ketika mereka tiba di atas kerajaan, Rusnan menunjuk ke arah kerajaan dan berkata, "Lihat, itu kerajaannya. Wah, tidak kusangka kerajaannya begitu besar. Aku jadi ragu apakah kita bisa menyusup ke dalam kerajaan ini."
"Cepatlah, Kevin, gambarlah tata letak kerajaan itu segera agar kita tidak dicurigai oleh prajurit di bawah sana," ujar Rusnan, khawatir jika mereka terlalu lama di atas kerajaan dan menarik perhatian para prajurit di bawahnya.
Kevin segera mengeluarkan kertas dan pulpen, dan mulai menggambar tata letak kerajaan dengan secepat mungkin. Setelah beberapa menit, Kevin selesai menggambar dan Rusnan segera membawa pterosaurus keluar dari kerajaan dan kembali ke desa Litardo untuk berbicara dengan teman-temannya tentang rencana selanjutnya.
POV AND
Alex, Ryan, dan teman-teman mereka sedang menunggu di rumah Rusnan dan khawatir tentang kondisi Rusnan dan Kevin yang belum kembali. Mereka semua bertanya-tanya apa yang terjadi pada kedua teman mereka.
"Kenapa Rusnan dan Kevin lama sekali ya? Apa terjadi sesuatu kepada mereka?" tanya Savina khawatir kepada Alex dan Ryan.
"Jangan berpikir yang aneh-aneh, Savina. Aku yakin mereka baik-baik saja," ucap Alex menenangkan Savina.
"Tapi bukankah ini sudah terlalu lama? Lalu kenapa mereka belum kembali juga?" lanjut Emilia, juga khawatir tentang kondisi Rusnan dan Kevin.
"Kita tunggu saja, pasti mereka baik-baik saja," ucap Ryan meyakinkan kalau kedua teman mereka pasti baik-baik saja.
Tidak lama kemudian, suara dinosaurus terdengar di luar rumah dan mereka semua keluar untuk melihat apa yang terjadi. Mereka melihat Rusnan dan Kevin di atas dinosaurus dan turun untuk menyambut mereka.
Rusnan sedang mengikat dinosaurus itu agar tidak kabur, karena ia berpikir bahwa dinosaurus itu mungkin akan berguna di masa depan.
"Hei, teman-teman, aku kembali," ujar Kevin sambil melambaikan tangan.
"Apa kau baik-baik saja? Kenapa kau lama sekali kembalinya?" tanya Savina dengan sangat khawatir.
"Maaf, maaf, aku membuat kalian khawatir. Sebenarnya, aku menggambarnya terlalu lama karena aku tidak menyangka kerajaan Sylvestris itu sangat luas sehingga aku kesulitan dalam membuat gambarnya," jawab Kevin menjelaskan apa yang terjadi.
"Syukurlah kalau begitu. Lihatlah gambar peta yang kau buat," ucap Emilia sambil meminta peta yang dibuat oleh Kevin.
"Eh, kenapa kau berikan 4 peta?" tanya Ryan yang melihat Kevin memberikan 4 kertas gambar kepada Emilia.
"Tidak, Ryan. Lihatlah ini. Pantas saja Kevin sangat lama, ternyata membuat peta kerajaan Sylvestris saja membutuhkan 4 kertas gambar," ucap Emilia yang tak percaya kalau kerajaan itu sangat luas sambil menunjukkan peta-peta tersebut kepada Ryan.
"Wow, sudah kuduga kau itu sangat berbakat dalam menggambar, bahkan kerajaan yang sangat luas itu saja kau bisa menggambarnya sangat rapi dan jelas," ucap Ryan kagum kepada kemampuan menggambar Kevin.
"Baiklah, kalau begitu, ayo kita membicarakan rencana selanjutnya dengan peta ini," ujar Alex untuk menyuruh yang lain untuk melanjutkan rencana selanjutnya.
"Baiklah, ayo kita masuk ke rumahku dan membicarakan rencana selanjutnya," lanjut Rusnan menyuruh yang lain juga.
Mereka semua masuk ke rumah Rusnan dan mulai membahas rencana selanjutnya untuk menyusup ke dalam kerajaan Sylvestris.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Journey through the Time Cave
AdventureA Journey through the Time Cave adalah sebuah novel yang menceritakan tentang sekelompok orang yang tiba-tiba terlempar ke dunia primitif setelah terjebak di sebuah goa yang terdapat di gunung. Mereka semua sedang berpetualang di gunung saat hujan m...