Scene ini tidak untuk ditiru dan dipercaya. Bijaklah sebagai pembaca!
••The Knights••
EPHINIUS
Dalam sejarah, Ephinius adalah sebuah kepercayaan masyarakat suku Ephies di Yunani.
Kepercayaan ini mulai muncul pada tahun 1950 an namun dikabarkan telah ditentang oleh pemerintah setempat. Hal ini karena ajaran Ephinius banyak mengandung ajaran sesat dan kejahatan.
Akibat penentangan ini membuat Ephinius meredup dan hilang sendirinya. Namun kebangkitan Ephinius sebenarnya telah hadir sejak lama. Pada tahun 2003, kepercayaan ini berhasil mendapatkan tiga ribu pengikut yang tersebar di kota Delphi, Yunani.
Menghindari kehancuran yang pernah terjadi, pimpinan Ephinius selalu menjaga privasi sekte nya. Semua anggota telah dijanji kesetiaannya terhadap Ephinius.
Meskipun terdengar asing, nyatanya Ephinius cukup diminati banyak orang. Hal ini karena iming iming yang ditawarkan jika kamu masuk ke Ephinius.
Setiap anggota Ephinius dijanjikan akan mendapat hal hal dunia seperti harta benda, rupa, kepuasan hawa nafsu dan lainnya. "Sesuatu yang tidak akan kamu dapat apabila mempercayai adanya Tuhan" begitu menurut pandangan sekte Ephinius.
Dalam ajaran Ephinius, tidak percaya adanya Tuhan. Menurut kitab Eleuther 9: 15 (dibaca ayat sembilan halaman 15) mengatakan bahwa :
"Tuhan hanyalah dongeng manusia, hadirnya tak benar banar nyata. Sebuah pembodohan apabila engkau percaya dan menyembah zat yang tak bisa mengabulkan apa yang engkau mau" (kata kata ini sensitif bgt tolong wp jangan di banned😭🙏)
Kitab Eleuther adalah Kitab Suci Ephinius. 'Eleuther' berarti bebas/merdeka.
Meskipun tak mempercayai Tuhan, tapi Ephinius percaya pada roh jahat dan iblis. Mereka menganggap bahwa puncak kekuasaan sebenarnya adalah iblis. Namun mereka berpura pura jahat agar manusia bodoh tersesat.
Iblis memberikan semua hal yang manusia butuhkan, harta, kekayaan, nafsu, pasangan, dan apapun keingin manusia bisa iblis kabulkan.
Oleh karenanya sekte Ephinius menyembah tujuh iblis, Mammon, Bahemonth, Azazel, Asmodeus, Beelzebub, Leviathan dan Lucifer.
Selain menyembah iblis, Ephinius juga memiliki kepercayaan yang aneh. Diantaranya yaitu menganggap anak kecil sebagai sesuatu yang suci.
Jika pemikiran mu Ephinius berarti akan menjaga dan melindungi anak kecil sepenuh hati, tentu kamu salah.
Semua telah di jelaskan dalam Kitab Eleuther 8:17."Anak kecil adalah lambang kesucian. Maka bersetubuhlah engkau orang dewasa dengannya maka engkau akan mendapat rahmat"
"Dan bunuhlah anak laki laki lalu minum darahnya, maka hidupmu akan berkecukupan harta"
Berikut beberapa pemahaman sesat Ephinius :
1. Tidak mempercayai adanyaTuhan
2. Ephinius menyembah iblis
3. Anak kecil adalah kesucian
4. Memakan daging manusia halal
5. Kebebasan sex
6. Kejahatan dibalas kejahatan, pembunuhan dibalas pembunuhan.
7. Uang adalah raja
8. Hawa nafsu setiap orang harus ditumpahkan, entah itu baik ataupun jahat, Ephinius menghalalkan semua hal.••The Knights••
Awal mulanya Ephinius hanya tersebar di Yunani. Tetapi di tahun 2009, sejarah baru terjadi.
Pedro Yohannes, mahasiswa filsafat yang kuliah di Athena tak sengaja bertemu pria misterius.
Pria itu berumur cukup tua, beliau duduk di samping pedro yang tengah menunduk lesu.
"Ada apa anak muda? Kenapa mukamu kusut sekali?" ucap pria tua itu.
"Ah, tidak apa apa pak"
"Saya tau kamu sedang ada masalah. Cerita saja padaku siapa tau aku bisa membantu"
"Tidak pak saya baik baik saja" ucap Pedro.
"Ah, kalau begitu siapa namamu nak? "
"Pedro" ucap Pedro
"Kamu terlihat seperti orang asing, apakah kamu orang asing? "
"Iya, saya mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Athena"
"Jurusan apa yang kamu ambil?"
"Filsafat, saat ini sedang menempuh strata 2"
"Kamu hebat sekali sebentar lagi akan mendapat gelar magister" ucap orang itu
"Haha iya" jawab Pedro sekenanya.
"Tapi kenapa kamu terlihat sedih? Apa karena jauh dari keluarga?" tanyanya.
Raut muka Pedro berubah semakin sedih.
"Maaf jika saya menyinggungmu" kata bapak itu.
"Tidak papa, sebenarnya saya tidak punya keluarga lagi. Mereka membuang saya" ucap Pedro.
"Pasti sangat sedih jika saya ada di posisimu. Tapi saya tidak keberatan menganngapmu keluarga saya"
"Benarkah? " Pedro sedikit tertarik dengan kata kata itu.
"Sebenarnya saya punya perkumpulan yang membuatmu lebih tenang. Biasanya kami akan berkeluh kesah dan menganggap semuanya keluarga" ucap pria itu.
"Jika kamu berminat kamu bisa bergabung dengan kelompok kami" lanjutnya.
"Ini kartu nama saya" pria itu lalu meberikan kartu nama.
"Mr Damaris? " tanya Pedro setelah melihat kartu nama.
"Ya itu saya" ucapnya lalu berlalu pergi.
Isi kartu nama itu adalah alamat Mr Damaris dan Ephinius.
Apa itu Ephinius? Pedro sedikit tertarik. Mungkin ia akan mengunjungi markas Ephinius meskipun jaraknya cukup jauh dari Athena.
••The Knights••
Pedro benar benar mendatangi markas Ephinius. Letaknya lumayan jauh dari apartemen Pedro di Athena.
Markas Ephinius terletak di Delphi, sebuah kota yang jarajnya kurang lebih 185 km dari Athena. Itupun kalo ke pusat kotanya.
Nyatanya markas Ephinius ada di lereng gunung. Disitu ada perbukitan yang penduduknya jarang. Dan di tengah tengah hutan rimbun tak ada yang tau, terdapat bangunan megah bak kastil.
Mansion bergaya Eropa dengan warna putih tulang. Pedro mulai masuk ke dalamnya.
Dari pertama kali masuk Mansion ini sebenarnya Pedro sudah tau, kalau ada yang tidak beres. Damaris menyambut Pedro dengan gembira dan mengenalkannya pada anggota lain.
Kecerdikan Pedro tak mampu di kalahkan. Laki laki itu tak bisa dibodohi bahwa Ephinius hanya perkumpulan biasa.
Ephinius adalah sekte sesat, namun Pedro tetap bergabung dengan sekte ini.
Alasannya simple, Pedro tak punya keluarga tapi Ephinius memberinya keluarga. Benar kata Damaris, Ephinius memiliki hubungan yang erat.
Selain itu Pedro merasa tak adil dengan Tuhan, jadilah dia tak percaya lagi akan Tuhan. Menurutnya Tuhan adalah kebohongan.
Sejak saat itu Pedro bergabung dengan Ephinius. Selama tiga tahun ia mengabdi dengan Ephinius dan diangkatlah Pedro menjadi Shifu (utusan).
Setelah lulus S2, Pedro memutuskan kembali ke Indonesia dengan mandat menyebarkan kepercayaan itu.
••The Knights••
To be continued
Disini aku jelasin tentang ephinius dikit dlu ya soalnya kalo dibikin satu chapter panjang bgt
Jangan lupa vote komment
KAMU SEDANG MEMBACA
The Knights
Mystery / ThrillerBermula dari sebuah misi mengusut kasus narkoba di SMA Wismagata, membuat Zee, anggota kelompok rahasia "The Knights" harus menyamar menjadi murid SMA. Dalam menjalankan misinya Zee dibantu ketiga rekan setia, Zack, Bior dan Fin. Nyatanya tak semuda...