Hari itu pun tiba,Dalu menemani Iqi untuk pergi pagi-pagi sekali ke kediaman manten.
Ndilalah, Mereka bertemu dengan Latul yang ternyata adalah kerabat yang punya hajat.Niat iseng Dalu dan Rahma pun terlaksana,waktu acara dimulai.
Arjun bertukar kembar Mayang dengan Latul.
Mereka berdua menjadi Cantrik.Belum puas dengan itu,selepas para Batur manten pergi dan hanya menyisakan kerabat dekat keluarga, mereka menyorak i Arjun.
"YOK SING KIWO LORO WI KAPAN NYUSUL E???"
"Hayooo!!kapan? kapan?!"Yang disusul dengan suara tawa semua orang.
"Woh aterah bajingan Kowe" Arjun bergumam melihat sinis ke arah Rahma.
"Eh omongan e"
"Nyapo to,sewot men ki" Arjun melirik tajam pada Latul,memutar matanya malas.songgo wang, lalu berpaling dari Latul.
"Hah?Piye piye??" Latul menghadap Arjun,berdiri. Malang kerik.Arjun melihat ke arah Latul yang tiba-tiba saja ngeplak dirinya."Aduh!"
"Woh~ wedokan sewot!" Sontak,Arjun ganti berdiri,keningnya mengerut melihat Latul.
"Tak dongakne bojo mu kenyeh!" Latul menyumpahinya,tak mau kalah Arjun balik menyerang,"BEN! TIMBANG BOJOMU SOK TUKANG NGLUYUR!"
Dengan nada melengking Latul berkata,"Nyapo??? Bojoku ngluyur golek dhuet uduk golek rondho og!"
"Leh eleh percoyo men,lek Moro Moro selingkuh ngono piye jal?" Arjun mengangkat alisnya sambil menyilangkan kedua tangannya.
"SUNAT PINDHO!!!!"Mendengar itu semua orang, tukang masak,tukang isah-isah,tukang njenang,sing nggae soto,sing nggae berkat,sing dadi Laden ngarep Bahkan sang kedua mempelai dan para kerabat terdiam mendengar pernyataan Latul. Termasuk Iqi,dia menelan ludahnya dan langsung duduk,merinding.Mendengar perkataan Latul.
Iqi piye to kihhhhh???"Ngeri men,opo Ra entek resik wi ngko?" Gumam Rahma yang juga menjadi cantrik disebelah kanan mempelai,
"Entek piye Lo Mas?" Ucap gadis kecil,Lisa yang jadi dayang-dayang di depannya.
"Alah,bocil gak usah melu-melu" Sahut Nia,cantrik pasangan Rahma.Seusai itu Rahma dan Dalu menyadari bahwa setiap Iqi dan Latul berpapasan entah di sekolah, di jalan, di toko,ataupun di mana pun.
Mereka akan langsung memalingkan wajah mereka masing-masing,satru penak e omong."Jan koyo kucing kerah wae.." Okta memainkan kuah sotonya, memandangi Iqi yang sedang emosi karena harus satu kelompok dengan Latul di tugas Prakarya.
"Ketarane kok jodoh Yo" Njarak Dalu.
"Damp*ut i,rasah ngono we le.."
KAMU SEDANG MEMBACA
UTBK Mencintaimu (Uh Tau Begitu Kagak)
Acak"NAYA!" "PILIH IQI ATAU AKU?!"(Dalu) "PILIH AKU AJA,JANGAN PILIH DALU!"(Iqi) "MENDING AKU!"(Arjuna server sebelah) Plak!! "Salah server goblok!!" . . Dua pemuda,yang sangat menyukai satu gadis yang sama,Naya. Gadis pindahan dari Jakarta. Membuat...