Sepanjang perjalanan pulang suasana hati mereka amat sangat gembira, terutama Mike. Seharian itu ia selalu tersenyum sambil melihat-lihat foto yang telah ia ambil dengan kameranya. Anya di sampingnya tidak mengganggu dan membiarkan saja, karena berfikir Mike sedang sibuk memilih foto untuk pekerjaannya. Padahal Mike lebih sibuk untuk menatapi foto mereka berdua dengan senyum lebar. Foto favoritenya adalah saat di boat tadi.
"Apakah kamu ingin mampir kerumahku dulu?" Mike membuka suara saat mobil milik Anya telah terparkir di halaman villanya.
"Maaf Mike kurasa aku perlu istirahat lebih awal. Aku punya deadline hari ini" Anya menolak halus
Jawabannya Anya sontak membuat mata bulat dan besar Mike semakin membesar karena terkejut
"Ya ampun, maafkan aku telah menyita waktumu kalau begitu" Ia meminta maaf dengan tulus.
"Oh tidak masalah" Anya terkekeh sambil melambaikan tangan
"Aku memang berniat untuk mengantarmu keliling bukan? Aku tidak merasa terganggu sama sekali"
Anya menjeda sebentar ucapannya untuk menarik nafas.
"Tapi Mike aku harus jujur satu hal padamu"
"Apa?" Mike penasaran
"Hari ini benar-benar menyenangkan. Aaahh aku senang sekali" Anya memberikan senyum tulus pada Mike.
Mike tidak dapat menyembunyikan binar senang di wajahnya. Bibirnya melengkung sempurna.
"Sejujurnya Anya. This is one the greatest day in my life"
Anya menatapnya dengan serius. Mike menggigit pipi dalamnya bingung dengan reaksi gadis depannya.
Oh? Apakah Mike terlalu blak-blakkan?
"Aku pikir ini bukan-maksudku aku masih punya banyak rencana untukmu. Untuk kita kedepannya. Ini tidak ada apa-apanya! Kau harus nantikan the greatest day in my life-mu yang sesungguhnya" Anya terdengar menggebu-gebu.
"Tentu saja" Mike menjawab bersemangat. Ia senang bahwa Anya akan membuat acara untuk mereka.
Itu artinya akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya.
Mike sangat menantikan itu.
"Baiklah kalau begitu aku akan pulang sekarang"
"Tunggu. Apakah kamu akan datang besok?"
Anya tampak berfikir sejenak "Besok.. besok.. ah ya mungkin saja aku akan datang"
"Great! Aku punya sesuatu untukmu"
"Benarkah?"
Mike mengangguk "Datang saja"
"Kamu tidak ada acara besok?"
"Besok aku libur. Aku harap kamu tidak akan melewatkan harimu tanpa mengunjungiku" Dalam hati Mike benar-benar berharap Anya datang
"Tentu. Tomorrow" kata Anya
Mike mengangguk mantap "Tomorrow"
-
-
"Iya Ma"
"Ceritakan liburanmu hari ini sayangku"
Suara Mamanya terdengar melalui speaker. Mike meletakkan ponselnya di meja dengan panggilan video call, semantara ia sibuk dengan laptopnya
"Luar biasa" Mike menghentikan sejenak kesibukannya dan menatap kearah ponsel dimana Mamanya menatapinya dengan wajah penuh minat.
Dilihat dari tempatnya, Talia rupanya sedang berada di studio musiknya
KAMU SEDANG MEMBACA
Picture Of You
RandomMike si photographer bertemu dengan gadis lokal bernama Anya yang mampu membuatnya terpesona dan mengabadikan gambar wanita itu dalam bidikan kamera kesayangannya. Bali, Indonesia