Bab 2 : Murid Baru.

463 46 19
                                    

Happy Enjoy and Reading ~

Note: Kearifan lokal yak-

.

.

.

.

.

    Indonesia itu adalah dari sekian jajaran siswa dan siswi berprestasi. Baik di akademi ataupun non akademi. Jadi, ngga heran kalau dia bisa dapet beasiswa jalur prestasi. Dia itu unggul di pelajaran sains- biologi dan b. Inggris bahkan dia sering ikut OSN  biologi dan juga diikutin lomba story telling b. Inggris. Kalau di bidang non akademi dia unggul di badminton. Dia sering ngewakilin nama sekolah dia dan seringnya dia dapet juara satu. Bahkan, guru mereka mengajukan Indonesia sebagai salah satu atlet badminton.

   Cukup sampai disitu secuil informasi dari cewek rada bar- bar itu. Sekarang lanjut ke cerita. Si empu nampak fokus sama bukunya. Ya, dia lagi belajar dikit- dikit. Ada pelajaran yang engga dia ngerti, dia lagi minta bantuan sama temannya-- China yang duduk di depannya.

   "Jadi, dapet hasilnya dari sini." Ucap China menjelaskan.

    Indonesia mengangguk paham. Beda kalo otak encer mah, bisa langsung paham.

    "Ada yang kurang ngerti?." Tanya China lagi.

    "Ah, kayaknya segitu dulu deh. Kasian gue, pagi- pagi dah gue tanya soal fisika." Tolak Indonesia.

    "Santai aja kali, toh gue seneng aja bisa bantu Lo." Kekeh China.

     Cowok tionghoa itu salah satu dari sekian murid yang emang sirkel belajarnya Indonesia. Jadi, jangan bingung kalo pagi- pagi yang di bahas itu mapel.

    "Eh, Lo dah denger ngga kalo ada murid pindahan baru." Ucap Spanyol yang tiba- tiba nimbrung diantara mereka.

    "Ngga tau." Ucap Indonesia rada ngga peduli.

   "Ngga heran si, kan kerjaan Lo cuma belajar." Ejek Spanyol tapi hanya di balas tatapan tajam dari gadis itu.

    "Seenggaknya gue ngga kek Lo, kerjaan nya neror gue kalo ngga paham materi." Balas Indonesia.

    China yang mendengar itu terbahak. Begitu juga Portugal yang emang ada di belakang Spanyol.

    "Anjir, tu mulut banyak benernya. Gue cipok tau rasa Lo." Balas Spanyol rada gedek.

    "Berani Lo? Sebelum Lo cipok, gue tampol ma sepatunya Portugal tau rasa Lo." Ucap Indonesia.

    Mereka langsung tertawa bersama. Walau garing, tapi kalo sama- sama receh mah. No problem.

     "Anu, Lo dah ngerjain pr MTK?." Tanya Spanyol.

     "Kan, padahal baru di omongin. Gini kalo kerjaannya nongkrong mulu. Nih." Omel Indonesia, tapi tetep dikasih juga apa yang di mau.

    "Makin cinta gue ma Lo. Mwuachh." Ucap Spanyol ngacir ninggalin ketiga temennya buat nyalin pr.

  

    "Eww." Ucap Indonesia dengan tatapan jijik setengah mampus.

     China dan Portugal yang melihat itu tertawa pelan. Spanyol terlalu random kalau urusan menjahilin Indonesia.

   

🌹✨🌹

 

     Pak NATO-- Guru PPKN masuk ke kelas mereka. Sambil bawa murid yang mereka yakini murid baru yang dimaksud Spanyol.

    "Psss, Indo. Coba liatin tu murid baru." Suruh Fillipina yang duduk di belakang Indonesia yang nyolek- nyolek bahu temennya.

[ C ] Secret Love | AmeXfemIndo [END]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang