Perjalanan hidup manusia memang tidak selalu mulus, ada kerikil kecil yang mengganjal dan melukai kaki hingga terkadang nggak mampu untuk berjalan lagi. Menjadi mantan pecandu, hingga akhirnya bangkit dan mendapatkan masa depan lumayan itu adalah anugerah Tuhan.
"Kamu tahu nggak, Renz? Selama ini banyak cowok yang cuma mau tubuh aku, tapi pas aku liat kamu di Bar itu. Kamu beda!" ujar Nessa setelah acara lamaran, Ilnessa mungkin nggak akan pulang ke Jakarta, ia akan menetap di Cilacap sampai acara pernikahannya dengan Renzzar.
"Oh ya? Bedanya apa?" dengan tatapan menggoda, Renzzar memandangi wajah calon istrinya.
"Hmm... ya beda aja, kamu laki-laki yang baik, terlepas dari masa lalu kamu dan ya apalah itu," balas wanita berpipi cubby itu sambil tersenyum.
Pernikahan mereka tidak akan terlalu lama, diputuskan untuk mengadakan acaranya di Bandung. Jadi, nanti Ilnessa beserta keluarga akan ke Bandung saat mendekati waktu pernikahan.
Ilnessa tidak diizinkan untuk ke Jakarta karena takut sering bertemu dengan calonnya itu, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, atau akan timbul banyaknya perdebatan jika saling berdekatan.
***
"Hai, Kak Alessa. Apa kabar?" isi chat Renzzar kepada si Bawel.
"Hai, Baik, kamu apa kabar? ke mana aja Jelek?" tanya Alessa dengan emot senyum kegirangan.
"Baik juga, nggak ke mana-mana kok. Nggak kerasa udah tiga tahun ya? Anakmu sehat?"
"Alhamdulillah sehat, ada apa nih? Kayaknya mau ngasih kabar gembira nih?"
Ya, Renzzar ingin menyampaikan undangan lisan kepada Alessa, ia akan melangsungkan pernikahan bulan depan, harapan Renzzar nantinya wanita berparas cantik itu bisa datang ke acara pernikahannya.
"Oke, nanti aku pasti datang sama suami dan anakku." Tanpa bertanya banyak hal, Alessa selalu tahu keputusan yang diambil Renzzar selalu dipikirkan dengan matang.
Ardiansyah hanya mendapat hukuman kurungan penjara beberapa bulan setelah itu ia kembali ke keluarganya, pastinya banyak tekanan di hati Alessa selama kepergiannya. Luka itu disimpan rapih oleh wanita berusia 28 tahun itu.
Renzzar masih sering kepo dengan kehidupan wanita yang lebih tua darinya itu, saat insta storynya lewat tidak pernah lupa ia cek. Bagaimana kebahagiaan Alessa bersama sang suami dan anak ketika berlibur di Jogja, status-status sweet mereka di akun satu sama lain. Foto pernikahan hasil jepretan Renzzar pun terpampang di akun sosmed mereka, sungguh bahagianya.
Kebahagiaan yang ditunjukkan Alessa membuat Renzzar terpacu untuk menciptakan kebahagiaannya sendiri dengan Ilnessa, kelak iya percaya akan bisa membahagiakan istrinya itu.
Bandung, 30 Mei 2021
Di sebuah tempat pelaksanaan pernikahan bernama Graha Antariksa yang berlokasi di Sastranegra, Cicendo Kota Bandung, Renzzar Mahesa mengucapkan janji suci di depan saksi dan para tamu undangan.
Keheningan memecah setelah terdengar kata "SAH!", lalu Ilnessa Nur dengan balutan kebaya putih dengan hiasan siger sunda di kepalanya membuat mata Renzzar tak berkedip dalam beberapa detik, "Dia adalah istri ku!" gumam hati kecilnya dengan syahdu.
Setelah bersanding di kursi bersama dikerudungkannya sekain brukat di atas kepala mereka sebagai pemersatu sebuah ikatan suci sambil sama-sama menengadahkan kedua tangan seraya berdoa bersama demi kebahagiaan kedua mempelai yang berbahagia ini.
Acara yang cukup meriah namun tidak terlalu mewah, dihadiri sanak saudara dan teman-teman yang ikut meramaikan. Meski begitu ada satu tamu spesial yang menarik perhatian, di saat sepasang pria dan wanita yang berjalan sambil mengandeng seorang gadis kecil berambut ikal bermata belo dan pemilik senyum manis seperti ibunya itu berjalan menghampiri Renzzar dan Ilnessa.
Dia adalah Alessa dan Ardian, mereka menyalami kedua mempelai, tangan lembut Alessa kini bersentuhan dengan tangan Renzzar dan mereka sempat bertukar pandangan sekilas. Senyum canggung Alessa membuat laki-laki berkacamata itu menundukkan pandangannya. Lalu, bergantian Ardian yang juga menyalaminya.
***
"Terima kasih untuk semua yang sudah mau menyempatkan waktu untuk datang ke acara pernikahan kami, Saya sebagai mempelai pria benar-benar beruntung hari ini bisa mempersunting seorang wanita di sebelah saya yang sekarang menjadi istri. Sekali lagi terima kasih dan silakan menikmati hidangan yang sudah ada." Sambutan yang diberikan Renzzar sebelum akhirnya mereka meninggalkan pelaminan untuk berganti pakaian.
Disuguhkan banyak masakan sunda dan berbagai camilan, para tamu dimanjakan juga dengan adanya hiburan berupa band dari teman-teman Renz Studio. Semua moment indah itu diabadikan oleh karyawannya sendiri, dua keluarga sudah menjadi satu.
Memang banyak yang mengatakan bahwa, Hari pernikahan adalah saat di mana sepasang kekasih menjadi Raja dan Ratu sehari, hari itu adalah milik Renzzar dan Ilnessa.
"I Love You, Nes!" Renzzar menatap mata indah wanita yang kini menjadi istrinya.
"Love You too, Renz!" dengan mendengarkan jawaban itu kini bibir mereka saling menempel dan memberikan kesan mesra di antara hati yang sudah bermuara satu sama lain.
"Thanks for Everything, semoga kita akan selalu bahagia bersama." Dibalas anggukkan kepala dari wanita cubby yang kini berstatus nyonya Mahesa.
KAMU SEDANG MEMBACA
BESTAI (JELEK DAN BAWEL) [END]
RomanceBESTAI, sebuah cerita dari orang-orang yang menyembunyikan rasa cinta di balik kata persahabatan atau yang sering disebut 'Bestie' Berharap tidak saling menyakiti, namun kalimat "Cinta tidak harus memiliki" hanyalah sebuah Ilusi. Cinta adalah pengo...