Bismillahirrahmanirrahim..
Hari ini hari rabu saatnya pelajaran bahasa arab,pelajaran yang sangat dibenci rethfi.tepat satu minggu lalu ia sudah kembali ke pesantrennya.
Kecuali alya dan atha yang sudah menikah,sepertinya kedua pasutri itu akan kembali ke pesantren lebih lama lagi.
Tapi kalau lebih lama dari waktu yang ditentukan untuk honey mon,terpaksa keduanya akan dikeluarkan dari pesantren.
"Yu,bisa yu rethfi,zay jangan males setahun lagiii,itupun jika tidak ingin dilanjutkan"semangat ziza pada kedua sahabatnya yang sudah hampir setahun setengah bersahabat.
"Maafkan aku ya allah aku selalu males tiap pelajaran bahasa arab,soalnya susahhh"melas rethfi sambil melihat ke arah langit.
"Lebih susah bahasa mandarinn,maafin aku juga ya Allah"tutur zay mengikuti sahabat nya.
"Udah Allah maafin,kan allah maha pemaaf.udah udah yu cepetan nanti dihukum sama ustadz irfan"ziza langsung berjalan memimpin kedua temannya yang mencoba bersemangat untuk hari ini.
"Iyaaa"ucap keduanya berbarengan.
Singkat saja perjalanan mereka dari asrama ke kelas sudah sampai dan ternyata teman teman yang sudah disana ternyata banyak.
"Assalamualaikum,Udah masuk?"tanya zay pada salah seorang santriwati.
"Wallaikumsallam,belum kok kak"jawabnya begitu mendengar pertanyaan dari gadis itu.
Mereka bertiga duduk di kursinya masing masing,tak lama pak irfan guru bahasa arab yang sedikit killer itu masuk ke ruangan kelas 'zaid bin Tsabit'.
"Assalamualaikum...para murid ruangan zaid bin Tsabit!"teriaknya lantang.
"Wallaikumsallam warahmatullaahi wabarokatuh.."teriak para murid.
"Bapak mau kasih kabar lumayan bagus"ucapnya setelah mendudukan pantatnya di kursi empuk guru.
Seseorang mengacungkan tangan"maaf,kalau kami dibolehkan tau itu apa ya?"tanyanya setelah pak irfan memalingkan wajahnya pada seorang santri
"Dibolehkan,kabar ini adalah pertukaran santriwan santriwati dari kamar asramanya"ucapnya.
Semua murid langsung memelas,dengan wajah murung,ada juga yang bersorak hore dengan kabar ini.
Tentu saja rethfi zay dan ziza sangat sedih,nantinya mereka akan berpisah.meskipun kamar asramanya.
🌿🌿🌿
Ketiga gadis itu,sedang mengemas baju nya,dan alat perlengkapan lainnya,mata mereka tertuju,pada sebuuah ketukan pintu yang terdengar di sudut ruangan.
"Assalamualaikum"
"Wallaikumsallam,alya?"tanya rethfi terkejut.
Kedua lainnya menoleh,setelah ucapan rethfi tadi.
"Ya Allah,alya kenapa gak bilang bilang"zay berdiri memeluk alya dan diikuti teman lainnya.
"Katanya,pindah kamar asrama ya?"alya duduk di lantai samping ranjangnya.
"Iya,tapi belum dikasih surat sama pengumuman,siapa siapa aja dalam satu kamar asramanya"jawab ziza,sambil merapikan baju baju nya ke dalam koper.
"Semoga aja kita satu kamar lagi"kali ini zay yang berkata.
"Aamiin"
Semua santri sudah berkumpul di aula untuk mendengarkan pengumuman dari pimpinan pesantren yaitu kyai rama.
Ternyata,setelah diumumkan dan diberi surat setiap santri nya,rethfi tetap sekamar dengan zay,tidak dengan ziza juga alya kedua duanya terpisah.
Rethfi dan zay mendapat asrama no 034,sedangkan ziza mendapat asrama no 002,dan alya mendapat ruangan no 020.
Setelah perkumpulan dan pengumuman sekaligus pemberian surat dari dewan pesantren,semua santri yang ada di pesantren al-mustafa Gorontalo.berkemas untuk perpindahan kamar asrama.
"Hai nama aku rethfi,nama panjang rethfi aulia nur humaira"rethfi berdiri bergantian dengan teman teman nya,di dalam kamar asrama.
Zay pun berdiri bergantian setelah rethfi"nama aku zay,zayyan frida al zama,nama panjang aku zaaaaaaaaaay"
"Eh,tak kira nyebutin nama panjang lagi"ucap salah seorang santriwati bernama nadia yang asalnya dari Surabaya.
"Hehe,maafin"ucap zay,lalu setelah perkenalan ke empat santriwati itu mereka beranjak pergi menuju masjid untuk melaksanakan sholat.
Disisi lain kamar alya terlihat sangat akrab dengan salah satu santriwati bernama kiara ranaya asy syifa.
Dia bercerita,bahwa dirinya akan dijodohkan dengan salah satu santri dari pesantren ini,tapi dia tidak tahu menahu tentang sosok pria itu,bahkan namanya pun tidak tahu.
Alya jadi sedikit penasaran dengan gadis yang baru saja jadi teman sekamar nya.
***
Update nya satu bab dulu,soalnya nunggu spam komen dari kalian.
KAMU SEDANG MEMBACA
bertemu jodoh di pesantren
RomanceTentang 4 orang sahabat yang memiliki banyak luka tersendiri,dan mempunyai masalah hidup tersendiri,yang saling menguatkan,dan beruntung nya mereka, masing masing bisa bertemu dengan jodoh mereka di pesantren Al Musthofa. bagaimana kelanjutannya?yu...