Home

51 5 0
                                    

Happy reading


Abis kejadian di sekolah, pulangnya gue dianter sama bang Rangga. Katanya gak mau liat gue naik angkutan umum, bahaya. Padahal gak bahaya, pan rame.

Cuma, dia selalu alibi bilang ada copet lah, ada inilah, ada itulah, yaudah iyain aja biar bang Rangga seneng.

Bang Rangga berentiin mobilnya tepat di depan rumah gue, kita gak langsung turun, apalagi waktu tiba-tiba tangan gue dipegang sama bang Rangga.

Bang Rangga natap gue teduh banget, abis itu dia ngomong gini, “Tetap di hidup abang.” Bang Rangga agak senyum manzzah gitu.

Gue ngangguk patuh, terus dapat hadiah usapan kepala sama bang Rangga. “Tapi, kalau Tuhan minta Bumi untuk jauh?”

Abis gue ngomong gitu, spontan banget senyum bang Rangga turun, mukanya jadi datar, makin lekat aja natap guenya. Jujur aja, gue gak maksud ngomong gitu, cuma mulut sethan ini aja yang suka asal ngomong.

“Ma--”

Baru gue mau minta maaf, bang Rangga motong omongan gue dengan kata, “Bumi hilang, abang juga. Gak percaya? Coba aja.”

Lagi-lagi bang Rangga ngomong gitu. Gue gak ngerti maksud bang Rangga, cuma gue gak berani nanya juga. Yaudalah gue diem aja, gak lama gue dipeluk sama bang Rangga, tapi badan bang Rangga geter gitu. Gue bales aja pelukannya, lagian gue itu suka dipeluk.

Apa? Mau peluk gue?! Apa mau peluk bang Rangga?! Gak boleh, dia cuma punya Bumi!

Bang Rangga peluk gue agak lama, cuma kok lama-lama gue ngerasa pundak gue agak basah. Apa bang Rangga nangis? Gue gak paham, akhir-akhir ini bang Rangga suka banget nangis, dia cengeng banget. Jujur, gue mau nanya kenapa dia akhir-akhir beda, cuma biar aja deh bang Rangga sendiri yang cerita kalau dia udah siap.

“Bumi capek, mau bobok.”

Bang Rangga sontak ngelepas pelukannya, tapi gue ga liat air mata tuh di muka ganteng si Ranggadat. Ah, berarti dia gak nangis dong!

“Makan dulu, nanti abang masakin sup telur, mau?”

Gue angguk antusias, sup telur mata sapi itu kesukaan gue, btw. Enak banget gila! Apalagi waktu kuning telurnya entu setengah mateng, wahhh ... Nikmat mana lagi yang engkau dustakan?

*****

Abis ganti baju, siap makan sup telur mata sapi, kita duduk di ruang tv. Sebenarnya gue udah nyuruh bang Rangga buat pulang, cuma orangnya gak mau. Padahal, gue rencana mau cari kerja biar gak ketergantungan sama dia mulu.

Tipi yang di setel udah berisik banget, tapi gak buat bang Rangga ngeliat ke arah sana. Dia itu tipe orang yang lebih suka main hp dari pada nonton tv, kalau gue mah engga. Lebih sering nonton karena hp gue sering disita sama bang Rangga.

Alesan dia sita hp gue sih klise aja, “Biar kamu gak liat yang aneh-aneh, biar kamu gak main game terus, biar kamu gak blablablabla ...” gitulah, gak seru orangnya.

Gue sih asik nonton Spongebob di sana, gak peduli bang Rangga udah mulai noel-noel pipi gue. Biasanya, kalau udah gitu pertanda bang Rangga mulai bosen. Cuma, tangan dia gue tepis sambil bilang, “Jangan! Bumi mau nonton, tau!”

Berentinya bentaran doang, abis itu bang Rangga malah ngusel di perut gue. Ih Ranggadat kebiasaan banget sumpah! Dipikir gak geli apa?!

“Bang Angga! Bumi mau nonton! Nanti Spongebob-nya marah kalau Bumi cuekin dia, awas ...” Gue udah berusaha nyingkirin kepala bang Rangga, cuma agak susah, berat gitu kepala dia, kok bisa, ya?

“Gak mau!”

“Awas, gak?! Spongebob-nya Bumi nanti marah, ish!”

“Abang juga.”

Apasih?! Bang Rangga gak pernah jelas, gue itu gak ngerti apa ya, kalau gua itu mau nonton Spongebob! Ish! Ngeseliiiiiin.

“Abang gak suka Bumi lebih pilih Spongebob.”

Ooh ... dia cemburu guys! HHHH. Kebiasaan banget gak mau langsung ngomong, pasti ada aja tingkah tuh lakik! Najis gue. Gak lama karena gue gak jawab atau gimana, bang Rangga malah jauhin badannya, dia buang muka dari gue pasang muka melas banget. Aaa, Ranggadat kalau gitu lucu banget, padahal udah gak cocok!

Gue mah acuh, emang lebih pilih tontonan daripada perduliin si bayi besar. Cuma, gak lama bang Rangga peluk gue lagi sampe muka gue nambrak dadanya. Ini dia mau halangin pandangan gue atau begimana?!

“Bumi mau nonton, itu Spongebob-nya Bumi mati, bang!”

“Gak boleh! Abang gak suka Bumi-nya abang lebih perhatiin dia daripada abang!”

Dah lah, Ranggadat kumat lagi. Waktu itu cemburu sama kasur, sekarang sama kartu, besok sama apa lagi?!

Abis itu gue gak mau ngomong, diem aja. Ceritanya sih mau marah, tapi kok bang Rangga kelamaan meluknya makin kuat, dia kira gue karung beras apa?!

“Abang mau matiin Bumi, ya? Sesak!”

Buru-buru bang Rangga lepasin gue, liat gue yang ngambil napas rakus banget. Ya gimana enggak, dia aja kadang suka oon!

“Masih sesak dadanya? Mana--ini, abang urut, ya.”

Gue ngangguk ajalah, kapan lagi diurut dadanya sama anak orang kuaya ruaya kek bang Rangga. Biarkan hari ini dia cosplay jadi kang urut dulu, HHHHH.

Rasain lu! Bumi dilawan! Tapi bang Rangga emang gak bisa dilawan sih, eheheh.

Bumi sayang bang Rangga, selamanya.

🌏

Tbc

Jangan lupa vote dan komen ya guys, eheheh

BumiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang