O9. Masalah

76 27 21
                                    

raksakuma
.

Renjun tahu kalau hidup itu alurnya naik turun kayak bianglala, akan ada saatnya kamu lagi dipuncak-puncaknya seakan semua hal itu berjalan dengan baik di sekitarmu, tapi akan ada pula saat dimana hidupmu lagi di titik terendah banget sampe-sampe rasanya kamu pengen monyet-monyetin orang yang jalan depan rumah kamu seharian.

Tapi ada hal yang Renjun bingungin, INI BIANGLALA DIA DIGANJEL BATU RAKSASA SAMA ORANG KAH SAMPE-SAMPE DIA ADA DI BAWAH MULU?

Pokoknya betul kata Jisung hidup itu awikwok banget, untuk kali ini, Renjun setuju sama bocah SMP yang sekarang lagi sepedaan bareng Yangyang itu.

Sekarang Renjun lagi jongkok di depan pagar rumah, sambil nengokin orang dan kendaraan berlalu lalang disana, beneran pengen ngatain orang yang jalan kalo mereka itu monyet- eh, enggak dong hehe, tapi udah beneran kayak orang gila kan ngelamun doang sekarang?

Renjun terus ngacak-ngacak rambutnya frustasi, lalu menghela napas sendu. Barusan, acara date yang cowok itu udah rencanakan bareng Kirana, cewek yang sudah bersemayan di hati dan pikiran Renjun selama beberapa minggu ini gagal begitu aja. Tahu karna apa? karna dia mergokin Kirana lagi pelukan mesra sama cowok di kafe tempat mereka janjian.

SAKIT HATI INI BOSHHHH. AISSH SHIBAL SEKIYYAAAA. Akhirnya langsung aja dia pulang ke rumah tanpa babibu terus ngechat Kirana dan ngeblok cewek itu gitu aja. Sakit hati Renjun, rasanya kayak gak bisa banget ya Renjun nyari kebahagiaannya sendiri dan melepaskan status jomblo yang udah lengket di dia?

Setelah lama berstress ria, cowok itu dikagetkan dengan Jisung dan sepedanya, disusul Yangyang yang hampir aja nabrak dia ke pager kalo aja keduanya gak ngerem mendadak detik itu juga.

"SUNG!" Renjun teriak ngamuk kala itu.

Namun setelahnya, amarahnya mereda saat nemuin kalo siku Jisung berdarah sama lututnya, duh, tanda-tanda habis ada insiden nih. Disitu Yangyang udah grasak grusuk panik terus turun dari sepedanya dan ngerangkul pundak Jisung, nyoba mapah Jisung buat masuk ke dalem sambil ngomong panik.

"BANG BANG BANG JISUNG JATOH BANG JISUNG JATOH!"

'Iya iya gue juga bisa liat bocah!' ujar Renjun nahan kekesalan dalam hati.

Renjun yang udah ngerti ya ngikut masuk ke dalam rumah sambil mapah adeknya itu. Yeuuh bocah orang lagi galau diganggu. Kalo Renjun jahat, mungkin itu yang bakal dia omongin saat itu, tapi itu semua terhenti saat Renjun ngelihat banyak luka lebam dan lecet lainnya di sekitar lengan Jisung dengan pakaian yang sudah tergulung sampai ke bahu itu.

"Woi bocah, lengan lu kenapa ini?"

Jisung yang panik sontak reflek nurunin lengan bajunya sampai ke atas siku terus nyengir.

"Gapapa bang, kemarin sempet terantuk berapa kali pas naik sepeda. Kayaknya bakat terantuk bang Nana nurun ke gue deh," ucap Jisung sambil nyengir goblok, sekali lagi, pakai teknik Jaemin.

Setelahnya, saat Renjun lagi ke meja makan, mengembalikan obat di kotak P3K mereka setelah ngobatin Jisung, tiba-tiba ada Jisung yang ngikutin dia di belakang, cuman diem doang tapi ngekorin dia kemana-mana bahkan sampai ke dapur.

"Ngapa sih?!" Renjun berujar ketus, pas udah mulai kesel diikutin terus kayak udah ketempelan tuyul aja.

"Itu.. Ji boleh ngomong gak.." cowok itu lalu berujar dengan tak enak hati, yang lalu bikin Renjun terus nanya apa yang sebenarnya cowok itu pengen omongin.

Dreamers | NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang