alloo!!><
agak panjang niii
---------------------
Roséanne Park, cewek cantik dan tinggi yang harus dijodohkan dengan duda anak dua, Jung Jaehyun. Rosé memiliki pekerjaan, yaitu menjadi barista sebuah cafe di pusat Kota Seoul. Rosé memiliki adik perempuan yaitu Somi. Rosé juga memiliki sahabat dari SMA yaitu Lisa, Mingyu dan Bambam./Cafe Tempat Kerja Rosé
09.00 am
"Woi ojeh!"panggil Lisa agak ngegas. Pasalnya, Lisa daritadi manggil rosé sampai pengang sendiri telinganya gak ada respon dari rosé.
"Paan sih Lis, gausah ngegas masih pagi"loh kan sekali jawab malah jutek.
"Lah sianjir, gue daritadi manggil lo dengan penuh sopan santun ya! Malah lo bengong! Lagian mikir apaan si sampe bengong!"sekali lagi Lisa ngegas. Tapi ya, menurut rosé tuh 'Lisa itu gak bisa sehari tanpa ngegas.'
"gue mau dijodohin."ucap rosé cepat, seperti Nge rap. Membuat Lisa harus cepat cepat mencerna ucapan rosé.
"Hah? Lo dijodohin? KENAPA LO GAK CERITA DARITADI ANYING!"nah kan. Hal yang membuat rosé malas untuk cerita sama Lisa yaitu. 'Astaghfirullah ni orang kalo gak ngegas ya heboh'.
Flashback on..
/Dirumah Rosé
06.40 am"Yah Bun dek! Aku berangkat dulu!"ucap rosé sambil memakai sepatunya.
"Bentar kak!"ucap bunda nya.
"Apa Bun?"jawab rosé masih mengikat sepatu bagian kanan nya.
"Ayah sama bunda mau jodohin kamu"ucap Shin Hye mendadak. Membuat rosé bengong mencerna ucapan bundanya barusan.
"Dijodohin? Sama siapa?"rosé merubah ekspresi nya menjadi datar.
"Jung jaehyun, ceo Jjh company"ucap Shin Hye membuat rosé terenung kembali.
"Bukan kah dia duda Bun?"
"Iya, nanti malam akan bertemu disini, jadi pulanglah lebih awal."ucap Shin Hye lalu kembali ke dapur.
Tak lama rosé juga selesai mengikat tali sepatu bagian sebelah jadi, dia langsung berangkat. Semenjak di bus juga dia mendadak diam, jika biasa nya dia akan memutar lagu kesukaan nya kali ini tidak. Bahkan, dicafe dia hanya melamun mengacuhkan keberadaan Lisa.
Flashback off...
"Ya ampun, sobat gue mau nikah aja"
Cklek!
Seorang pembeli datang, dan rosé mengenali cowok itu. Cowok yang akan dijodohkan dengannya, Jung Jaehyun.
"Americano sama bread toast"ucap cowok itu.
"Baiklah, tunggu sebentar ya" jawab Lisa ramah. Cowok itu langsung mencari tempat duduk didekat jendela.
"Yak! Roséanne Park! Cepat buat Americano nya!"Rosé pun segera membuat Americano nya.
"Ini,kali ini lo aja ya yang nganter pesanan?"
"Itu pekerjaan lo ojehh!"rosé menghela nafas panjang dan langsung mengantar pesanan jaehyun.
"Ini pesanan anda"rosé akan kembali ke dapur jika jaehyun tidak menahan tangan rosé.
"Kalau tidak salah dengar namamu Roséanne Park ya? Anak tuan Jinwoo?"
"I-iya"
"Ohh jadi kamu ya yang akan dijodohkan dengan ku?"
"E-eum saya tidak tau, saya permisi"rosé pun langsung kembali ke dapur.
"Cewek aneh"ucap jaehyun heran sampai geleng geleng kepala.
---------------------
19.00 pm
Rosé sudah pulang karena permintaan bundanya untuk pulang lebih awal.
"Kak! Cepat persiapkan dirimu!"teriak Shin Hye. Shin Hye terpanah, melihat anak sulungnya, terlihat berbeda dari hari hari biasanya.
"Wah kak! Kau cantik sekali!"ucap Somi, anak bungsu Jinwoo dan Shin Hye.
"Terimakasih, kau juga cantik dekk"ucap rosé lembut sambil mengusap rambut somi penuh kasih sayang.
"Ayo! Kalian sudah siap? Mereka sudah datang"ucap ayah Jinwoo. Mereka berempat langsung menyambut keluarga Jaehyun didepan pintu utama.
"Hai, Jinwoo. Sudah lama sekali kita tidak berbisnis bersama"ucap Siwon sambil melakukan 'tos' dengan Jinwoo. Biasa,bapak bapak kalau lama gak ketemu.
"Shin Hye! Akhirnya kita bertemu lagi!"ucap Taeyeon. Tak mau kalah dengan suami, Taeyeon dan Shin Hye juga berpelukkan.
Jaehyun dan Rosé eye contact sebentar, dan Rosé langsung mengalihkan pandangannya dengan pipi yang memerah.
"Apa kalian tidak mau berpelukan juga?"ucap Siwon tiba tiba membuat Jaehyun dan Rosé menunduk secara bersamaan.
"Ayo masuk"kata Jinwoo dan mereka semua pun duduk di ruang tamu.
"Perkenalkan Jinu, ini anak sulungku June. Ini Jeno dan ini Jaehyuk kedua cucuku. Jeno dan Jaehyuk, anak dari putra bungsu ku Jaehyun dan almarhum istrinya, Nayeon. Aku yakin, sangat yakin kalau putrimu akan menjadi ibu yang baik bagi Jeno dan Jaehyuk."Siwon memperkenalkan dan sedikit bercerita tentang Jaehyun.
"Ini putri sulung ku Roséanne park, dan ini putri bungsuku Somi Park. Rosie belum pernah punya pacar, dia sibuk kerja. Dia tidak pernah peduli dengan lelaki. Sudah banyak sekali lelaki yang melamar Rosie tetapi dia menolak. Tetapi, dia punya sahabat laki laki, Kim Mingyu. Mingyu cerita kepadaku kalau dia menyukai Rosie, dan kurasa dia sudah kalah dengan Jaehyun."Jinwoo juga sedikit cerita tentang Rosie.
Jaehyuk, tiba tiba pindah duduk disamping Rosé.
"Tante, kamu akan menjadi mommy ku kan?" Ucap Jaehyuk dengan mata berbinar.
"I-iya"
"Tolong ya mom, rubah kebiasaan Daddy ku. Dia sering lembur, meninggalkan ku dan Abang berdua dirumah dengan maid maid. Aku bosan mom, bang Jeno selalu aja keluar jadi aku sendiri. Daddy perhatian ke aku sama Abang tapi, dia lebih menyukai dokumen dokumen membosankan itu dari pada anaknya! Dia akhir akhir ini sering sekali bergadang. Aku kan kesal!"akhirnya, Jaehyuk mengeluarkan semua uneg-uneg nya. Semuanya terkekeh dengan kelakuan Jaehyuk. Entah sihir darimana, Rosé memeluk tubuh bongsor Jaehyuk dan mengelus surai hitam Jaehyuk penuh kasih sayang.
"Iya jaehyuk, Tante akan merubah semua sikap buruk Daddy mu ya"ucap rosé masih memeluk Jaehyuk.
"Kapan pertunangan nya?"ucap Jinwoo.
"Tidak perlu pertunangan, umur jaehyun sudah matang. Jadi langsung nikah saja. Pernikahan nya 1 Minggu lagi"ucap Siwon.
"Apa!?"ucap Rosé terkejut. Ya rosé sih terkejut tapi jaehyun biasa saja.
"Kenapa cepet banget? Jadi aku harus ngambil cuti cepat cepat gitu? Aih yang bener aja om?"
"Gak apa mom. Aku menyukai pelukan mu, cepat lah menjadi mommy ku!"ucapan jaehyuk membuat rosé tersenyum, rosé bisa menyimpulkan 'Jaehyuk itu anak baik, dia sopan dan dia juga anak yang ceria'.
"Sekarang sudah waktunya makan malam, ayo keruang makan"mereka semua pun pergi keruang makan dan menikmati makanan dengan hikmat sesekali para bapak bapak itu bercanda yang sangattt garing ngalah ngalahin kerupuk. Biasa, jokes bapak bapak.
-------------------
bantu vote ya!
Terimakasih!
KAMU SEDANG MEMBACA
SHE'S MY MOMMY (Jaerose)
RomanceRose yang dijodohkan dengan Jaehyun yang notabenenya duda dua anak? ⚠️ : Cerita ini hanya fiksi‼️ ⚠️ : Slow Update ‼️ --------------- Ini bukan plagiat yaaa guys. Ini akun baru ku, udah ku kasih tau diakun lama ku, kan? Ini juga ku salin dulu baru u...