3

2.4K 307 92
                                    

Baekhyun sudah masuk bulan ke 5 di kuliahnya, sekarang dia baru bisa nafas dengan tenang setelah selesaian UAS pertama dia. Yang artinya semester 1 sudah selesai dan sebentar lagi IP dia keluar. Baekhyun agak keteteran jadi mahasiswa kedokteran. Berbagai teori dan praktek yang bikin dia gak ada waktu di masa kuliah awalnya. Padahal Liam si anak Farmasi biasa aja, gak seribet Baekhyun.

Selama 5 bulan ini ada banyak hal yang Baekhyun lalui. Mulai saat ospek dia diobatkan sebagai Face of maba tahun ini. Yang mana artinya Baekhyun jadi 'gong' nya para maba. Jadi anak Melody (UKM Seni Vokal). Sampai bantuin para profesor dikampusnya.

"Iya gua kesana" ucapnya kepada ponselnya, sedang nelpon Liam.

Baekhyun jalan tergesa. Dia jalan menuju mobil yang parkir di kawasan timur. Kawasaan timur ini (disebut oleh mahasiswa kawasan kesehatan) isinya bagian Fakultas Kedokteran, Farmasi, Kesehatan Lingkungan dan Psikolog ada disini.

Dan kawasan Selatan (kawasan pusat) isinya seperti Fakultas Ilmu Matematika, Pendidikan dan diisi juga para pascasarjana seperti S2 dan S3.

Sedangkan kawasan Barat (disebut mahasiswa kawasan corner) di isi oleh Fakultas Hukum, Teknik, Manajemen dan Ilmu Politik.

Jarak antara kawasan kesehatan ke kawasan pusat saja sudah jauh, apalagi ke kawasan corner. Sialnya temen temen Baekhyun sedang makan di kantin kawasan corner itu.

Baekhyun meruntuk kesal, mana disana (kawasan corner) kawasan anak Atlantis semua. Ya rata rata anak Atlantis masuk Jurusan Hukum, Teknik atau Manajemen.

Baekhyun markirin mobilnya didepan fakultas Teknik. Lebih deket ke Fakultas Hukum sebenernya. Tapi Baekhyun gak mau karena disana Fakultas Chanyeol.

"Baekhyun, ikut gua. Gua mau minta tolong" Baekhyun tiba tiba kaget di tarik Jihyo.

.
.
.

Baekhyun sedang berdiri bingung diatas panggung di hadapan para senior. Dia lagi di Aula, di lantai dua Zoma. Aula ini, aula yang beda sama yang dipake buat maba. Aula ini biasanya dipake buat rapat atau acara BEM.

"Jadi Baekhyun, kenapa kamu mau jadi ketua UKM Seni Vokal?" Tanya Bayu. Dimana di belakang Bayu ada sekitar perwakilan 50 orang senior. Mulai dari anak BEM, SEMA, dan HIMA (Himpunan Mahasiswa)

Oke kita tarik lagi kebelakang, dua minggu lalu pas Jihyo narik dia di daerah kawasan corner kampus itu.

Jihyo itu ketua UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) Seni Vokal, dimana UKM Vokal dibawah UKM Seni.

UKM Seni menaungi 3 SUB UKM yaitu UKM Tari, UKM Vokal dan UKM Alat musik.

Jihyo yang kebetulan anak Ilmu Politik, akan menjadi mahasiswa yang dapat beasiswa di Singapura, Jihyo akan belajar politik disana.

Jihyo yang jadi ketua UKM Seni Vokal bingung, mau gak mau saat dia pergi harus ada yang menggantikan. Jihyo sudah usaha nanyain anggotanya untuk gantiin posisinya. Tapi gak ada yang mau, berat katanya. Menjadi mahasiswa Seni vokal gak gampang, banyak acaranya. Mulai dari menjadi padus saat wisuda, dies dan lagi mengisi hiburan saat ada acara kampus.

"Lo gantiin gua jadi ketua Melody (Istilah lain dari UKM Seni Vokal)" Paksa Jihyo waktu itu. Sebenernya Baekhyun juga anggota melody, dia milih UKM Seni Vokal karena cuman itu yang dia bisa.

Dan sekarang lah Baekhyun berdiri didepan para senior yang diperkenalkan sebagai calon ketua Melody, yang kata Jihyo awalnya hanya perkenalkan diri didepan Wahyu Woozi sang ketua UKM SENI, induk dari UKM Seni Vokal ini.

Tapi kenapa sekarang harus depan seluruh senior.

"Baekhyun?" Tanya Bayu lagi. Sedang duduk santai dengan memengang pengeras suara.

After AtlantisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang