6

163 12 1
                                    

Hari ini hari kelulusan yujin, semuanya ngumpul di rumah zhanghao buat rayain. Ada Keita, zihao sama Ricky ya cuma circlenya yujin itu aja sih rencananya hari ini mereka mau barbekyuan.

"Kaya ada yang kurang ga sih?"
Tanya Keita
"Ga ada saingan gue ya bagus"
Saut Ricky

Zihao ga ikut nimbrung obrolan soalnya dia lagi anteng bakar² daging sama yujin dan zhanghao, ini mah emang dasarnya Keita sama Ricky aja yang males, mereka malah rebahan di karpet yang emang udah di amparin di halaman rumah.

"Nyambung lu, emang tau gue ngomongin siapa?"
"Ya tau kak gyuvin kan"
"Bukan, kak Hanbin"
"Dua²nya, gue paham"
"Iya sih soalnya kan tuh 2 orang udah kaya keluarga sama yujin dan kak Hao mah"
"Lu inget ga waktu yujin cerita pas hari ulangtahun kak Hao"
"Iya"

"Kak Hanbin tiba² datang nganter kak gyuvin buat lamar yujin dan berakhir acara makan malemnya jadi rusuh gegara kak Hao ga terima sama kak Hanbin dan kak gyuvin yang katanya kesannya mau mainin perasaan yujin"
"Ya gimana kak Hao ga mikir begitu orang kita aja tau kak gyuvin itu straight masa iya tiba² ngelamar yujin"
"Padahal kan perasaan orang siapa yang tau Rick, siapa tau kak gyuvin emang sebenernya suka sama yujin, buktinya dia Ampe mau ngelamar yujin kan, seriusnya orang tuh keliatan ketika dia berani ambil keputusan buat nikahin orang yang dia sayang"
"Kalo gue sih sepemikiran sama kak Hao, kita semua udah tau faktanya kak gyuvin yang ga suka belok, pilihannya sih cuma 2 antara kak gyuvin yang mau mainin perasaan yujin sama kak gyuvin yang cuma kasian sama yujin"

"Dia mau mainin perasaan yujin karena dia bilang mau nyoba terikat hubungan sama yujin gegara dia udah terlanjur sayang walopun dia belum tau pasti sayangnya itu sebagai keluarga apa beneran emang cinta
Atau dia cuma kasian sama yujin yang masih muda tapi statusnya udah jadi duda dia ngerasa ga mau yujin kena buly di masa depan"
"Nah itu lu paham"
"Tapi kan Rick kudunya kak gyuvin di kasih kesempatan dulu buat buktiin perasaannya jangan langsung di tolak, kak Hao kaya ga punya perasaan aja deh"
"Ah kak Hao mah baik ko orang kak gyuvin masih di biarin temenan sama yujin, cuma acara lamaran dia waktu itu jadi di anggap ga pernah ada aja"

"Iya sih tapi-"
"Udahlah gibahin Mulu orang lu, sana bantuin bakar dagingnya"
"Lah lu juga dong"
"Gue mau buka pintu tuh belnya bunyi-
kak Hao aku buka pintu ya kayanya ada tamu"
"Oke Rick makasih"
"Siap ka"

Pas Ricky udah balik buka pintu mukanya seketika keliatan badmood.
"Siapa Rick tamunya?"
Tanya zhanghao
"Aku kak, acaranya belum kelar kan? Maap aku agak telat tadi di jalan macet sih"
Zhanghao ngelirik yujin yang masih pura² ga denger apa² padahal dia tau yang Dateng barusan itu gyuvin.

"Kamu yang undang? Yujin?"
Yujin ngangguk sebagai balesan, zhanghao ngehela nafas.
"Kakak ga suka ya aku undang kak gyuvin?"
"Ga apa² kakak ke kamar duluan ya, mau istirahat aja kakak ga ikutan kayanya"
"Kak, jangan gtu"
Zhanghao elus pucuk kepalanya yujin terus ngomong
"Ini emang acaranya kamu, kamu berhak undang siapapun, kakak ga ikutan karena kakak ngerasa cape aja lagian emang abis pulang kerja juga kan tadi. Kamu have fun ya"

Gyuvin samperin yujin selepas zhanghao pergi.
"Kak Hao nya mau kemana tuh"
"Kakak mau istirahat ke kamar"
"Loh ga ikut makan² bareng disini?"
"Engga, nanti aku anter aja makanannya ke kamar kalo udah jadi"
"Gara² aku Dateng ya?"
"Engga, katanya cape abis pulang kerja"

Abis itu yujin diem bingung mau jawab gimana lagi dia juga ga tau alesan zhanghao kenapa tiba² pergi setelah kedatangan gyuvin.
"Nih buat kamu"
Kata gyuvin sambil nyodorin buket bunga kehadapan yujin
"Selamat atas kelulusannya"
"Makasih. Bunganya cantik"
"Kaya yang pegang ya hehe"
"Aku cowo kak"
"Yaudah kalo ga mau di bilang cantik kamu imut berarti"
"Dih apa sih kak"
"Gemes banget sih"

Diem² zhanghao merhatiin interaksi yujin sama gyuvin dari balik tirai dalem rumah, Keliatan yujin yang malu² waktu di godain gyuvin apalagi waktu gyuvin pegang sisi kepalanya yujin pas bilang adeknya itu imut zhanghao bisa liat tatapan sayang gyuvin ke yujin dan wajah tersipu yujin yang baper.

Zhanghao milih ngebiarin aja mereka begitu toh kalo ga di bolehin ketemu lagi mungkin kalo gyuvin bisa di ibaratin burung yang lepas dari sangkar, dia bisa bebas ga ada beban ngejagain yujin.
Tapi kalo yujin, zhanghao takut kalo itu bisa di ibaratin ikan yang keluar dari air, dia ga bisa lepas dari gyuvin karena udah terlanjur bergantung sama cowo itu.

'Kalo aja kamu beneran cinta sama yujin kakak rela ngelepas adek kakak buat kamu Vin tapi karena kamu cuma bilang sayang dan baru mau nyoba terikat hubungan, kakak jadi khawatir gimana kalo semisal percobaan kamu itu ga berhasil maksain hati kamu buat Nerima yujin dan malah berakhir nyakitin perasaannya? Kakak ga mau adek kakak ngalamin kegagalan buat yang kedua kalinya, Kakak cuma yujin idup bahagia sama orang mencintai dia.
Yang udah saling cinta aja belum tentu bisa nikah apalagi yang belum ada perasaan sama sekali'

Besoknya pas jam makan siang gyuvin samperin yujin yang udah nungguin dia di lobi kantor terus ajakin yujin ke parkiran buat makan siang bareng di luar.
"Yuk jalan, mau makan dimana nih? Kak Hao lagi keluar kota sih padahal kalo ada sekalian aja ikut kita"
Tanya gyuvin waktu udah di dalem mobil, sekarang dia emang lebih sering keluar pake mobil soalnya motornya dia kasih ke yujin biar belajar bisa bawa motor katanya.
Yujin nunjukin tas yang sebenernya daritadi dia tenteng.
"Aku bawain bekel kak"
"Loh kenapa baru bilang?"
"Ga sempet orang kakaknya langsung gandeng tangan bawa aku kesini tadi"
"Maap hehe"

"Ini kamu yang masak atau beli?"
"Aku yang masak, ga enak ya? Maap kak soalnya aku juga baru² belajar"
"Engga, cuma keasinan dikit wajar kan masih belajar"
"Aku kepedean ngasih kakak makanan buatan aku"
"Ya ga apa² lagian nih aku makan Ampe abis gini berarti enak"

"Lain kali aku beli aja-"
"Ah... Aku cape"
Gyuvin nyenderin kepalanya kebahu yujin ngebikin dia ngedadak berenti ngomong.
"Kak-"

Sambil masih senderan dia raih tangan yujin yang keliatan pake plester luka.
"ini jari kamu kenapa?"
"Oh itu ga sengaja kena piso pas lagi motong bahan buat masak tadi"
Pandangan gyuvin ga lepas dari tangan yujin yang lagi dia pegang sekarang, yujin yang nyadar gyuvin diem aja berusaha buat ngambil tangannya dipikirannya yujin mungkin gyuvin nganggep dia lebay, nyadar dia kesannya kaya lagi caper aja waktu bilang kaya gtu. Tapi yang terjadi selanjutnya malah yujin liat gyuvin ngecup jarinya yang di balut plester itu.

"Makasih buat makanannya"
Katanya setelah negakin badan dan ga lagi senderan tapi wajahnya ngadep ke yujin terus senyum.
"Emm.. sama² kak"
Yujinnya sendiri nyoba senyum walopun dia ngedadak gugup, gimana engga orang tangannya yang abis di kecup itu masih di pegangin sama gyuvin.

"Lain kali hati² kalo masaknya ya"
"I-iya"
"Kamu belajar masak gini anggap aja itung² simulasi jadi istri yang baik ya"
"Aku istri? Emang aku bakal nikah sama cowo"
"iya, sama aku kan?"
"Idih... Udah ah aku mau pulang"
"Haha salting kamu, eh iya kamu kesini pake apa tadi?"
"Pake motor kak gyuvin"

"Dirawat baik² ya motor kesayangan aku"
"Dih motor aja di sayang"
"Yang barusan ngomong juga kesayangan aku"
"Kak mulutnya"
"Kenapa, manis ya? Mau nyoba cium ga-"
"Engga! Yaudah aku pulang dulu"
"Oke, hati² di jalan"
"Iya"

Buru² yujin keluar dari dalem mobil,
tinggal gyuvin yang tersisa sendiri sekarang dia lagi nutupin matanya pake sebelah tangan sementara mulutnya bergumam.
"Mikir apa sih gue tadi Ampe kelepasan ngomong begitu, kira² yujin bakal ilfil ga ya"







Cupid is so dumb || GYUJINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang