Bab 8

1K 85 10
                                    

langsung baca

Theo termenung di balkon kamar nya. Memandang langit dengan tatapan kosong.

"Lu kek orang galau, kenapa dek?" Tanya seseorang mengejutkan Theo.

"Bisa gak sih kalau masuk salam dulu kek, kayak dedemit aja lu" Jengkel Theo. Ia hampir terjatuh kedepan akibat terkejut. Untung dia segera berpegangan pada pagar balkon.

"Gue udah ketuk pintu nya ya, anying. Lu aja yang budek" Sewot Kevan. Ia segera mendudukan diri nya di sofa.

"Emang gue ngelamun ya?" Gumam Theo pelan. Namun Kevan masih bisa mendengar nya.

"Yaelah lu lagi kenapa sih?" Tanya Kevan.

"Lagi galau mikirin kapal dibakar" Ucap Theo ngasal.

"Yaelah kirain apa ternyata cuma kapal" Kevan memutar bola mata nya malas.

Theo kembali menatap langit. Entah apa yang menarik di langit, yang pasti Theo merasa tenang ketika memandang langit.

"Gue iri liat temen gue yang punya gandengan. Kek, kok bisa mereka dapet secepat itu? Gue juga pengen sih, tapi nanti gue sendiri yang repot. Adakah pacaran dijadwal?" monolog nya. Kevan mendengar monolog Theo tercengang, tak lama ia menyunggingkan senyum tipis.

"Jadi ini yang membuat adek gue galau merana" Kevan menghampiri Theo. Berdiri disebelah nya.

"Lu kenapa tiba-tiba ngomong gitu? bukan nya lu sendiri ya yang males sama hubungan kayak gitu?" Tanya Kevan dengan alis yang dinaikkan satu.

"Iya sih, gue males sama hubungan kayak gitu. Tapi rasa iri tetap aja muncul. Dikampus selalu liat orang pacaran. Bahkan teman kelas sendiri juga kadang asik mojok pacaran" Ucap Theo lesu.

"Pas pulang kampus atau lagi dimana pun selalu liat orang bergandengan. Gue pengen tapi juga males sama hubungan kayak gitu, ribet. Gue harus gimana?" Theo merengek pelan.

Ctak

Kevan men jitak kepala Theo pelan.

"Gini ya Yo, gak usah iri sama orang yang udah pacaran. Harus nya lu nikmati waktu single lu, senang-senang. Kalau udah jodoh mau ngejauh sampai negara mana pun kalau itu pasangan jiwa ya bakal ketemu" Ucap Kevan.

"Kalau mereka tau lu ngomong gitu, habis lu diceramahi panjang lebar" Theo menatap Kevan dengan jengkel, namun tak ayal juga dia membenarkan perkataan kakak nya.

"Ya lu mah enak ngomong gitu karna udah tunangan" Cibir Theo.

"Ya enak lah, orang dia jodoh gue. Kalau dah nemu yang pas langsung diseriusin aja" Ucap Kevan yang terkesan agak sombong menurut Theo.

"Iya deh, yang udah mau nikah" Kevan tertawa mendengar sindiran Theo. Ia mengacak-acak rambut adik nya gemas.

"Gue lebih setuju lu ngewibu dan ngehalu nikahin husbu / waifu lu dari pada liat lu pacaran. Kalau liat lu nikah sih gue seneng, tapi kalau gue liat lu pacaran jangan harap hubungan lu mulus" Setelah berkata seperti itu, Kevan segera meninggalkan Theo sendirian di balkon kamar nya.

"Anjir, niatan pacaran aja kagak. Serem amat abang gue" Gumam Theo.

"Kak Arsya lagi apa ya?" Tanya nya tanpa sadar.

"Anjir kok gue bisa mikirin kating gaje itu? Asem lah" Theo segera masuk, mengunci pintu balkon dan menutup gorden nya.

☺︎☺︎☺︎

Nikah dulu, baru pacaranTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang