3

232 25 2
                                    

"gue disini pin!"
Gyuvin nolehin kepalanya dan ngeliat ada somi yang lagi duduk di bangku taman, tangannya ngisyaratin gyuvin buat nyamperin dia dan akhirnya gyuvin duduk di sebelah somi.

"Gue liat² lu tumben dandan begitu, cantik"
Gyuvin merhatiin tampilan somi yang saat ini lagi pake dress warna peach lembut rambut halusnya keurai pake bando bunga sebagai hiasan di kepalanya.
"Ya jelas cantik lah gue kan istrinya yujin"
"Iyain ajalah bucin"

"Hm... Pin lu masih inget pesen gue kan ya"
"Pesen apa emang?"
"Gue titip yujin kan ke lu"
"Oh itu. Iya inget Som, mau Ampe kapan di titip ke gue Mulu hehe"
"Maunya gue juga ga lama² tapi kayanya gue lagi banyak urusan kalo sekarang² ini"
"Somi"
"Hah?"
"Yujin kan sekarang udah jadi suami lu, dia harusnya udah bisa jaga diri sendiri bahkan emang harusnya dia yang jaga lu karena status dia sekarang itu adalah sebagai laki-laki yang bertanggung jawab atas diri lu sekarang ini, yujin bukan anak kecil lagi yang selalu kudu di titipin buat di jagain-"
"Bacot ya lu pin hehe"
"Aelah gue kan lagi ngomong serius padahal"
"Gue ga maksa kalo lu ga mau ketitipan"
"Bukan gtu"
"Gue paham lu terlalu sibuk sama cewek²-"
"Seolah-olah gue cowo ga bener aja sih lu mah ngomongnya tuh"
"Jadi gimana?"
"Beban lu ye"
"Kalo seandainya nanti emang lu ngerasa terbebani lepas aja yujin nya ga apa²"
"Becanda, mana tega gue"
"Lu emang orang baik pin, makasih ya"

...
"Kak gyuvin"
Yujin baru aja ngebangunin gyuvin yang masih linglung
"Loh kok disini, bukannya tadi gue-"
"Abis bantuin aku beberes tadi, kakak ketiduran jadi aku bangunin"

'apa yang tadi itu cuma mimpi?'
Inner gyuvin

"Kakak pulang gih, aku juga bentar lagi di jemput kak Hao"
Gyuvin baru inget sebelumnya emang dia tuh abis bantuin yujin beberes di apartemennya somi, setelah somi meninggal zhanghao nyuruh yujin buat balik tinggal bareng² lagi di rumah.
"Kak?"
Yujin manggilin gyuvin yang malah jadi ngelamun.
"Eh iya, tapi aku nemenin kamu ya Ampe kak Hao datang dulu baru aku juga pulang"
"Hm.. oke"

Hari ini sepulang kerja gyuvin udah chat yujin niatnya mau jemput sekalian ajak makan malem di luar.
"Yok yujin kita balik bareng " ajak Keita, emang yujin sekelas bareng zihao sama Ricky juga.
"Lu kan di bonceng zihao, emang mau boti?"
"Dih maksudnya nebeng mobil lu lah Rick, ya kalo gue tetep bareng zihao"

diem² Keita bisikin Ricky.
'lu paham ga sih gue lagi ngasih kesempatan lu biar bisa deket lagi sama yujin'
'oh makasih, nanti gue tf'
'sejuta?'
'mata duitan lu babi'
'ga gtu anjing, ya namanya juga idup perantauan gue kudu pinter² nyari duit hehe etapi gini² juga gue setia kawan kalo aja lu berani nyakitin yujin gue ga bakal segen buat tampol lu ya-'

"Aku di jemput kak gyuvin"
Omongan tiba² yujin barusan bikin acara bisik²nya Keita sama Ricky udahan.
"Yah ko gtu"
"Ya ga apa² sih"
"Ga ada usahanya banget sih lu Rick, gue jadi ragu lu beneran ga sih suka yujin-"
"Gue balik duluan"
Abis ngomong gtu Ricky langsung keluar kelas di susul Keita yang masih ga terima kalo Ricky kabur nanti ga jadi di tf gimana katanya.
"Yujin lu hati² ya gue balik duluan"
Katanya Keita sambil gandeng zihao buru² nyusul Ricky yang baper.

pas mau pulang yujin papasan sama Matthew dan baladnya, iya itu adalah gunwook, taerae sama jeonghyeon.
"Ck! Sial banget sih segala pake papasan sama adeknya si bangsat"
Yujin ga mau nanggepin emang omongan Matthew selalu bikin dia kesel juga, mending buru² ngehindar aja. Tapi Matthew malah maju selangkah buat ngehalangin jalan yujin.

"Lu ngerasain dampak sialnya juga ga sih?"
Tanyanya ke yujin
"Apa maksud?"
"Kakak lu tuh bawa sial ke idup orang kan"
"Tiap ketemu kamu selalu nyalahin kakak-"
"Gue ga ngerasa nyalahin cuma emang kakak lu yang sial aja"
"..."
"Seandainya waktu itu kakak lu ga ngasih restu lu ga bakal buru² nikah dan akhirnya di tinggal mati sama istri lu kaya Sekarang ini kan"
"Itu udah takdir bukan kesalahan kakak-"
"Ya emang dasarnya lu sama kakak lu tuh sama² ga mikir sih, udah tau masih sekolah ngebet nikah eh ga lama di tinggal mati,
Seneng ga lu sekarang sama status baru lu-
Duda muda ya duh estetik sih"
Yujin udah ga mau nanggepin lagi omongannya Matthew buru² dia jalan ninggalin Matthew tapi kedengeran Matthew masih ngomong ke dia.
"Lu juga tau idup gue sama hanbin berantakan gegara kakak lu"

Yujin ngerasa muak sama semua omongan Matthew, kepalanya ngedadak pening. Sambil jalan menuju tempat gyuvin berada yujin masih pegangin kepalanya.
"Kamu kenapa? sakit?"
"Ga apa² kak ayo pulang"
"Yaudah nanti kamu senderan aja ke punggung kakak"
"..."
"Cil?"
"Iya kak"
"Pegangan, kita ga jadi makan malem di luar ya nanti delivery aja. Kamu lagi ga enak badan gni kudu buru² istirahat di rumah"
Gyuvin pegangin tangan yujin mastiin kalo yujin udah peluk dia setelahnya langsung tancap gas nganter pulang.

Sesampenya di rumah yujin liat zhanghao lagi duduk di ruang tamu langsung aja dia peluk zhanghao sambil nangis diem² air matanya tetiba turun gtu aja waktu liat zhanghao barusan. Zhanghao yang bingung ngelirik gyuvin tapi dibales gelengan pelan.

'kak Hao maaf, aku belum bisa bales semua omongan jahatnya Matthew tentang kakak'

"Ada apa yujin?"
Yujin gelengin kepalanya
"Kayanya yujin lagi ga enak badan deh kak Hao"
Tangan gyuvin usap sisi wajah yujin sebentar.
"O-oh iyakah?"
Abis itu zhanghao langsung rangkul yujin buat masuk kamar biar langsung istirahat. Sepanjang jalan menuju kamar zhanghao tanya² yujin ini itu.
Gyuvin yang jalan di belakang mereka merhatiin interaksi kakak beradik itu.
Dia tau yujin berusaha sebisa mungkin ga nyebut nama Matthew waktu zhanghao sudutin dia pake pertanyaan² penyebab kepalanya pening sekarang ini, karena yujin ga mau liat zhanghao sedih.
Sebenernya gyuvin tau apa yang dialamin yujin waktu di kampus tadi, waktu Keita, zihao sama Ricky udah keluar kampus duluan gyuvin inisiatif buat nyamperin yujin di kelas tapi pas sampe sana dia malah jadi tau semuanya.

Bukannya gyuvin ga mau ngebela yujin pas dia lagi di sudutin sama Matthew cuma dia inget zhanghao pernah bilang ke dia dan yujin kalo bisa mereka ga perlu ada urusan sama Matthew, ga perlu nanggepin omongan apapun dari dia dan gyuvin yakin yujin juga pasti bakal nurutin omongan zhanghao tentang itu makanya gyuvin ga ikut campur, ngebiarin aja waktu Matthew ngomong ke yujin karena gyuvin tau yujin bisa ngatasin sendiri walopun sebenernya dia juga ga tahan buat ga bentak Matthew tapi kalo dia muncul dan disana posisinya juga ada gunwook pasti bakal jadi ribut.

Gunwook bakalan belain Matthew ga peduli walopun Jelas posisinya Matthew yang cari masalah duluan ke yujin apalagi kalo gyuvin belain yujin Ampe segitunya gunwook ga segen buat baku hantam sama dia.

gyuvin ga takut bonyok cuma yujin paling anti sama keributan kaya gtu, pernah dulu sekali gyuvin saling adu jotos sama gunwook masih gegara masalah yang sama, waktu itu yujin datang di tengah² keduanya buat ngelerai dan malah jadi kena sasaran tinjunya gunwook karena emang gunwook ga Mandang siapa pun itu yang berani ngelawan dia ya bakal di hajar, makanya gyuvin ngebiarin gtu aja.

Pikirannya gyuvin berkecamuk tentang keluarga ini, yujin sama zhanghao, kedua orang ini bukannya perlu di lindungi sama orang yang beneran mencintai mereka kan.
"Gue sayang sama yujin tapi sayangnya bukan cinta, sekarang gue jadi kepikiran pengen nagih janji, bukannya jagain mereka tuh tugas lu ya, kak Hanbin..."
Monolog gyuvin
Pikirannya kini nerawang jauh ke belakang.








Cupid is so dumb || GYUJINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang