Di sebuah rumah sederhana di pinggiran kota, hiduplah sebuah keluarga kecil yang penuh dengan kebahagiaan. Rara, sang ibu yang selalu penuh dengan kasih sayang, Bagas, sang ayah yang rajin bekerja, dan Rani, anak perempuan mereka yang selalu ceria, membentuk fondasi rumah yang hangat dan penuh cinta. Setiap hari, mereka mengisi waktu mereka dengan tawa, canda, dan kebersamaan yang tak ternilai.
Namun, suatu pagi, suasana itu terganggu. Rara terbangun dengan perasaan yang aneh. Ada kelebihan ringan dalam dirinya, seakan-akan tubuhnya telah berubah menjadi sesuatu yang tak dapat dirasakan oleh yang lain. Dengan hati yang berdegup kencang, ia mencoba menyentuh Bagas dan Rani yang masih tertidur, hanya untuk mengetahui bahwa tangannya menembus tubuh mereka tanpa meninggalkan jejak apapun.
Dengan perasaan campur aduk, Rara memutuskan untuk menjelajahi rumah mereka. Semua terlihat sama seperti biasanya: foto keluarga yang tersusun rapi di dinding, mainan Rani yang berserakan di lantai, dan aroma masakan lezat dari dapur yang menggoda selera. Tetapi kini, semuanya terasa seperti mimpi yang tak terwujud bagi Rara.
Tak bisa menahan perasaannya yang campur aduk, Rara duduk di teras, menatap langit pagi yang cerah dengan mata berkaca-kaca. Dia merasa sedih, tapi juga merasa bahagia. Sedih karena tak bisa lagi merasakan kehangatan tubuh keluarganya, namun bahagia karena dapat melihat mereka tetap bahagia. Di tengah kepedihan, cinta yang tak terbatas bagi keluarganya membuatnya tetap kuat.
Namun, ada suatu rahasia yang terungkap di balik semua itu. Ternyata, Rara telah meninggal beberapa bulan yang lalu. Meski jiwanya telah meninggalkan tubuh, cintanya yang besar terhadap keluarganya membuatnya enggan meninggalkan mereka begitu saja. Rara memilih untuk tetap berada di rumah, menjaga dan melindungi keluarganya dari alam baka.
Kisah Rara menjadi saksi bahwa cinta sejati tak mengenal batas, bahkan kematian pun tak mampu memisahkan ikatan yang telah terjalin. Dengan ketulusan hati, Rara menjadi penjaga bagi keluarganya, mengingatkan kita semua akan pentingnya menghargai setiap momen bersama orang-orang yang kita cintai, karena tak ada yang tahu kapan kita harus berpisah dengan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Fiksi & Fantasi
Short StoryTiba/tiba suka muncul ide cerita cuman mau yg pendek pendek aja, tapii sebelum membaca harap pahami rules nya yaa. happy reading🤗 📚 Cerita ini adalah hasil imajinasi pribadi penulis dan dilindungi oleh hak cipta. Mohon untuk tidak menjiplak, menya...