O4. Lets Take a Lessons

57 36 6
                                    

raksakuma

.

Kalau kata Jeno, masuknya Haechan sampai ke berita dan sekarang diinterogasi di kantor polisi tuh udah next level banget, alias hal yang gak pernah Jeno bayangin bakal terjadi. Dan ini menyeramkan banget..

Disitu Haechan duduk dengan tangan yang diborgol, cowok itu mukanya udah tegang banget, keringat ngucur gak karuan di sekujur tubuhnya, bibirnya pucat. Seriusan, aneh ngeliat Haechan yang biasanya "terobos ajalah anjenggg" sekarang ketakutan begini, dan tentu, Jeno tau ada yang gak beres.

Jeno ngusap punggung Haechan pelan yang bikin Haechan sedikit terlonjak kaget.

"Seriusan Jen gua gak nyoba buat maling atau ngerampok tu rumah.. iya gue tau ada ayam dan lo mungkin curiga, tapi gue gak tertarik anjir. Gua mau ngebantu doang tadi itu.."

Jeno cuma ngangguk aja sambil ngusap pelan punggung saudaranya itu. Sampai tiba-tiba derap langkah seseorang yang menggebu-gebu bikin mereka noleh ke belakang.

'BUKKK'

Renjun mukul kepala belakang Haechan lumayan keras sampe bikin Haechan tertunduk ke depan terus ngaduh kesakitan.

"Apasih Njun! sakit tau!" Haechan teriak kesel ke Renjun yang natep Haechan dengan tajem.

"Lo ini sekali aja gak bikin masalah bisa gak sih?! sekali gak bikin babeh malu bisa gak sih?! lo tau babeh pingsan pas denger kabar lo masuk kantor polisi karena alesan bodoh lo ini?!" disitu Renjun ngamuk, ngebentak Haechan dengan Jaemin dan Jisung di belakang yang nyoba nenangin amarahnya Renjun.

"Chan please, lo sekolah udah 11 taun, babeh gak nyekolahin lo dengan percuma. Dan hal sekecil buat gak ngambil sesuatu yang bukan punya lo aja lo susah buat praktekin?"

"Jun tapi bukan-"

"Chan, mau lo apa lagi sih? ngerokok yang jelas dilarang sama babeh udah lo lakuin, ngebolos udah, bikin babeh panik pas lo jatuh dari motor juga udah, terus banyak kenakalan lainnya udah lo lakuin. Sekarang lo mau begini? sampe masuk kantor polisi sama berita Chan? seriusan?"

"Maksud gue kalo gak bisa bantu gue kerja sambilan atau bantu babeh ngurus toko tu jangan bikin masalah Chan! gue udah capek dengan situasi begini, tapi gue, kami, selalu sabar ngadepin lo dan nyelesain masalah lo! sebenernya kapan lo bakal belajar dan berubah?" Renjun terus menerus ngomel ke cowok dihadapannya itu. Terserah orang-orang mau liatin apa gimana terserah! yang jelas Renjun udah jengah dan capek dengan semua kelakuan ajaib Haechan.

Haechan natep Renjun tajam, mendesis dengan deru napas yang tak stabil. Cowok itu juga sedang menahan kesal, dikarenakan Renjun yang gak mau mencoba denger penjelasan Haechan sama sekali.

"Jun, lo pernah gak sih nanya keadaan gue atau nanya alasan kenapa gue ngelakuin sesuatu? atau lo tanya kronologinya gimana terus dengerin gue sampe abis gitu tuh, pernah gak sih lo lakuin?" Haechan balik nanya, berbeda dengan Renjun yang menggunakan intonasi tinggi, Haechan sebaliknya. Suaranya pelan dan kecil tapi cukup buat terdengar dan menyiratkan kesedihan dan kekecewaan dari sana.

Haechan juga lelah, bukan mau Haechan bikin ulah begini, tapi cuman- timingnya itu gak pas! selalu aja orang salah paham ke Haechan, dan dengan cap anak nakal dan jahil yang Haechan dapetin semasa sebelumnya itu bikin dia makin gak mau didengarkan lagi.

Dreamers | NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang