6 ≠ Cie balikan?

79 8 1
                                    

*Suho POV

"Kak Boa! Jangan bilang mamih papih please!"

"Apa sih Bang, lagian ntar juga bakal ketemu kok." Ini Mark ikut-ikutan bae. Gue lempar bantal tuh.

"Berisik Cumi!"

"Wleee!"

Kak Boa ketawa. "Udah udah. Gak gue bilangin kok. Kalau mamih tau juga bakal seneng tau Ho. Mana sih keluarga kita yang gak suka sama Irene?"

Bener sih. Gak nongol seminggu di rumah aja udah ditanyain. Bahkan paman sama bibi juga nanya. Sebenarnya yang menderita justru gue, udah putus tapi dunia gak mau gue putus ma mantan.

"Soalnya Irene keliatan benci banget Kak sama gue. Ya meski katanya udah maafin gue, tapi gue tetep ngrasa bersalah."

Alasan gue mutusin Irene tuh karena gue mau fokus kuliah. Jujur aja nih, selama itu gue pacaran, gue jadi males buat belajar. Kuliah maunya bolos trus ketemuan sama Irene. Ya mungkin Irene gak tau soal itu, gue gak bilang soalnya.

Dan suatu hari, tiba-tiba aja gue tersadar, kalau begini terus hidup gue gak maju-maju. Setidaknya gue harus merubah hidup gue dulu menjadi baik, baru fokus pada cinta. Gue juga gak mau buat Irene susah kalau nantinya gue gak bisa dapet kerjaan, atau gue gak lulus kuliah.

Intinya gue ngerasa waktu itu, hidup gue penuh toxic. Dan sekarang gue udah kerja, udah nyadar juga cinta ya harus seadanya, cinta ya harus buat hidup kita enjoy.

Tapi masalahnya, hidup gue udah baik, tinggal cintanya yang jadi gak baik.

Memang namanya hidup ya begini ya.

Kak Boa bangkit trus kasih satu undangan. "Buat Irene. Biar dia tau kami masih anggap dia keluarga."

Gue tersenyum, terus kak Boa pergi. Mark juga pergi tapi gak lupa tuh ejekan dari mulut jahanamnya.

Cling!

Irene
Free ga?

ANJAY! LO KERASUKAN APA REN TIBA-TIBA CHAT GUE?

Suho
Free
Mau kemana, siap antar

Irene
Tukang paket lo?
Temenin ke kampus

Suho
Bukannya libur?
Jam berapa?

Irene
Sejam lagi bisa?

Suho
Sekarang jg siap

Irene
Ya udah sekarang aja
Gue tunggu di apartment

Buset.

Ini mantan gak tau banget gombalan. Tanpa babibu gue terus ambil jaket, sedikit nyisir rambut, dan gak lupa semprot perfume. Demi mantan gue mah siap dah, gak mau lagi gue bodoh putusin Irene.

∞∞∞

Oh ini alasan ke kampus ajak gue.

Karena ada si kecoa. Alias Park Bogum.

Temen Irene yang dari dulu ngejar-ngejar Irene.

Dan yang gue tau juga setelah putus, Bogum makin ngedeketin Irene.

Sial.

Kecoa itu lagi.

Saingan yang lebih berbobot tuh ada gak sih?

"Ngapain lo?" Judes gue, begitu Bogum mendekat ke gue yang lagi nunggu di bangku. Irene lagi di ruangan dosen entah ngapain tuh.

"Harusnye gue yang nanya. Mantan ngapain disini, Tan?" Tawanya sumpah ngejek banget.

"Lo-"

"Suho bukan mantan gue." Irene angkat bicara begitu dateng.

Gue langsung terdiam. Maksudnya sekarang lo gak mau ngakuin gue Ren? Trus niat lo ajak gue apa?

"Yaah gak dianggep." Bogum terbahak. Pingin gue gorok tuh leher.

Irene tiba-tiba gandeng lengan gue. "Maksudnya dia pacar gue."

JDERRR

INI PETIR TIBA-TIBA NYAMBAR GUE DARI MANA DATENGNYA

BIKIN HATI GUE CENAT CENUT LAGI

BAJINGAN

"Ka-kalian balikan?"

Irene gue liat tersenyum, "Yes. Jadi please ya Gum, jangan ganggu gue lagi. Lo tuh berhak kejar yang lain, gak melulu harus gue."

Begitu Bogum terdiam lama, Irene narik gue pergi. Kami sampai di parkiran terus masuk mobil.

Gue masih diem selama itu.

Masih gak nyangka Irene bilang kayak tadi.

Khem.

"Ren,"
"Ho,"

Yah pake barengan segala.

"Lo dulu aja." Kata gue.

"Sorry buat tadi. Makasih udah mau nemenin kesini ya. Tujuan lainnya buat tadi sih, pura-pura jadi pacar gue depan Bogum."

Udah gue tebak sih. Tapi ya gak papa deh, kan semua orang jadi tau kami balikan. Meski belum sih. Pokoknya dengan ini gue yakin kalau Irene masih mau sama gue lagi.

"Sans sih. Mau balikan beneran juga boleh."

Plak!

Kurang asem gue di geplak.

"Mulut lo yah."

"Ampun sih. Bercanda."

Irene trus diem. Gue juga fokus nyetir. Eh tapi gue lirik kok senyum dia keangkat terus yah. Wah gue jadi ge-er nih apa gara-gara tadi?

Iseng gue panggil dia.

"Apa?" Nadanya penuh kelembutan, kayak dulu waktu pacaran.

"Mau ngopi gak?"

Paling gak mau sih.

"Boleh. Kafe 127 ya."

ANJAY DIA MAU.

KAFE GUE LAGI.

WAH DAGDIGDUG GUE.

"Lezgooo."

∞∞∞

"Ho," panggil dia pelan setelah beberapa menit kami diam.

Gue cuma berdehem.

"Ini undangan kak Boa buat gue?"

Oh iya sampe lupa. Malah dia baca sendiri undangannya yang emang gue taro di dasbor.

"Eh iya, buat lo. Lupa mau kasih tadi."

"Makasih." Senyumnya makin lebar. Makin manis, cantik, adem, gila pokoknya bikin gue mau tereak aja.

"Ren,"

"Kenapa?"

Lagi-lagi tuh suaranya lembut, perasaan kemaren galak deh lo Ren!

"Bisa gak jangan senyum terus. Gue gak kuat, takut diabetes."

∞∞∞

Panjang ya part ini. Jadi mereka bisa dianggap lagi date gak nih?

Hayolo mamih Irene keciduk baper kan lu? 😂😂

Tbc❤️

Bonus: Irene & Bogum

Ex, I Love UTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang