prolog

931 68 10
                                    

[Gusion]

"Gusion sayang"

"Iya kek" aku menoleh dan tersenyum pada kakek yang memanggil namaku.

"Tolong belikan bahan-bahan membuat bakmi spesial di pasar" pinta kakek.

"Baik kek" aku melepas apron yang kupakai dan mematikan kompor. Lalu bersiap pergi ke pasar.

Perlu waktu 1 jam bagiku pergi ke pasar dan membeli pesanan kakek. Saat aku kembali ke kedai kecil kami, aku sedikit bingung melihat pintu kedai tertutup. Padahal hari sudah siang. Harusnya kedai sudah buka. Masakan pun tadi sudah kusiapkan semua.

"Kek?" aku membuka pintu kedai dan melongok ke dalam.

Gelap.

"Kek?" aku meraba-raba dinding mencari saklar dengan perasaan was-was. Namun...

"Selamat ulang tahun!"

Tiba-tiba lampu menyala kembali dan tampak ternyata di kedai sudah berkumpul para tetangga dan teman-temanku. Serta kakek yang tersenyum lebar sambil membawa kue ulang tahun dengan angka 18.

"Ya ampun kakek" aku tersenyum haru dan bergegas untuk memeluknya.

"Selamat ulang tahun Gusion sayang, kau sudah dewasa nak" kakek mencium dahiku penuh sayang sementara teman dan tetangga kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun untukku.

"Make a wish dulu" seru Granger sahabatku. Dia seorang omega juga dan baru saja menjalani upacara kedewasaan.

Aku memejamkan mata dan memohon agar para Dewa memberikan kesehatan dan umur panjang pada kakek sebelum akhirnya meniup lilin ulang tahunku.

"Ayo sekarang kita makan, hari ini makanan di kedai semua gratis" ucap kakek yang disambut meriah para hadirin.

***

Sore hari, kakek menutup kedai lebih cepat dari biasanya dan membawaku ke kuil untuk menjalani upacara kedewasaan yang sudah menjadi tradisi bagi seorang omega saat ia mencapai usia 18 tahun.

Aku menjalani semua prosesi dengan khidmat. Tak lupa aku juga mendoakan kedua orang tuaku yang telah lebih dulu ada di surga.

Saat akhirnya upacara selesai dan aku telah resmi menjadi omega dewasa, kakek memelukku dengan haru.

"Ayo nak, ada yang ingin kakek bicarakan denganmu" ucap kakek dengan suara parau.

Kami pulang ke rumah dalam diam. Aku bertanya-tanya dalam hati apa gerangan yang akan kakek bicarakan denganku.

***

"Menikah? Secepat itu?"

Aku kaget saat mendengar bahwa kakek ternyata telah lama mengatur perjodohanku.

"Jadi... Kakek dulu punya seorang teman" kakek memberikan sebuah foto lama padaku. Foto seorang pria tak kukenal.

"Valerio Paxley. Kakek menolongnya saat ia terluka dan tersesat di hutan. Kakek membawanya ke rumah ini dan merawatnya hingga ia kembali sehat. Tanpa tahu ternyata ia adalah seorang alpha bangsawan" cerita kakek.

"Sebagai ucapan terima kasih, tuan Valerio membelikan rumah dan kedai makan ini untuk kakek. Dan bahkan ia menginginkan kami menjadi besan. Namun saat itu kakek hanya punya 1 putra, dan ia alpha, ayahmu. Sementara Tuan Valerio menginginkan menantu seorang omega. Karena itu kami menunggu hingga putra-putra kami dewasa. Dan kebetulan cucu pertamanya terlahir alpha dan cucu kakek satu-satunya ternyata omega"

Aku menunduk dan memperhatikan foto tuan Valerio. Ia tampak begitu tampan dan berkharisma.

"Jadi karena itu kami sepakat akan menjodohkan kedua cucu kami. Ini... " kakek memberikan sebuah foto lagi kepadaku. Aku menerimanya.

Tampak seorang pria dewasa yang begitu tampan, karismatik, mirip seperti kakeknya, namun terlihat lebih dingin.

"Usianya 25 tahun sekarang. Alpha utama putra sulung dan penerus keluarga bangsawan Paxley. Namanya... Aamon. Kau suka? Dia tampan kan?"

"Entahlah kek..." Aku menatap foto Tuan Aamon di tanganku. Dia yang akan menjadi suamiku?

"Memangnya dia akan suka padaku?" tanyaku cemas. Rasanya omega biasa seperti aku sangat tidak pantas bersanding dengan alpha bangsawan seperti dia.

"Gusion, cucu kakek, kau omega paling cantik di dunia" kakek membelai rambut coklatku penuh sayang.

"Tuan Valerio orang yang baik, kakek yakin cucunya juga orang yang baik. Kau akan hidup bahagia di sana nanti bersama mereka. Kau mau kan? Kakek melakukan ini agar masa depanmu terjamin dan bahagia"

Aku berpikir sejenak. Kemudian mengangguk.

"Baiklah aku mau kek.."

.
.

TBC


Yoo cerita baru lagi because why not 😅. Btw di universe ini mereka bukan sibling ya ✌

⚠️ mpreg
⚠️ omegaverse

➡️ Coming Soon










➡️ Unwanted MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang