Part 9

3 2 0
                                    

Saat ini gue belum bisa menentukan jati diri gue yang sebenarnya. Gue ga tau kedepannya bakal gimana. Tuhan memang penulis skenario terbaik. Ditengah sesak nya nafas setiap hari. Jalan mana yang harus ditempuh kita hanya bisa bersabar. Ya sabar. Udah muak gue sebenernya dengar kata sabar. Yakin. Yakin apa coba?. Apa yang diyakinin sampai sekarang gak ada maju-majunya.

Itulah keluh kesah gue setiap hari. Serasa dunia ini tidak berputar lagi ke gue. Ditengah pahitnya kehidupan datanglah para pengganggu ketenangan hidup gue. Yaya dan Shela. Ya ga ganggu-ganggu juga sih. Dia bikin hari gue jadi terhibur akan kedatangannya.

Kalian tau kenapa gue bilang mereka pengganggu?. Karena tiap gue udah kumpul nih, pasti tu anak bawaannya gibah. Gosip mulu. Ya walaupun hobi gue gosip juga tapi ya liat-liat situasi dong neng. Kan ini bulan puasa. Dosa kan woi. Ya tapi gimana lah mulut ini tidak tahan juga gosipin orang. Yang namanya cewek kalau kumpul ya emang begitu. Terasa kurang kalau ga gosip.

Dan untung nya mereka datang pas puasa. Jadi ga perlu ni gue repot-repot nyediain air sirup dingin dan cemilan buat ratu berdua itu. Kalau kerumah gue ma emang tu anak habisin makanan dirumah gue mulu. Tapi gue senang kok dengan kedatangan mereka. Karena gue bertiga senasib. Masih menjadi cewek-cewek pengangguran. Si yaya sih, awalnya kerja. Tapi mungkin dia lelah. Akhirnya memutuskan juga buat resign. Kalau Shela memang dari dulu ga mau kerja. Fikiran nya hanya pengen nikah sama cowok kaya dan mapan. Dah tu. Tapi sampai sekarang belum dapat juga cowok kaya itu dan masih jomblo sejati. Lengkap deh penderitaan si Shela.

Tapi ma dia selalu bawa enjoy. Karena hidup ini harus dibikin happy. Jodoh udah ada yang ngatur. Ga usah risau. Ya walau umur kita udah separoh mateng ya sekarang. Bahkan anak-anak tahun 2000-an udah pada nikah mendahului kita. Serasa tertinggal banget kita ni anak 90-an. Zaman sekarang ma emang beda banget. Pandai-pandai kita untuk merancang hal indah untuk diri kita sendiri. Selagi kita masih punya akal dan fikirkan gunakan lah.

Keluh Kesah Gadis 90-anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang