Happy reading guys
Typo harap maklum ya, ehehe
🌏🌏
“Bumi?”
“Ya?”
“Bumi.”
“Iya, apa?”
“Bumira.”
Gue dongak sebelum jawab panggilan bang Rangga, malam ini dia berencana nginep di rumah gue dan sekarang bang Rangga lagi siapin makan malem. Ini kita lagi di dapur, bang Rangga asik buka bungkus mie instan sambil manggil-manggil gue.
“Iya bang Rangga, Bumbum di sini.”
Bang Rangga ngeliat gue yang duduk di kursi yang ada di meja makan. Tatapannya sih masih adem walaupun udah sahut-sahutan pakai 'Ra'.
“Kalau dipanggil itu jawabnya 'saya', Bum. Bukan 'iya', apalagi 'apa'.”
“Iya abangnya Bumi ....”
Abis ngomong gitu, bang Rangga lanjut masak. Gak lama dia nanya lagi, “Telurnya mata sapi atau aduk?”
“Mata sapi, setengah mateng ya bang Angga.”
“Mateng aja, ya, abang takut kumannya gak mati.”
“Memangnya di dalam kuning telur ada kumannya?”
“Ada lah! Gak percaya? Tanya aja sama pak Aji!”
“Bohong, gak mau! Pokoknya Bumi mau telur setengah mateng!”
“Gak boleh bandel, Bumi. Abang bilangin ke Papa, mau?”
“Bilang aja, kalau Bumi minta sama Papa pasti dikasih!”
Papa itu bapaknya bang Rangga, iya gue manggil bapaknya bang Rangga Papa. Om itu yang nyuruh, oiya namanya Om Anggra, beda tipis sama nama bang Rangga. Bisa dibilang, Papa juga sayang sama gue. Tiap minggu biasanya sempetin dateng ke rumah kalau guenya gak sempat ke sana karena sekolah. Mamanya bang Rangga udah gak ada, baru beberapa tahun belakangan. Untung Om Anggra gak kaceran mau nikah, kalau iya abis dia di tangan bang Rangga.
Kalian nanya kenapa? Gini kata bang Rangga, “Papa udah rela bagi kasih sayang buat Bumi? Kalau iya gapapa, tapi jangan harap ketemu Bumi, Angga gak kasih.”
Bang Rangga tuh sebenernya gak rela aja bapaknya nikah, cuma alesannya selalu gue. Gue iyain aja deh, padahal mah kalau om Anggra nikah gapapa, ya siapa tau emang udah kaceran, ehehe.
Lagi, katanya bang Rangga takut emak barunya nanti cuma mikirin harta sama rawat bapaknya dan malah gak sayang sama anak. Soalnya, bang Rangga paling takut sama wanita begituan. Takut bapaknya lupa diri, soalnya laki-laki pan gitu kalau lagi bucin. Mana denger yang buruknya, baiknya aja yang diliat.
“Bumi besok mau ketemu Papa, ah! Mau jalan-jalan ke zoo yang baru dibuka.”
“Kenapa gak minta ke abang aja?”
“Gak mau, Bumi maunya sama Papa aja.”
“Ya abang ikut lah!”
“Gak! Bumi cuma mau sama Papa, abang gak boleh ikut!”
Abis itu kitanya diem, bang Rangga udah taruh mie dalam mangkok abis itu dikasiin ke gue. Dia duduk di depan sambil liatin gue gitu. Eh, tapi kok cuma satu mangkok ya?
“Abang gak makan?”
Bang Rangga geleng.
“Kenapa?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Bumira
أدب المراهقينHanya tentang Bumira yang mencoba lepas dari Rangga. Tidak menoleransi penjiplakan dalam bentuk apapun, jika menemukan cerita yang sama persis, harap konfirmasi. Terima kasih ^^