7. (tidak) dibutuhkan

201 33 4
                                    

Cale membasuh wajahnya berkali-kali, dia mengangkat kepalanya dan menatap cermin masih tidak percaya dengan situasi yang terjadi.

"Jadi bisa kamu ulangi apa yang terjadi sebelumnya?" Cale berbicara sambil menatap pantulan dirinya dicermin, seperti orang gila saja.

"Tentu" sebuah suara menjawabnya dengan semangat tapi tidak ada siapapun selain Cale disana.

"Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku adalah kekuatan kuno dan perisai perak yang sebelumnya melindungi mu adalah kekuatan milikku, kekuatan ku berguna untuk melindungi kamu dan apapun yang ingin kamu lindungi"

Dia tidak salah mendengar, suara yang secara mendadak dia dengar adalah kekuatan kuno.

"Tapi aku tidak pernah merasa melewati cobaan untuk mendapatkan kekuatan kuno" ini adalah hal yang paling tidak masuk akal bagi Cale, dia tidak pernah pergi ketempat dimana berpotensi terdapat kekuatan kuno, selama sepuluh tahun terakhir ini Cale hanya berkeliling kota dengan rute yang sama, jadi kapan dia melakukannya?

Seolah tersadar Cale mengangkat kepalanya dan menatap dirinya dicermin.

"Kau......berasal dari pohon pemakan manusia?" Cale bertanya dengan curiga, jika itu benar maka.......

"Benar, aku berasal dari pohon itu"

Cale menghela nafas, tidak habis pikir dengan situas tidak terduga yang terjadi dengannya.

Kenapa dia malah mendapatkan kekuatan kuno ketika dia mencoba melakukan........

"Cobaannya, apa cobaannya? Dikatakan dalam buku jika kamu ingin memiliki sebuah kekuatan kuno kamu harus melewati sebuah cobaan yang sangat sulit" Cale ingat tidak melewati situasi sulit apapun, satu-satunya yang dia lakukan hanya.....

"Dengan anggur!"

"Apa?" Cale memiringkan kepalanya dengan bingung.

"Kamu memberikanku sebuah anggur, anggur yang sangat enak! Anggur yang terasa manis dan sedikit asam, aromanya juga sangat enak! Rasanya sangat nikmat! Aku belum pernah merasakan anggur yang seenak itu, nah sebagai ucapan terimakasih aku memberikan mu kekuatan untuk melindungi"

Cale mengernyitkan dahinya, kapan dia-

-anggur itu berguling-guling dilumpur dan dia mengabaikannya sampai itu menghilang dari pandangannya.

........Sepertinya dia melakukannya.

Tapi apa kekuatan kuno bisa didapatkan dengan semudah itu?

Kekuatan kuno untuk melindungi.......

Dia tidak pantas mendapatkannya.

Karena Cale tidak dapat melindungi apapun, bahkan dirinya sendiri.

Cale menghela nafas, sudahlah biarkan saja jika memang begitu, mau dia pertanyaan seberapa banyak pun itu sudah terjadi, ya walaupun dia masih binggung kenapa kekuatan kuno bisa berbicara didalam kepalanya, Cale terlalu lelah untuk peduli, terlalu banyak hal yang terjadi hari ini. Dia sudah tidak punya tenaga lagi.

Cale melangkah keluar dari kamar mandi dan dia disambut suara mengeong.

Menundukkan kepalanya Cale disambut dua kucing perak dan merah.

"Kenapa kalian tidak istirahat? Anak kecil tidak boleh tidur malam-malam walaupun kalian hewan"

"Meongg" anak kucing perak menunjuk kerah jendela, Cale menoleh kearahnya dan dia melihat jika matahari sudah berada tinggi diatas kepalanya.

the first young master of a noble familyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang