Prolog

40 6 0
                                    

Siang itu disebuah rumah sakit bersalin, seorang ibu telah berjuang keras untuk kelahiran putranya. Canda tawa dan tangis haru karna bahagia terlihat jelas di raut wajah keluarga itu. Kehadiran sang buah hati merupakan hal yang paling indah dalam kehidupan setiap keluarga.

Namun, semua itu sirna ketika sang dokter mengatakan bahwa putra mereka yang baru dilahirkan itu mengalami kelainan jantung. Dokter juga memprediksi bahwa umur bayi itu mungkin tidak akan lama. Memdengar kabar itu, ibu dari bayi tersebut jatuh pingsan dan ayah sang bayi seketika lemas membayangkan hidup putra yang sudah dinantikannya selama 7 tahun ini.

Setelah ibu bayi itu sadar, dia melihat putranya yang tengah digendong oleh perawat rumah sakit. Ibu bayi itu tak kuasa menahan air matanya. Melihat ibu si bayi yang digendongnya telah sadar, perawat itu lalu menyerahkan si bayi kepada ibu yang telah membawanya lahir kedunia. Tak lama kemudian ayah si bayi masuk keruangan itu lalu menghampiri sang istri yang tengah memberi ASI sembari mendekap penuh kasih sayang bayi mungilnya.

"Mama yang sabar ya.. Mungkin ini cobaan dari Tuhan untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada kita. Mama gak usah khawatir, papa akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi pengobatan terbaik bagi putra kita." Hibur sang ayah bayi. Ibu bayi itu hanya bisa mengangguk sambil menangis memandang wajah bayi mungil itu.

"Oh iya, papa belum memberi nama untuk anak kita, mmm.. Gimana kalau papa beri nama anak kita Evander Griffin Yoshua Artinya seorang pemuda dan tuan yang kuat. Papa ingin dia menjadi anak yang kuat dalam menghadapi setiap cobaannya. Mama setuju enggak?" Ucap sang ayah panjang lebar. Ibu bayi itu hanya bisa mengangguk pasrah tapi turut mengaminkan keinginan sang suami didalam hati untuk anaknya.

Seiring berjalannya waktu, Evan kini tumbuh menjadi seorang balita yang lucu dan imut. Sesuai janjinya, papa Evan mengupayakan pengobatan sang anak semaksimal mungkin. Setiap bulan papa Evan membawa Evan ke dokter spesialis jantung. Dokter itu tinggal bersama anak perempuannya yang bernama Alicia. Alicia adalah balita yang umurnya lebih muda dari Evan empat bulan. Dari sinilah kisah cinta Evan dan Alicia dimulai.

----

Aku nemu buku tulis mapel bahasa Indonesia ku pas masih kelas sepuluh dulu dan nemu coretan cerita ini. Jadi aku tulis ulang aja disini untuk kenangan :)

Fyi : cerita ini tuh dulu dikumpulkan buat tugas mengarang novel tapi kayaknya ini cuma sebagian aja soalnya file yang lengkap ada di laptop. Cuman laptopnya sempat masuk icu jadi semua filenya ilang.

Btw, semangat puasanya ya manteman, semoga gak ada kendala sampai lebaran tiba.

12/04/23

LOSING YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang