Senin, Rabu, dan Kamis, menjadi agenda rutin bagi para anggota OSIS untuk berkumpul dan membahas setiap program kerja yang belum terlaksana ditahun-tahun sebelumnya. Rapat diadakan dengan tujuan agar setiap anggota dapat saling bertukar pikiran, dan bekerja sama dalam menjalankan setiap program yang ada.
"Teman-teman, untuk program-program yang belum sempat terlaksana pada tahun kemarin, diharapkan tahun ini kita dapat melaksanakannya. Maka dari itu, dalam menjalankan setiap program, kita memerlukan kerja sama yang baik. Jadi selama kalian menjadi anggota OSIS, turunkan ego kalian, dan singkirkan semua sifat mementingkan diri sendiri, karena sebuah organisasi tidak akan sukses apabila anggotanya masih memelihara sifat egois. Apa bisa dipahami?" Tanya Kak Rey menegaskan.
"Siap bisa kak." (Serentak)
"Bagus, nah setelah acara dari sekolah kemarin, kita akan disibukkan lagi dengan acara kita sendiri yaitu "The Mozaic Fest". Karena suatu kendala, acara ini belum bisa diadakan di tahun kemarin, maka untuk tahun ini, sangat diharapkan agar acara ini dapat segera terlaksana. The Mozaic Fest adalah acara khusus untuk siswa siswi di sekolah kita, tujuannya sebagai ajang pameran hasil karya seni Mozaic dari siswa siswi SMK Badzlin. Nantinya akan ada panggung untuk penyerahan penghargaan bagi siswa yang berhasil membuat karya seni Mozaic terbaik. Jadi, kita perlu mempersiapkan banyak hal, agar acaranya dapat berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, di rapat kali ini kita akan membahas mengenai segala hal yang perlu dipersiapkan untuk acara. Baiklah, selanjutnya silahkan kalian berdiskusi dengan anggota divisi masing-masing." Kata Kak Rey menjelaskan.
Kali ini, Lisha masuk ke divisi yang sama dengan Arzan, mereka satu anggota di Sekda 2, dan mendapat bagian di Divisi Keamanan. Tugas Divisi Keamanan adalah mengatur penataan semua kegiatan yang berkaitan dengan keamanan acara, mempersiapkan sarana yang berkaitan dengan keamanan acara, dan berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk penjagaan lokasi acara. Sementara Kak Delvin mendapat bagian di Divisi Humas bekerja sama dengan Cakra. Dan Aya masuk ke Divisi Konsumsi bekerja sama dengan Alika. Lalu Kak Rey?? Yah...sudah jelas dia adalah Ketua Panitia acara. Anggota OSIS bekerja keras dalam mempersiapkan segala keperluan untuk acara ini, mulai dari menyusun proposal kegiatan, membuat rundown (susunan acara), menyewa panggung, dan mengurus perlengkapan lainnya.
**********
Hari dilaksanakannya acara "The Mozaic Fest" telah tiba. Semua sudah dipersiapkan dengan baik dan para panitia mulai menjalankan tugas masing-masing. Lisha dan Arzan mulai bertugas menjaga keamanan di pintu gerbang belakang sekolah. Mereka menjaga pintu gerbang belakang sekolah, agar tidak ada murid yang kabur dan meninggalkan acara. Namun tiba-tiba, terlihat empat orang anak laki-laki sedang mengendap-endap dan hendak kabur. Lisha dan Arzan kemudian berusaha untuk menghentikan mereka dengan cara baik-baik, namun mereka justru mendapatkan perlakuan yang kasar.
"Dasar bocah!! Minggir sana! Ngga usah sok jagoan! Baru kelas sepuluh aja udah belagu!" Ucap Kak Dion, salah satu Kakak Kelas yang hendak kabur.
"Kak, mohon maaf, tapi ini acaranya kan belum selesai, jadi belum boleh pulang, kami di sini hanya menjalankan tugas Kak, lagipula kabur itu bukan tindakan yang baik, jadi kita ngga bisa ngebiarin Kakak buat kabur, dimohon pengertiannya Kak." Kata Arzan dengan sopan.
Sementara itu, di ruang organisasi Kak Delvin sudah menyelesaikan semua tugasnya.
"Huuft...selesai juga tugasku di Divisi Humas. Emang ya, Divisi Humas itu sibuknya cuma di awal-awal." Ucap Kak Delvin.
"Vin! tugasmu di Divisi Humas udah selesai? Kalo udah, coba kamu cek Divisi Keamanan di gerbang belakang, soalnya di sana cuma ada Arzan sama Lisha mereka baru kelas sepuluh, khawatir kalo nanti ada apa-apa." Kata Kak Rey.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARE YOU MY DESTINY ?
Ficção AdolescenteLisha yang ngga peduli soal perasaan, mulai menyadari akan hadirnya perasaan asing yang menyebalkan! ⚠️ Say no to plagiat . . ...