Ricky pov
Gue lagi jalan santai dipinggir jalan. Walaupun hari udah larut malam dan mulai dingin gue tetap jalan dengan santai.
Gak make jaket, cuma make kaos hitam lengan panjang dan celana panjang. Sampai akhirnya gue memutusin buat berhenti di sebuah halte bus, duduk sendiri nunggu bus sambil main hp.
Tapi tiba-tiba aja ada cewek yg duduk didekat gue tapi ga terlalu dekat gue menggedikkan bahu berusaha menghiraukan cewek itu, mungkin tuh cewek juga lagi nunggu bus, pikir gue.
Ting....
Gue natap layar handphone gue yg nunjukkin sebuah pesan dari Hyera.
Hyera
|mas dimana?.Ricky
|lagi di halte nunggu bus.
|emang kenapa?.Hyera
|ohh gpp sih.
|cuma nanya buruan pulang mas, ibu udah masakin nasi goreng kesukaan mas kalo lama aku habisin.Ricky
|eeh jangan dihabisin!.Hyera
|ya makanya buruan pulang.Ricky
|iya iya sabar.Gue balik masukin hp ke saku celana. Lalu beralih natap jalanan yg mulai sepi wajar aja sepi karna udah jam 22.25 dan bus juga jarang lewat jam segini.
Gak selang lama setetes demi setetes air hujan berjatuhan. "Udah lah ga jadi makan nasi goreng ini mah." gue natap hujan yg sudah mulai deras.
Gue beralih ngelirik cewek yg duduk gak jauh dari gue, tuh cewek nundukkin kepalanya.
Tak.
Pas itu juga kepala tuh cewek jatuh ke pundak gue, gue reflek nahan kepala tuh cewek biar ga jatoh. "Eeh mbak bangun mbak." Gue berusaha ngebangunin cewek itu.
Tapi nihil tuh cewek gak bangun juga. "Mbak bangun, astaghfirullah sakit bahu saya ini mbak." Gue terus nge goyangin pundak cewek itu.
Tin...
Tiba-tiba aja ada mobil yg berhenti terus bunyiin klaksonnya. "Ky." oalah ternyata mobilnya Rizky.
"Lo ngapain disini ky?."
"Nunggu bus."
"Eeh tuh cewek siapa anjrit?."
"Ya mana gue tau, nih cewek tadi tiba-tiba aja nyender dipundak gue."
"Loh bentar² gue kek kenal." Rizky nyingkirin rambut yg nutupin muka tuh cewek. "Loh Zahra?."
✎✎
Sekarang gue baru sampe dirumah. Pas baru buka pintu ternyata sepi keknya ibu sama Hyera udah tidur.
"Darimana aja? Kenapa baru pulang sekarang?." Suara itu? Suara laki-laki yg seharusnya gue sebut Papa tapi itu dulu, sebelum dia bikin Mama meninggal.
Ya Mama meninggal gara-gara laki-laki itu, gara-gara ulahnya.
Gue berhenti sebentar, "Bukan urusan anda." Jawab gue tanpa natap laki-laki itu lalu gue lanjut jalan kedapur karna gue udah laper banget.
Semoga aja nasi goreng nya masih ada.
Pas didapur gue liat ada Hyera yg tidur. Gue langsung nghampirin Hyera terus narik kursi buat duduk disebelahnya.
"Den Ricky." Itu suaranya ibu yg baru keluar dari kamar mandi.
"Bu, kenapa yera tidur di sini?." Tanya gue penasaran.
"Tadi habis makan neng yera bilang katanya ngantuk terus ibu suruh tidur dikamar tapi dianya ga mau katanya mau nunggu den Ricky."
Gue ketawa pelan lucu juga udah tau masnya pulang larut masih aja mau nunggu. Gue pun nyelipin rambut panjang yera yg nutupi mukanya, ke telinganya.
"Eng..."
"Kenapa tidur di sini? Kenapa ga dikamar aja?." Tanya gue pas yera udah bangun tapi kepalanya masih dimeja sama tangannya yg dijadiin bantal.
"Tadinya pengen nunggu mas, eh malah ketiduran hehe." Gue ngacak rambut yera karna dia terlalu lucu.
"Yaudah sana masuk kamar kamu." Suruh gue tapi yera malah nge geleng. "Terus mas?." Tanyanya.
"Ya mas mau makan dulu baru ke kamar mas."
"Hm okey." Lalu yera pun naik ke kamarnya.
"Den Ricky sama neng yera tuh ngingetin ibu sama keponakan ibu dikampung." Gue cuma senyum ke ibu. "Yaudah den, ibu mau masuk kamar duluan ya." Gue ngangguk, lalu ibu pun ke kamarnya.
Gue pun mutusin mulai makan karna udah laper banget. Tapi tiba-tiba aja gue malah kepikiran sama cewek tadi, bodoh nya tadi gue gak nanya Rizky kenal cewek itu darimana.
Arghh udah lah besok aja nanya nya. Mending sekarang gue tidur karna besok hari yg paling gue tunggu hari perlombaan basket.
-Tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay with me || Hyeiki ✔
Teen Fictionft. 05l Pertemuan yang tak disengaja membuat mereka menjadi dekat. Dipisahkan oleh sekolah, disatukan oleh sebuah jaket. [Cerita asli dari pemikiran sendiri bukan copy-an] [Mohon buat ga mengcopy cerita ini]