Dulu, ada sebuah legenda tentang dua makhluk yang selalu berjalan bersama, tapi selalu terpisah oleh kekuatan alam yang berbeda. Yang satu adalah Hujan, dan yang satu lagi adalah Matahari.
Hujan adalah makhluk yang penuh kasih sayang, namun sering dilihat sebagai penyebab kesedihan dan kesusahan. Ketika ia turun ke bumi, ia akan membasahi semua tanah dan tumbuh-tumbuhan, memberikan kehidupan bagi makhluk di bumi. Namun, ketika ia datang terlalu banyak dan terlalu sering, ia bisa memicu banjir dan kerusakan yang tak terhitung jumlahnya.
Matahari, di sisi lain, adalah makhluk yang penuh cinta, namun sering dilihat sebagai penyebab kepanasan dan kekeringan. Ketika ia bersinar, ia memberikan cahaya dan kehangatan yang membuat semua makhluk di bumi merasa bahagia dan hidup. Namun, ketika ia bersinar terlalu kuat dan terlalu lama, ia bisa memicu kekeringan dan kebakaran yang membahayakan kehidupan di bumi.
Karena alasan ini, Hujan dan Matahari selalu terpisah satu sama lain. Mereka tidak bisa bersama-sama, karena ketika Hujan turun, Matahari akan pergi dan ketika Matahari bersinar, Hujan akan pergi.
Namun, satu hari, terjadi hal yang aneh. Saat Matahari bersinar terang-terangan di langit, tiba-tiba muncullah Hujan. Semua orang terkejut dan bingung, karena Hujan dan Matahari tidak pernah berada di tempat yang sama.
Namun, saat Hujan turun, ia tidak membasahi bumi seperti biasanya. Sebaliknya, ia berubah menjadi seberkas cahaya yang memantulkan warna-warni di seluruh langit. Dan ketika Matahari melihat Hujan, ia merasa begitu senang dan tertarik untuk bergabung dengannya.
Hujan dan Matahari pun bersatu untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka berbicara dan tertawa bersama, dan semua makhluk di bumi merasa bahagia melihat mereka bersama-sama. Namun, ketika mereka berada bersama, tiba-tiba terjadi hal aneh: bumi mulai bergoncang dan langit menjadi gelap.
Semua orang takut dan bingung, dan Hujan dan Matahari pun menjadi khawatir. Mereka tidak ingin merusak kehidupan di bumi dengan kehadiran mereka yang bersama-sama. Akhirnya, mereka pun sepakat untuk berpisah lagi, dengan satu janji: mereka akan selalu mencintai satu sama lain dan bekerja sama untuk memberikan kehidupan dan kebahagiaan bagi semua makhluk di bumi.
Dan dari hari itu, Hujan dan Matahari selalu menjadi teman baik satu sama lain. Meskipun mereka tidak selalu berada di tempat yang sama, mereka selalu bekerja sama untuk memberikan kehidupan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Fiksi & Fantasi
Short StoryTiba/tiba suka muncul ide cerita cuman mau yg pendek pendek aja, tapii sebelum membaca harap pahami rules nya yaa. happy reading🤗 📚 Cerita ini adalah hasil imajinasi pribadi penulis dan dilindungi oleh hak cipta. Mohon untuk tidak menjiplak, menya...