Semenjak sering menghabiskan waktu bersama Goeun akhirnya ia pun jatuh hati dan berniat untuk mengungkapkannya malam ini.
Namun, panggilan dari seseorang kepada Goeun membatalkan niatnya.
"Hai, boleh kita bicara sebentar?" tanya seorang wanita cantik yang begitu dikenal Wi Hajoon.
"Kim Jisoo?"
Wanita yang dipanggil dengan nama itu tersenyum dan mengangguk.
"Benar, ada hal yang harus aku sampaikan pada temanmu ini." ucapnya sambil menggandeng lengan Goeun menjauh dari laki-laki itu.
Di sisi lain Goeun terkejut karena nama orang yang menggandengnya ini sangat mirip dengan nama seseorang yang menjadi masa lalu sang mantan.
"Kau mengenalku?" tanya Goeun.
Jisoo kemudian menggeleng.
"Belum, tapi aku pernah berada di posisimu." jawabnya.
Langkah mereka berhenti saat berada cukup jauh dari ruangan yang ramai itu.
"Kau tahu mencintai seseorang yang masih memikirkan masa lalunya itu sangat menyakitkan karena ia masih berada di hati orang yang kita cintai."
Keduanya saling menatap dan Jisoo melepaskan gandengannya pada Goeun.
"Meski kamu berhasil melupakannya, kamu berhasil merelakannya, kamu mulai terbiasa tanpa ada hadirnya, tapi kamu tidak bisa mencintai orang setelah dirinya. Aku benar, kan?"
Goeun berfikir sejenak lalu kemudian menarik nafas dan mengangguk pelan.
"Sedekat apa pun aku dengan orang baru, tapi nyatanya ia pun tak bisa menggeser posisi mantanku yang lebih dulu sudah ada di hatiku." jawabnya.
"Aku pernah dipertemukan dengan seseorang yang membuatku memberikan sepenuh hatiku untuknya. Tapi, dia justru menyia-nyiakanku dan mematahkan hatiku."
"Tetapi meski begitu, aku masih tidak bisa untuk membencinya apalagi melupakannya bahkan aku juga takut untuk jatuh cinta lagi."
"Tapi, pilihanku untuk tetap mempertahankan hubungan kami agar tetap utuh membuatku melihat bagaimana usahanya untuk menerimaku."
Jisoo lalu tersenyum dan menggenggam tangan Goeun.
"Aku pernah melepas seseorang yang mencintaiku agar bisa bersamanya. Namun, yang aku temukan padanya adalah ia belum selesai dengan masa lalunya."
"Meski kecewa dan terluka, tapi aku selalu berusaha menjadi yang terbaik untuknya hingga ia pun mulai membuka hati untukku."
"Jadi kuharap, kau bisa mengerti saat ia menerima orang baru di kehidupannya. Masa lalu bisa menjadi ujian untuk hubungan kalian agar maju bertahan atau mundur melepaskan."
Goeun menatap Jisoo dengan tatapan penasaran.
"Apa kau mantan dari orang yang berulang tahun di perusahaan ini?"
Jisoo mengangguk pelan.
"Ya, akulah masa lalunya dan kaulah masa depannya. Kulihat ia juga mencintaimu meski masih sedikit mengkhawatirkanku. Tapi anggap saja itu perhatian seorang kakak terhadap adiknya."
~
~
~
To Be Continue
KAMU SEDANG MEMBACA
Tell Me You Love Me Too (Jung Haein ♡ Kim Goeun)
FanfictionJung Haein dan Kim Goeun adalah mantan kekasih yang kembali bertemu karena urusan pekerjaan. Bagaimanakah kisah mereka? Cast: Jung Haein Kim Goeun #2 goeun #9 haein #14 junghaein