Beberapa hari ini Xiao Zhan jarang berada di rumah dan itu membuat Wu Shixun cukup kalang kabut. Apalagi saat mendapat telepon dari Wang Daren kalau gege kesayangannya itu menginap di tempatnya.
Wu Shixun merasa tidak tenang. Jujur saja, kalau boleh dia ingin mengambil kunci motor dan segera datang ke tempat Wang Daren. Sayangnya, Xiao Zhan sudah berkata ‘jangan mengkhawatirkanku Shixun, aku baik-baik saja’.
“Kau mau pakai apa?”
“Kau sudah menyiapkan semuanya?”
“Aku meminta sepupuku untuk membawanya ke sini, dan sekarang barang-barangnya ada di lantai 2 semua.”
“Sepupumu artis?”
Sambil melangkah meniti anak tangga Wang Daren menjelaskan dengan hati-hati. “Bukan, tapi dia model. Dia punya banyak koleksi pakaian yang bagus-bagus dan modis, dari tradisional sampai yang modern. Kau ingat, hanfu yang kau pakai waktu ke festival? Itu miliknya. Dia juga punya toko khusus untuk perlengkapan cosplay.”
“Wow! Keren sekali. Kenalkan padaku, kita pasti bisa berteman dengan baik.”
Wang Daren menggelengkan kepala. “Hmn, aku tidak yakin.”
“Kenapa?”
“Yang ada kalian akan jambak-jambakan kalau bertemu.”
“Why?”
“Ekhem! Hmn ... itu-itu.”
“Apa? Katakan padaku Daren! Kenapa?”
“Sepupuku menyukai Wu Shixun.”
Kalimat itu seketika membungkam bibir Xiao Zhan sekaligus menghentikan langkahnya. Sorot matanya yang tajam terarah pada Wang Daren, selagi mengepalkan tangan erat-erat dia berkata, “Katakan padanya, jangan bermimpi!”
Xiao Zhan langsung melenggang menaiki anak tangga kembali. Melangkah dengan mengentak-entakan kaki hingga bunyi ketukan sepatu tersebut menggema di dalam ruangan.
Sementara itu, Wang Daren yang masih berdiam diam menatap punggung Xiao Zhan yang menjauh, kemudian menggelengkan kepala dan menggumam lirih.
“Apa, sih, bagusnya bocah ingusan itu? Tidak Zhengting, tidak Xiao Zhan ... kenapa mereka berdua sama-sama menyukai bocah itu?” tanya Wang Daren tidak mengerti.
Dia menghela napas panjang, lalu kembali melanjutkan langkah menyusul Xiao Zhan.
“Bagaimana menurutmu? Apa ada yang cocok?” tanya Wang Daren selagi menghampiri Xiao Zhan yang tengah memilih dan memilah berbagai jenis pakaian.
“Haaahh ....” Xiao Zhan menghela napas. “Ini semua pakaian kasual. Apa kau tidak bilang kalau aku butuh dress, gaun pesta atau sejenisnya?”
Wang Daren tersenyum meringis, menampilkan deretan gigi-giginya yang rapi. “Hehehe~ Aku lupa. Maafkan aku, eum ... bagaimana kalau kita shopping saja? Mumpung masih jam segini. Lagi pula kau menginap, kan, malam ini? Jadi, tidak masalah kalau kita pulang larut.”
KAMU SEDANG MEMBACA
The Drag Queen [✓]
FanfictionApa yang dapat dilakukan ketika bocah laki-laki berusia 6 tahun didandani layaknya anak perempuan? Dipakaikan gaun yang cantik-cantik, dirias, memakai rambut palsu dengan berbagai gaya yang membuatnya tampak imut dan menggemaskan. Namun, mereka tida...