Bab 3: Beauty Vlog

116 27 14
                                    

Selamat membaca :)
*
*
*

Bedak tabur, cek.
Foundation, cek.
Pensil alis, cek.
Lipstick, cek.
Eyeshadow, cek.

"Apa lagi, ya?"gumam gadis itu ketika membaca sebuah daftar dari video yang ia hentikan sejenak. Karena tidak ingin ada yang tertinggal, maka ia kembali mengulang video yang sudah 7 menit berjalan itu.

"Nah! Eyeliner sama Maskara! Untung nggak ketinggalan."

"Mau saya bantuin, 'menampar' Gemilang? Bahwa kamu juga bisa menjadi jauh lebih baik dari apa yang bisa dia ekspektasikan."

Lagi. Entah sudah yang keberapa kali sosok Ardana muncul dalam pikirannya. Sejak mengenal pria itu kemarin, Gladis tidak henti-hentinya memikirkan pria itu. Suaranya, senyumnya, wajah tampannya. Aargh!!! Benar-benar membuat gila! Apakah ini yang dinamakan love at first sight? Hah~ sepertinya otak Gladis mulai bergeser akibat jentikan dari Gemilang kemarin.

Pria pendek yang jelek 'pria tinggi yang tampan', berwajah sangar menakutkan, namun sulit dilupakan ia rasa secara bersamaan.

Shit! Sekarang ia malah membayangkan Gemilang. Bahkan untuk membodohi diri sendiri akan fakta betapa memukaunya pria itu sekarang, begitu sulit ia lakukan.

Bodoh! Bodoh! Lupakan si tengik menyebalkan itu, Gladis! Hidup mu akan sial jika melihat dirinya! Meski itu di dalam mimpi sekali pun. Pikir Gladis.

Setelah dirasa alat tempurnya sudah lengkap. Gadis itu mulai mencoba mengikuti apa yang harus dilakukan, seperti yang seseorang ajarkan di dalam video pada ponselnya.

"First, kamu harus mengaplikasikan Foundation kewajah kamu terlebih dahulu."ujar seorang gadis cantik di balik video.

"Lihat, bekas jerawat yang tadinya terpampang nyata, kini hilang tertelan Foundation. Bukan hanya bisa menyamarkan bekas jerawat, kulit aku yang tadinya agak belang di bagian area sini," ia menunjuk sisi wajahnya di bagian rahang atas di samping telinga, "Ini belang yang aku dapat, akibat dari paparan sinar matahari waktu aku ngereview stret food area sekitar pantai beberapa hari yang lalu. Lihat! Ini juga ikut tersamarkan, jadi ga hanya menyamarkan bekas jerawat dan belang. Tapi Foundationnya ini juga nyaman loh di muka, terasa ringan." kini video itu mulai menampilkan After dan Before gadis itu memakai Pondation.

Gadis itu juga mulai meniru apa yang sudah di jelaskan sebelumnya oleh Pow, Beauty Vloger yang video tutorialnya tengah Gladis tonton saat ini. Video ini bukan hasil dari pencarian random, melainkan hasil rekomendasi dari salah seorang temannya di media sosial. Yang merupakan satu grup dalam sebuah kemunitas K-pop.

Setelah selesai mengaplikasikan Foundation seperti yang dilakukan Pow sebelumnya, kini Gladis melanjutkan dengan step by step lainnya. Kini Gladis tinggal melakukan langkah akhir dari video tersebut. Penyemprotkan entah apa namanya tadi, kewajah yang sudah full dengan Make-up. Tujuannya adalah agar Make-up yang digunakan bisa tahan lama, dan tidak cepat luntur.

"Ups! Sorry! Aku lupa, Lips gloss juga jangan sampai ketinggalan ya!" ujar gadis di dalam video.

"Lah! Asem! Gue mana punya Lipglos!"pekik Gladis dengan memandang jengkel pada gadis di dalam video. Pikirnya, bagaimana jika Make-upnya hancur jika tidak menggunakan benda panjang berwarna bening itu.

"Nah! Bibir jadi terlihat berkilau dan fresh, kan? Kalau aku ga bisa ninggalin ini di setiap kali Make-up," tuturnya dengan mendekatkan benda kecil itu ke depan layar. "Apa lagi tipe Lipstick yang aku pakai adalah Ombre, jadi akan lebih bagus lagi kalau dilengkapi dengan Lips gloss. Akan sendikit mencolok, tapi terlihat manis. Yang memandang juga ga akan bosan."

My 99kg Girl! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang