Kembali bersekolah setelah liburan kenaikan kelas.. Christy berjalan diantara para siswa baru dan adik kelasnya..Namun langkahnya terhenti ketika devandra sudah berada dihadapannya, christy yang malas berurusan dengan devandra lagi berusaha menghindarinya..
"Christy!!! "Devandra berhasil menghentikan langkahnya
Devandra berbalik dan melihat punggung christy "mungkin aku tidak lagi sekolah disini tapi aku datang kesini sengaja ingin menemuimu dan minta maaf"
Christy berbalik dan menghadap kearah devandra "aku maafkan dan pulanglah.. Aku tidak punya waktu untuk membicarakan hal yang tidak penting.. "
"Sombong sekali kamu!!! "Jessi tiba-tiba muncul dari arah belakang tubuh kakaknya
"Kak devan ngapain disini bukannya kakak harus ke kampus pagi ya" jessi bertanya pada kakaknya
"Harusnya kakak yang mau nanya, kamu ngapain disini? "
"Kakak lupa! Aku kan mulai hari ini sekolah disini"ucapan jessi membuat christy sedikit terkejut pasalnya jessi ini bukan terbilang anak bodoh atau anak nakal..
Rasanya mustahil jika dia keluarkan, christy tau jessi karna jessi terbilang cukup terkenal disekolahnya karna adik dari devandra dan saingannya di olimpiade..
Christy tidak tau maksud jessi pindah sekolah dan dia berharap jessi tidak bertindak aneh-aneh.. Christy yang tidak peduli dengan pertengkaran adik kakak ini membuat christy memilih pergi saja..
Devandra melihat christy pergi dan rasa sedih hinggap dihatinya. Jessi yang tau jika kakaknya itu menyukai christy hanya terdiam dan pura-pura tidak tau apa pun..
"Ngapain masih disini sih kak.. Cepat pergi atau mau sekolah lagi disini? "Ucap jessi
Devandra melihat adiknya "baiklah aku pergi.. "Matanya masih melihat tubuh christy yang mulai menjauhinya
Sebenci itukah kamu padaku??? Kata maaf mungkin sulit kamu ucapkan tapi tolong jangan kamu buat aku selalu merasakan sakit ini ketika melihat sikap dinginmu..
Christy masuk ke area mading dimana nama dia tertera dikelas 12 ipa1, christy tidak lupa mencari nama sahabatnya itu..
"Kita gak sekelas lagi nih bro"olla tiba-tiba muncul
Christy melirik "emang kamu dikelas mana? "
Olla menunjuk kelas 12 ipa3 "nih.. Ipa3 yang kelasnya dipojokan itu"
"Jauh banget.. Yah gak seru!!! "Ucap christy
"Lu bilang ke pak yusuf dong biar gw pindah kelas"
"Uhmm.. Ya udah ayok keruang guru" ajak christy
Mereka pun pergi keruangan guru, disudut koridor ada mata yang mengawasi dan mata itu ikut kemana pun christy bergerak..
Christy menyusuri setiap jengkal disekolah yang penuh kenangan itu, christy berjalan menuju taman untuk menikmati keindahan alam disana..Christy melepaskan alat bantu mendengarannya dan merasakan hembusan angin menabrak tubuhnya..
Christy melirik ada beberapa burung yang berterbangan disekitar pepohonan hijau yang rindang..
Hari pertama sekolah memang tidak ada kegiatan apa pun, christy setelah menemani olla untuk pindah kelas langsung pergi ketaman belakang gedung sekolahnya..
Christy berjalan kebuah pohon dimana ada sebuah tulisan dibatang pohon nya "My Little Angel"
Christy memegang tulisan itu "kamu tidak pernah mengerti bagaimana aku hidup dengan kehampaan ini.. Aku tuli bukan bodoh.. Tapi kamu seolah mengatakan bahwa aku ini anak tuli yang mudah dibohongi.. "
Christy melihat langit..Aku memang tuli..
Tapi aku tidak bodoh..
Apa yang harus disesali dalam kehidupanku selain mengenal orang sepertimu..
Devandra kamu memang baik tapi cara berpikirmu itu jahat sekali..
Aku mengerti kamu melindungi kakakmu tapi bagaimana aku yang terus menyalahkan diri karna kakakku terluka karna aku..
Bahkan hanya untuk menangis saja aku tidak bisa karna air mataku tidak mengembalikan dia kembali..
Kamu menginginkan maaf dariku maka aku maafkan..
Tapi ini yang terakhir..
Setelah ini aku tidak melihat memori masa lalu yang begitu menyakitkan..Bersambung