2. Positif
Setelah jam sepuluh malam, akhirnya Dirga membiarkan Davina turun dari tempat tidur dan kembali ke kamarnya. Kamarnya tepat berada di samping kamar sang tuan. Yang meskipun ia tidak menempati kamar para pelayan karena memudahkan sang tuan menginginkan dirinya kapan pun.
Tubuhnya terasa menggigil, lemah dan seluruh tenaganya teruras habis. Ia menarik selimut, menutupi seluruh tubuhnya dan memejamkan mata. Membiarkan kantuk berat menyelimutinya. Begitu cepat.
***
Pagi itu, di ruang makan Galena menyambut kedatangan Dirga dengan senyum semringahnya. Ya, sejak kemarin wanita itu bermalam di rumah ini, untuk satu bulan ke depan atau untuk seterusnya jika ia berminat melanjutkan pertunangan mereka.
Papa Galena menjadi investor terbesar di perusahaannya setelah Jimi mengobrak-abriknya. Membantunya selamat dari ambang kebangkrutan. Dan Galena sebagai putri kesayangan, yang secara kebetulan tertarik padanya, tentu saja tak membuang kesempatan itu. Meminta sang papa menjodohkan dirinya dengan wanita itu.
"Selamat pagi," sapa Galena dengan suara riangnya ketika Dirga duduk di kepala meja. "Apa kau beristirahat dengan baik? Maaf, semalam aku tidak menemanimu makan malam. Aku harus memeriksa gedung tempat resepsi pernikahan kita. Suasananya lebih indah ketika malam …."
Dirga tak mendengarkan. Pelayan mendekatinya dan menuangkan air putih di gelasnya, menarik perhatiannya karena ada yang janggal. "Ke mana dia?"
Pelayan itu berhenti menuangkan air putih di gelasnya. "Davina?"
Dirga tak mengangguk. Ya, semua pelayan tahu hanya gadis itu yang bertanggung jawab melayani semua kebutuhannya. Bahkan untuk segelas air putih yang akan dia teguk.
"Tadi pagi-pagi sekali dia menghubungi saya untuk menggantikan …"
Pyaarr ….
Gelas yang belum sepenuhnya terisi itu jatuh ke lantai. Membuat Galena terperanjat dan pelayan itu menjerit.
"Jadi dia sudah bangun dan memilih bermalas-malasan, begitu?"
Wajah pelayan muda itu memucat. Menggeleng dengan kepala tertunduk. "D-dia sakit dan …"
"Kau pikir aku butuh mendengar alasan?"
Pelayan itu menggeleng. "S-saya akan memanggilnya, Tuan."
Dirga tak perlu mengangguk. Pelayan muda itu bergegas menghilang dari pandangannya.
Galena yang menyaksikan adegan tersebut masih terpaku di kursinya. Pikirannya berusaha menelaah penyebab kemarahan Dirga. Dia? Jangan bilang yanh dimaksud dia oleh Dirga adalah pelayan yang keluar dari kamar pria itu kemarin pagi?
Ya, pelayan. Gadis itu ternyata tak lebih dari pelayan di rumah ini. Meski dispesialkan oleh Dirga dengan tidak tidur di kamar pelayan, gadis sialan itu hanya seorang pelayan.
"Aku tak tahu kau begitu pemilih bahkan untuk seorang pelayan, Dirga." Galena mencoba bersuara. Menatap ke arah Dirga yang bersandar di punggung kursi dengan pandangan tertunduk ke arah jam di pergelangan tangan pria itu.
Dirga sama sekali tak menanggapi. Wajahnya terlihat begitu kesal. Setelah semalam ia memberikan gadis itu keringanan dan kembali ke kamar, sekarang gadis itu semakin melalaikan kewajiban, begitu? Benar-benar licik. Seperti ayahnya.
Suara langkah mendekat membuatnya mengangkat wajah. "Kau membuatku menunggu. 3 menit 34 detik."
Dengan wajah pucat dan bibirnya yang kering, Davina berkata lirih, "Maaf." Melihat gelas yang jatuh di lantai, ia pun bergegas ke dapur untuk mengambil gelas bersih dan menuangkan segelas air putih untuk sang tuan. Roti panggang, madu dan beberapa butir buah berry.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pelayan Sang Tuan
RomanceNext Story Saga Sesil Banyu Dirgantara & Davina Riley Davina Riley, harus membayar nyawa yang nyaris dan sudah dilayangkan oleh sang ayah, Jimi. Sebagai pelayan Dirga. *** "Davina Riley?" Mata gadis itu mengerjap-ngerjap, seolah menahan rasa kantuk...