O8. Rumah Baru

53 26 11
                                    

raksakuma

.


"Halo ma?"

"Hooh,"

"Hooh,"

"Hooh, iyaaa barusan kakak pulang dianter Yeri," disitu, Mark bersuara menanggapi sambungan telepon mamanya dari seberang sana.

"Aduh, iyaaa maaaaaa." cowok itu lalu menjauhkan telepon genggamnya dari telinga pas dirasa mamanya udah mau ngomel perihal Mark yang gak jadi jadi belajar motor, yang lalu bikin Yeri nganter jemput cowok itu terus.

"Kan mama jadi gak enak sama ibunya Yeri sama si Yeri karena kakak ditebengin terus, kakak mah!" lanjut mama Mark.

"Iya maa, kakak lagi sibuk tugas jadi gak sempet belajar motor." Mark berkilah, ngomong kalo cowok itu lagi diterpa sama banyak tugas, ya padahal sebenernya emang iya sih.

Cuman di lain sisi, jujur Mark masih takut dan agak trauma karena dulu pas kecil pernah nyusruk nabrak orang jualan mainan pas main motor-motoran mini gitu. Walau itu kejadian dari jaman baheula, tapi hati seorang Lee Mark yang soft asoy geboy ini masih takut kalo misalkan bakal nubruk orang lagi.

"Mama udah beli 4 biji motor matic masa cuman nganggur? terakhir latihan kemaren stop alesannya gak srek sama motornya, sekarang udah mama beliin tuh sampe motor keempat loh, motor Scoopy juga, idaman kakak kan? tapi masih belum juga kakak pake latihan?"

"Hehe iya maa maaf yaa, kakak seriusan habis selesain nugas ini beneran belajar motor deeh." akhirnya Mark mengalah, pas nginget kalo sang mama tercinta udah rela sampai 4 kali beliin motor buat dia karna beragam alasannya tentang kekurang cocokan cowok itu dengan motor-motor sebelumnya.

Setelahnya, sesi telpon ngomel inipun berakhir, Mark pindah posisi dari yang awalnya jongkok di tepi kolam renang sambil ngelamun, jadi ngedudukin diri di tepi kolam sambil masukin kedua kakinya sampai lutut ke dalam air kolam.

Cowok itu sibuk berpikir, sambil mandangin langit cerah di hadapannya pada siang hari ini. Oh ya, hari ini sekolah pulang cepet karna guru-guru ada rapat mendadak. Itulah yang bikin mamanya tadi nelponin anak bujang satu-satunya itu buat mastiin dia udah nyampe rumah apa belum.

Dan soal apa yang Mark pikirin, tentunya tentang kejadian beberapa hari yang lalu.

Tentang itu.. yang Mark ngomong kalo ayah Chenle itu ayah dia..

Sumpah beneran Mark sekaget itu, awalan sih ya kaget biasa aja pas ngeliat babeh main sama ayahnya waktu itu, bahkan Mark nyaris gak percaya dan cuman mikir kalo itu salah liat doang, tapi itu beneran ayahnya, Mark tau jelas!

Nah tapi ya gak dipungkiri juga kalo dia tetep kaget sih waktu itu, cuman kagetnya gak sekaget itu, tapi tetep kaget! ah ngerti gak sih?!

Dan dia makin kaget maksimal sekaligus bingung, sakit hati, marah, sedih, pasrah, semuanya campur aduk pas ngeliat ayahnya ngejemput Chenle malam itu dan milih buat pura-pura gak kenal sama dia padahal udah eye contact terus pergi gitu aja.

"Jadi ayah udah beneran bahagia sama keluarga barunya ya.." cowok itu bergumam lirih, sambil nunduk dan natap sendu ke arah air kolam.

Karna Mark bisa ngeliat dengan jelas kalau Chenle tumbuh jadi anak yang penuh dengan kasih sayang, manis dan memiliki sifat periang. Persis seperti Mark kecil beberapa tahun yang lalu.. saat dia masih merasakan kasih sayang penuh dari mama dan ayahnya.

Dreamers | NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang