Senin,
Suasana di dalam pesawat Korean Airlines yang awalnya hening pada akhirnya dipecahkan oleh sebuah pengumuman pendaratan yang akan dilakukan setelah kurang lebih mengudara selama 7 jam lamanya terdengar. Para penumpang segera memperbaiki posisi duduk mereka yang awalnya bersandar menjadi lebih tegap. Mike melepas earphone yang terpasang pada telinganya kemudian menyimpannya ditas punggung sebelum melihat pemandangan diluar jendela yang terlihat semakin jelas.
Ketika pesawat telah mendarat, pria itu melepas sabuk pengaman lalu bangkit dari kursi untuk berjalan menuju pintu keluar dan melakukan berbagai prosedur yang cukup panjang. Jika seperti ini dia agaknya menyesal telah kalah berdebat dari ibunya dan mengalah membawa lima koper besar yang sering dibawa oleh para penyanyi yang sedang melakukan world tour untuk liburannya sekarang.
Koper milik ibunya kini membuatnya kuwalahan.
Ketika memasuki pintu keluar matanya sesekali melirik kekanan dan kekiri untuk menemukan papan yang berisikan tulisan namanya.Pria muda yang mungkin seumuran dengannya membawa papan nama bertuliskan Mr. Mike Anderson.
Mike berjalan kearahnya dan pria itu melambaikan tangannya saat melihat Mike mendekat. pria lokal itu memakai kaos santai berwarna hitam dengan sepatu vans. Si pria kanada kemudian memberikan senyum kecil dan pria lokal itu membalasnya."Mr. Mike Anderson right? "
Tanya nya dengan logat yang kental. Mike membenarkan kemudian pria itu kembali berujar.
"Welcome to Bali , I am your tour guide sir"
"Thank you" Mike membalas.
Lalu setelah melakukan percakapan singkat . Pria yang Mike tau bernama Made Nanda, tapi dia mengatakan cukup memanggilnya dengan Nanda, kemudian menerangkan bahwa Mike bisa menghubunginya kapan saja selama liburan dibali, karena pria itu yang akan menjadi tour guide Mike dibawah naungan villa yang akan ditempati Mike nanti. Lalu mereka bertukar nomer whatsapp ( yang populer di pakai di negara ini ) untuk berkomunikasi. Nanda lalu membantunya membawa koper - koper besar itu kedalam mobil.
-
Selama perjalanan Nanda tidak banyak berbicara lagi karena menyadari bahwa Mike tampak kelelahan , sementara Mike memandang keluar jendela menikmati pemandangan jalan yang dipadati oleh banyaknya mobil dan motor.
Ketika mereka memasuki kompleks perumahan dan villa, Mike menatapi setiap design yang ada lalu mereka memasuki gerbang besar yang bertuliskan Hampara villa.Hampara merupakan perkompleksan villa yang sudah terkenal di Bali dan beberapa diantaranya berada di luar pulau. Ada banyak private villa, restoran dan juga spa di lingkungan ini.
Ketika mobil berhenti di salah satu lingkungan VIP villa Hampara Mike menatap puas villa yang akan menjadi rumahnya selama beberapa saat, pemandangannya juga sangat menakjubkan. Jimbaran-Bali terkenal dengan perkumpulan villa dan tempat para turis asing yang memiliki pendapatan diatas rata-rata tinggal.
-
Mike memasuki villa yang bertuliskan Hampara Matahari 03 di gerbangnya dan diikuti oleh Nanda yang membantunya mengeluarkan dan membawa koper-koper besar miliknya masuk.
Nanda kemudian berpamitan, Mike mengantar Nanda kedepan pintu, memberikan si pria muda tips dan mengucapkan selamat tinggal. Nanda berjanji akan membawanya jalan- jalan disalah satu tempat yang terkenal dua hari lagi.Setelah kepergian Nanda , Mike memutuskan untuk mengelilingi tempat tinggal barunya. Ada tiga kamar tidur untuk tamu dan satu master room, dapur dengan ruang makan yang dibatasi kaca dengan pemandangan kolam renang dan halaman belakang yang terawat . Pohon dan bunga-bunga tumbuh dengan baik. Lalu ada juga gazaibo kecil dan ayunan putih. Mike mengangguk puas dan memutuskan untuk merapikan barangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Picture Of You
RandomMike si photographer bertemu dengan gadis lokal bernama Anya yang mampu membuatnya terpesona dan mengabadikan gambar wanita itu dalam bidikan kamera kesayangannya. Bali, Indonesia