cat,

33 8 1
                                    

‟Loh, Jihan kenapa belum pulang?” Tanya Jungwon, di perjalanannya mau pulang dia nggak sengaja ngeliat Jihan yang lagi jongkok di pinggir jalan

Jihan otomatis nengok.

‟Eh ini,” Jungwon refleks ngeliat objek yang Jihan tunjuk itu, ternyata kucing. ‟Kasian banget kayaknya dia abis ditelantarin sama pemiliknya,” Kata Jihan.

Jungwon manggut-manggut sambil turun dari sepedanya dan nyamperin kucing itu.

‟Kayaknya dia nggak dapet makan selama berhari-hari ya,” Kata Jungwon, Jihan cuma mengangguk ngeliatin Jungwon yang lagi ngelus kucing itu.

‟Iya, tadi gue cuma kasih roti sedikit.”

‟Lo mau nganter ngga?”

‟Kemana?”

‟Kita beli makanan buat kucingnya,”

‟AYO.”

Jihan otomatis langsung berdiri dengan semangat, Jungwon yang liat cuma terkekeh gemes ngeliatnya.

‟Tapi kucingnya gimana? Mau dibawa aja?” Tanya Jihan, Jungwon mengangguk.

‟Iya, kalo ditinggal takutnya kabur.”

Berakhir dengan mereka pergi ke minimarket sambil bawa kucing. Kebetulan banget Jungwon bawa sepeda, jadinya mereka pergi ke minimarket pake sepeda.

Lumayan biar gak terlalu capek jalan.

Begitu sampe minimarket Jungwon langsung aja masuk kedalam dan mengambil beberapa makanan buat kucing itu. Sementara Jihan nungguin diluar, sambil jagain kucingnya.

‟Wah lahap banget dia makannya,” Kata Jihan, Jungwon cuma menangguk sambil ikutan jongkok disebelah Jihan.

‟Iya,”

Jihan sih asik banget buat ngasih makan kucingnya, beda lagi sama Jungwon yang malah lebih asik liatin muka Jihan yang kadang-kadang berubah ekspresi.

Lucu, pikirnya.

‟Lo sesuka itu ya sama kucing?” Tanya Jungwon tiba-tiba, sontak bikin Jihan nengok baru sadar aja kalau jarak mereka itu bener bener deket. Jihan yang baru sadar langsung degdegan.

Errr.. Iya,” Sahut Jihan sedikit kaku.

‟Kalo sama gua, kira-kira suka ngga?”

‟Hah.”

Jungwon cuma ketawa kecil sambil geleng-geleng kepala, akhirnya dia beranjak bikin Jihan yang masih jongkok itu kebingungan dan masih mencerna pertanyaan yang diberikan Jungwon.

‟Ga, bukan apa-apa.” Kata Jungwon.

‟Oiyaa..”

Jujur aja sebenernya Jihan denger jelas pertanyaan Jungwon tadi, tapi dia bener bener ga bisa berkata-kata lagi tadi. Kayak langsung kosong aja pikirannya.

‟Lo ga papa Han?”

‟Hah. Emang gue kenapa?”

‟Muka lo merah banget, mendadak demam kah? Kelamaan ditempat dingin ya,”

Jihan otomatis menutup wajahnya sambil melambaikan tangannya membuat gestur 'tidak', ‟Ngga kok, gue gapapa.”

‟Seriusan?”

‟Iya.”

‟Kalo gitu, mau pulang sekarang?”

‟Boleh aja sih.. tapi kucingnya?”

Akhirnya mereka berdua pun melirik kearah kucing yang masih lahap makan, keduanya pun sama-sama bingung.

‟Gue pengen banget sih bawa kucingnya ke rumah, tapi mama gue punya alergi jadi ngga ngijinin buat melihara kucing,” Jelas Jihan menatap sedih kearah kucing itu.

‟Ya udah biar gue aja yang bawa,” Sahut Jungwon sambil tersenyum.

‟Eh, seriusan?”

‟Iya, lumayan biar ada temen haha,”

‟Wah makasih ya Jungwon udah mau bawa kucingnya,” Seru Jihan senang.

‟Iya, tapi gue bisa minta tolong ga?”

‟Boleh, minta tolong apa?”

‟Bantuin bawa kucingnya sampe rumah gue ya, soalnya bingung kalo bawa sendiri ntar ditaro dimana,” Jelas Jungwon terkekeh kecil, bikin Jihan mengangguk semangat.

‟Ayooo!!”

‟Ya udah, ayo kita pulang!”

‟Yuk! Nanti kasih tau gue perkembangan kucingnya ya Jungwon,”

‟Iya Jihan. Nanti gue kasih tau perkembangan kucingnya setiap hari deh.”

‟Makasih ya.”

‟Iya.”

Akhirnya mereka berdua memutuskan buat pulang, dan tentu aja Jungwon sukarela buat melihara kucing tersebut karena ngeliat Jihan yang suka banget sama kucing itu, Jungwon juga suka sih.

Tapi kalo ditanya lebih suka kucing apa Jihan? Ya jelas dia bakalan jawab Jihan.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

sebenernya aku kucingnya😼😼😼
btw part ini tuh aku terinspirasi
dari anime kimi ni todoke,
ada yang tauu???

chairmate, enerwon✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang