Start

87 8 0
                                    

Selamat membaca

Typo harap maklum.

Jangan lupa vote dan komen yaa, ehehe

*****

Sejak makan sosis tempo lalu, gue jadi dilarang makan yang pedes-pedes banget, om Dokternya juga bilang jangan makan sembarangan dan disuruh jaga pola makan seimbang.

Ngomong-ngomong, ini udah tiga hari sejak kejadian itu. Udah tiga hari juga gue diemin bang Rangga, selama itu pula bang Rangga gak kapok bikin gue ngomong.

Kek pagi ini, gue lagi asik jalan mau masuk gerbang sekolah, bang Rangga udah berdiri tegap di samping gerbang. Dia senyum gitu, jujur aja sih senyumnya manis banget, tapi gue acuh. Nyetel mata agak burem ke arah samping dan fokus ke depan.

Ini masih jam tujuh, gue mulai tiga hari lalu emang gak mau telat karena gak mau berurusan lagi sama bang Rangga. Tepat gue masuk gerbang, bang Rangga langsung jalan beriringan sama gue sambil ngomong gini, “Motor yang abang kasih ke mana? Rusak?”

Gue diem aja, ngelanjutin jalan menuju kelas. Gue enggan noleh ke bang Rangga, karena gue tau gue bakal luluh. Jujur sejujurnya ya bang Rangga ini baiknya ga ketulungan. Apapun yang gue mau kalau masih kehendak dia pasti bakal dituruti. Yang paling pantangan itu bandel sama makanan gak sehat. Kalaupun dikasih, gue gak boleh banyak cengkunek.

Urusan motor, emang gak gue bawa. Ceritanya gue gak mau pake barang apapun dari dia. Cih, gak sudi!

“Bumbum masih marah sama bang Angga?” suara bang Rangga kek lirih gitu, gue hampir aja noleh terus mau meluk tuh orang.

Gue hela napas panjang. “Bang Rangga jangan gangguin Bumira lagi, bisa?”

Abis ngomong gitu, gue ga denger langkah kakinya bang Rangga. Eh, kenapa? Gue noleh tuh ke belakang, ternyata bang Rangga mematung gitu, tatapannya tiba-tiba kosong juga agak merah gitu matanya. Gue gatau pasti sih bang Rangga kenapa.

“Bumbum, ini bang Angga. Jangan panggil gitu, abang gak suka.” Bersamaan itu, air mata bang Rangga malah jatuh.

Sekarang gue paham, kenapa bang Rangga termangu kek gitu. Gue ngucap kata pantangan. Nama asli gue dan nama lengkap bang Rangga.

Bolehnya tuh gini, Bumbum atau Bumi, gak pake 'Ra' dan Angga. Gak ada itu yang bilang diri Bumira atau Rangga. Bang Rangga paling benci itu, gue paham, tapi mau gimana lagi udah terlanjur.

“Bumbum boleh pukul abang, sini kalau mau pukul, gapapa ... tapi jangan diemin abang, Bum. Bumbum tau kan, cuma Bumbum hidupnya Abang.”

Abis bang Rangga bilang gitu, gak tau kenapa kaki gue malah lari terus meluk bang Rangga. Di sini bukan bang Rangga lagi yang nangis, tapi gue.

“Maaf, maafin Bumbum, tapi Bumbum takut kalau abang terbebani karena Bumi.”

Gue ngerasain bang Rangga bales meluk gue erat banget. Kek gak mau lepasin gue gitu. Guenya juga makin nyaman, udah sembunyiin muka di dada bidang ntuh lakik.

“Stt, maafin abang, hm?” dia ngelus rambut gue sambil diciumi berkali-kali.

Anget banget hati gue rasanya, jujur ini yang tiga hati gue rindukan. Kalian gak perlu tau lah tiga hari lalu begimana aja, pokoknya gue diem mulu. Kan gak enak kalau gue ceritain tapi ga ada dialognya.

Gue mampu ngangguk aja, sesek juga sebenarnya kalau mau pisah dari bang Rangga.

Tapi gak lama gue ngomong gini, “Jadi, masih boleh minta makan sama bang Angga?”

BumiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang