"Sometimes, unexpected encounters are intertwined destinies, leading us down unforeseen paths."
Sparta, 12 Februari 2216 MC.
RHEA Zinovia-hiereia kuil suci Artemis Orthia-mengamati Ares yang sedang melatih pengendalian kekuatannya. Lelaki itu terlihat jauh lebih muda dengan penampilan barunya. Ia mengatur stamina dan menyelaraskan ayunan rapier dengan kekuatan pengendalian logam dan spasial miliknya. Sesekali Ares mencuri pandang pada wanita itu dari jauh. Benaknya tiba-tiba mengadakan rapat dadakan, menyusun strategi untuk bertempur tanpa melibatkan reputasi Spartaxxx Midnight Agency. Ia seketika mengingat ucapan Rhea kala perbincangan mereka di taman kuil Orthia.
“Benda yang kamu sebut dengan Lock itu konon terbentuk dari inti Golden Asteroid. Entah hanya mitos atau fakta, belum ada bukti yang membenarkan asal usulnya dari mana. Salah satu pecahannya memang jatuh di Sparta. Mungkin ruang rahasia yang kamu maksud adalah Gua Kaiadas-Kaedas nama lainnya-yang terbentuk secara mistis seolah melindungi kekuatan maha dahsyat itu. Benda keramat itu ditemukan para Crypteia di masa pemerintahan Lycurgus. Mereka sengaja menyegel dengan kerangka platina untuk mencegah dampak kekuatannya. Selain itu, penyegelan ternyata memberikan dampak positif bagi Sparta karena tambang permata dan migas mendadak naik drastis. Lalu, di era kekuasaan Ariston Eurytionidai, eksistensi 'Lock' itu menghilang. Bukti terakhir mengatakan kalau terjadi pencurian oleh pria yang memiliki goresan luka di mata kanan dan berponi putih. Hingga sekarang keberadaannya lenyap seperti ditelan bumi, dan tak ada kelanjutan pencarian itu selain kau, Ares.”
Penjelasan Rhea terjabarkan dengan baik di ingatan Ares. Kalimat demi kalimat terus menerus berputar bagai gulungan loop film bioskop. Pikirannya menciptakan beragam hipotesis, tetapi yang paling kuat mengarah pada kasus FBI-G yang diserahkan oleh Draven Mortis padanya.
“Lalu, Rhea, apa benar untuk membuka segel dan kekuatannya diperlukan alat? Semacam kunci barangkali?”
“Tepat sekali, Ares. Bagaimana kau bisa mengetahuinya? Ah, tapi ya mana mungkin, sih, titisan Dewa Ares tak tahu hal sesederhana ini. Segel platina itu terhubung dengan artefak lain yang dibuat khusus oleh Mageiros Crypteia. Artefak berbentuk jam kuno yang mampu melepas berbagai macam segel dengan media pengaktifan darah penggunanya. Aku tak tahu pasti bagaimana fisik jam kuno itu, juga dengan pelaku pencurian 'Lock'-mu itu. Namun, sedikit saran yang bisa aku sampaikan, selepas kamu mengunjungi Gua Kaedas, ada baiknya kamu langsung terbang menuju makam Lycurgus. Berdasarkan legenda yang sering diceritakan Uskup Nicholas. Hanya roh suci yang akan dituntun masuk menuju kuil Areia Enyallios; tempat meminta segala informasi tersembunyi di dunia ini.”
Ares berhenti sejenak, kemudian berujar dalam hati. Semuanya sudah jelas. Pihak The Heaven bergabung dengan pemerintah sebagai perisai saja untuk menjalankan misi rahasia mereka. Entah iming-iming apa yang mereka kepada penguasa Greecia hingga mau menjadi boneka. Apa mungkin pelaku itu adalah menteri pertahanan yang menghilang? Dan, artefak yang dimaksud itu merupakan warisan yang lenyap dari Museum Agora?
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Ares: My Sweet Boo Agent
AzioneSebuah gelombang misterius yang datang entah dari mana berhasil menyita atensi Ares Delwyn Novallion yang kala itu tengah mengobrak abrik setumpuk berkas proyek militer Pemerintah Greecia. Pasalnya di tengah kesibukan mencari benang merah kasus menc...