part 2

3 3 0
                                    

Siapa disini yang kelahiran tahun 1999?.

Belum menikah, masih mencari jati diri, masih linglung ntah kemana. Masih belum sukses. Berarti kita sehati. Yap. Diumur yang sekarang gue merasakan banyak beban yang dipikul. Fikiran mulai ga karuan. Apalagi melihat teman sebaya sudah menikah, sudah gendong anak, dan lain-lain. Iri ga? Ya iri. Apalagi melihat teman yang seumuran kita sudah sukses, dapat pekerjaan yang diinginkan. Makin insecure deh kita.

Percuma sih tampang cantik tapi isi otak kosong. Ga guna banget kan. Yah, laki-laki hebat tentu akan mencari pasangan yang hebat juga. Bukan berarti gue ga hebat ya. Gue lulusan sarjana loh. Cuma ya gue aja kali yang kurang bersyukur. Awalnya tuhan memang mempermudah jalan gue, dan sekarang mungkin hukuman juga buat gue karena udah menyepelekan sesuatu yang udah dikasih.

Dahlah daripada mikirin penyesalan terus yang bikin jiwa raga gue stres, mending terima aja kenyataan yang sudah terjadi dan dibawa enjoy. Toh rejeki kata orang ga akan kemana.  Berubah dari diri sendiri dong. Hilangkan sifat iri dengki pada diri sendiri. Orang lain, ya orang lain. Kita ya kita. Bersikap acuh tak acuh dan tak mau tau, sangat dibutuhkan. Bukannya kita ga peduli apapun, kita hanya tidak ingin melihat diri sendiri sakit karena satu hal yang menjadi beban pikiran bagi diri sendiri.

Mulai lah usaha dan fikirkan apa yang kita minat. Apa yang bisa dijadikan cuan. Hanya berjualan kecil-kecilan tidak menjadi masalah. Tidak ada kata malu, walaupun kita seorang lulusan sarjana. Ya sambil cari kerja yang pas kita dapat uang dari hasil jerih payah sendiri itu juga termasuk hebat juga loh. Asalkan jangan menjadi beban orang tua aja diumur sekarang. Malu cok. Orang tua udah menyekolahkan kita tinggi-tinggi, yang harus nya kita yang ngasih orang tua dari gaji yang kita dapat. Malah kita masih meminta-minta.

Setidaknya gue udah ga minta-minta lagi sama orang tua kecuali urusan lambung. Bahkan perlengkapan gue seperti bedak, lipstik, parfum dan sebagainya gue ga berani minta. Untuk sekarang karena gue lagi ga megang uang sepersen pun gue ga pakai apa-apa kalau keluar. Itu ga mengurangi kecantikan gue kok. Masih tetap cantik. Ya kata Mak gue!!! .
Tapi beneran loh gue cantik kata orang bukan sok pede ya emang gue cantik mau ape lo?.

#trending1

Keluh Kesah Gadis 90-anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang