Part 1 (Mencari jati diri)

7 3 0
                                    

Assalamualaikum wr.wb.

Gue mau curhat. Kok pada ga ada yang baca cerita gue sih? Apa ga menarik di kalian? Lu pada liat aja gue dah senang cok. Sedih gue jadinya. Ga semangat gue. Ga jadi deh gue cerita.

*
*
*
Tapi boong!. Jadi ajalah.

Hari ini gue bosan banget. Sangat amat bosan. Ga tau mau ngapain. Gue merasa gue udah tua bangka, tapi ga juga berguna. Gue dah dapat kerja yang bagus, tetapi saking kegoblokan haqiqi jiwa raga gue ini, entah angin apa yang merasuki gue berhenti. Dan sekarang kalian tau gue menyesal. Dan hidup gue gabut banget. Hanya scroll Tiktok dan YouTube ga guna banget. Yang gue butuhkan hanya uang. Yang warnanya merah, angka 0 nya 5. Gue pengen dapat itu sekoper. Bahkan gue teriak pun sampai ke langit ga akan dapat. (Yaiyalah emang lu pikir ada uang turun gitu aja dari langit, ya usaha dong bego).

Gue udah lamar lagi kesana kemari. Tapi ya, ditolak terus anjir. Karena mungkin gue yang minim pengalaman ini, ya masa pengalaman kerja hanya 1 bulan kan woi. Mana ada perusahaan yang mau nerima gue kan ya. Gue pengen kerja woiii!!! Benar-benar pengen kerja. Ga mau jadi pengangguran. Meskipun gue perempuan, yang kata orang ga usah kerja, kan nanti yang nafkahi juga suami lu. Bukan gitu cok, sekarang ma, perempuan harus serba bisa. Harus jadi independen woman. Ga cuman minta-minta sama suami lu aja ntar. Kecuali lu pada dapat suami yg kaya raya, punya banyak harta, aset dan segala macam. Ya pasti masa depan lu anak-anak lu aman aja.

Jadi gimana ni gue harus apa? Apa gue tabrakin aja badan gue ke truk? Atau gue loncati dari jembatan nyebur ke sungai? Atau gue gantung diri aja?. Ah! Kaga lah gue masih punya iman. Gue yakin tuhan pasti merencanakan yang terbaik buat gue. Sabar aja dulu dan tetap tawakal. Cielah sok bijak gue jadinya kan.

Dahlah segini dulu keluh kesah gue kali ini semoga bermanfaat bagi kaum rebahan.

#penulisbaru#gajagonulis#cumacurhat#keluhkesahanak90an

Keluh Kesah Gadis 90-anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang