Prom

1.2K 79 7
                                    

Disclaimer!

- Banyak kata kasar dan tidak untuk ditiru.
- Ditulis dengan bahasa yang nonbaku.
- Semua konten yang termuat di dalam karya ini sifatnya fiksi.

Happy reading!

####

Sekarang Kafael lagi gak ada kerjaan daritadi cuman guling-guling kesana kemari diatas ranjangnya. Jam menunjuk kearah angka 7 yang berarti harusnya Kafael udah berangkat buat prom. Tapi dia males banget.
Apa dia nggak jadi aja ya? Rasanya tuh mager berat badan dia.

Ketukan pintu menghentikan pergerakan Kafael di kasurnya. Dia beranjak buat bukain pintu kamarnya yang baru aja diketuk sama kakaknya mungkin.

Bener aja, Oce lagi berdiri didepan kamar adik satu-satunya itu.

"Loh kamu nggak siap-siap? Katanya jadi ke prom?"

"Males sebenernya.. apa batal aja ya, kak?"

"Jangan, ayo sini kak Oce bantu dandanin kamu."

Oce melangkah masuk ke kamar yang lebih muda. Dia nyari satu setelan yang bisa bikin Kafael keliatan wahh pokoknya.

"Kafa, ini jas yang mau kamu pake tadi pagi kah?"

"Eh, ketemu dimana?"

"Nyelempit ini loh di rak atas sini. Makanya nyari tuh yang bener, kamu ini."

"Yaa lupa sih.. yaudah itu aku pake aja."

Kak Oce setuju sama adiknya itu dan langsung nyuruh Kafael buat ganti di kamar mandi.

Setelah itu, Kafael dikasih make up tipis sama Oce. Awalnya nolak berat, dia ini cowok masa mau dibedakin. Diejek nanti dia sama Fahriza sama Barka. Tapi ya karna kakaknya ini lebih keras kepala jadi Kafael ngalah.

Bibirnya juga dipoles liptint merah cherry. Katanya biar seksi.

"Kak ini tuh ketebelan tau, Kafa cuma mau makan doang disana!"

"Nggak, itu bagus. Udah ayo berangkat kakak anterin."

Kafael dan Oce berangkat, nggak lupa pamit sama kedua orangtuanya. Mereka ngendarain mobilnya Oce. Dia nggak bolehin adiknya naik motor, nanti rusak dandanannya yang udah dibikin secakep mungkin sama Oce. Efek pengen punya adik cewek malah yang keluar cowok.

Sampai disana, Oce cuman nurunin adiknya di parkiran. Masa ya dia mau ikut masuk kan gak mungkin. Tapi sebenernya Oce masih cocok kok jadi anak SMA, awet muda Oce tuh. Tapi sadar umur dia, biarin aja adiknya nikmatin masa remajanya yang bentar lagi bakalan terkikis waktu pelan-pelan. Cepet atau lambat adiknya itu bakalan dewasa juga. Walaupun Oce nggak rela sebenernya, maunya Kafa jadi adek kecilnya terus pokoknya.

Habis pamit sama Kak Oce, Kafael langsung masuk ke tempat acara prom dilaksanakan. Tadi dia di mobil udah ngabarin Gazzel dulu kok, udah aman. Handphonenya di silent dan ditaruh di saku celana kirinya. Dia mau seneng-seneng tanpa diganggu. Padahal ya dia sendiri nggak yakin bakalan nikmatin acara prom malam ini atau malah bosen di dalam sana.

Pikir nanti deh, sekarang dia harus ketemu dulu sama dua curut yang maksa dia buat ikut prom. Mana tuh batang hidungnya gak keliatan sama sekali. Ya iyalah, Kafael punya rabun jauh. Nggak parah, tapi ya di situasi remang tetep nyusahin.

KATING - GEMINIFOURTH Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang